GUNUNG MERAPI MIRING DI KIRI

GUNUNG MERAPI MIRING DI KIRI

GUNUNG MERAPI MIRING DI KIRI--- Gunung Merapi Memang sangat Identik dengan Jogjakarata, Keraton kesultanan Jogjakarta dibangun dengan filosofi Api dan Air Yang berdampingan dan saling menjadi penyeimbang berjalan ritme se-irama. Api di-simbol-kan pada Gunung Merapi Dan Air Pada Laut Selatan Sedang Keraton berada di tengah-tengah sebagai sumbu keduanya, Sehingga antara api dan air berputar seiring se-irama dengan dengan berporos Keraton Jogjakarta Hadiningrat Keduanya berputar dengan seiring-se-irama sebagai penyeimbang dan saling melengkapi antara atu dengan lainnya

Gunung Merapi Gunung yang sebagian ada di Wilayah Daerah Istimewa Jogjakarta dan Bagian Lainnya ada di wilayah Jawa Tengah. Diposting MERAPI MERBABU saya tulis juga wilayah Merapi yang masuk Jogjakarta hanyalah sisi gunung bagian selatan sedang bagian barat utara dan timur masuk Wilayah Jawa Tengah.Sudah Begitu Jawa Tengah masih mengambil yang sisi Selatan lagi.

Maksud Penulis sebagai mana judul posting ini GUNUNG MERAPI MIRING DI KIRI itu hanya padangan penulis dari satu sisi saja. hal itu sangat jelas terlihat saat di perjalanan Solo-Jogja saat di Klaten jika menengok ke barat terlihat Gunung Merapi landai di sisi kanan dalam hal ini utara dan miring curam di kiri. 

Setahu penulis sisi utara sebenarnya lebih landai namun penambangan pasir yang saat ini dikeruk besar besaran malah ada di sisi selatan yang terlihat kemiringan yang curam itu yang mana wilayah itu adalah di daerah kabupaten Sleman Jogjakarta.

Sebenarnya dahulu di daerah Boyolali pernah dibuka untuk penambangan Pasir Merapi namun Tak berapa lama ditutup lagi dan kini penambangan Terbesar Pasir Merapi justru di sisi selatan di wilayah Sleman Jogjakarta. Saat lewat jalan raya Solo-Jogja selalu beriringan truk bermuatan pasir yang Melarikan Pasir Merapi dari jogjakarta ke seantero Solo dan sekitarnya.

Beratus-ratus bahkan  beribu-ribu kubik setiap harinya Pasir Merapi diangkut dari Jogjakarta menuju Jawa Tengah. Inilah maksud penulis Sebagian Besar wilayah Merapi di sisi Barat Utara dan Timur masuk Propinsi Jawa Tengah namun masih kurang dengan mengambili di sisi selatan Dari Gunung Merapi.

Namun itulah Berkah bagi warga sisi selatan Gunung Merapi yang mana jika dilihat dari wilayah timur Merapi Wilayah Sleman yang sat ini menjadi lokasi terbesar Penambangan Pasir Merapi  berada di sisi kiri yang terlihat kemiringan-nya sangat terjal, Sangat beda jauh dengan sisi Utara atau sisi Kanan yang terlihat begitu landai-nya Sehingga Terlihat Gunung Merapi Miring Di Kiri.






Terimakasih Telah Membaca: "GUNUNG MERAPI MIRING DI KIRI" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 1:30 AM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment