FADHILAH BULAN RAJAB

FADHILAH BULAN RAJAB

FADHILAH BULAN RAJAB--- Tanggal satu Bulan Rajab tahun ini 1436H Akan jatuh pada hari Senin tanggal 20 April 2015M. Pergantian bulan di tahun hijriah adalah setelah terlihat bulan sabit untuk pertama kali di petang hari alias bulan baru menggantikan bulan yang lama.Hal ini terjadi Saat Petang hari di tandai dengan terlihat-nya Hilat/bulan muda/bulan sabit setelah matahari terbenam untuk yang pertama kalinya. 
awal bulan hijriah dimulai petang hari saat mata hari terbenam
 
Untuk detail pergantian bulan Hijrah Terjadi Pada petang hari sebelumnya untuk lebih jelas tentang pergantian bulan hijrah silahkan baca PERGANTIAN TANGGAL BULAN HIJRIAH jadi awal bulan Rajab tahun ini dimulai setelah terbenam matahari pada hari rabu malam kamis-nya yang di tandai dengan terlihat-nya Bulan sabit di atas ufuk barat setelah terbenam matahari untuk yang pertama kali, namun ditempat aku mustahil bisa melihat pergantian bulan dengan kasab mata, orang ufuk barat tertutup gunung juga, yang jelas dari kalender Tahun Hijriah tertulis bahwa malam itu adalah tanggal satu bulan Rajab dan kali ini akan saya tulis sedikit yang ku ketahui tentang bulan Rajab.


Bulan Rajab adalah salah satu dari beberapa bulan yang istimewa di penanggalan Tahun Hijriah, disamping beberapa bulan lain yang juga teristimewa. Apa yang istimewa dari bulan Rajab?

Dalam sebuah hadis di jelaskan Bahwa di dalam Syurga mengalir Bengawan/Kali atau Sungai yang bernama Rajab Dimana di sungai itu mengalir air Susu dan Madu. Dan barang Siapa yang puasa di bulan Rajab kelak di padang ma'sar tidak akan merasakan lapar dan dahaga karena disiram dengan air dari bengawan atau Sungai Rajab. Maaf Bunyi hadis dan Rowahunya saya lupa yang jelas intinya begitu dan itu adalah hadis shoheh. 

Ternyata Bulan Rajab begitu istimewa yang mana besok saat manusia dibangunkan di padang maksar semua manusia dalam keadaan susah dan payah, saat digiring menuju tengah-tengah padang maksar, dimana matahari direndahkan sampai diatas kepala sehingga peluh sampai ke mulut dan begitu merasakan dahaga yang luar biasa. Namun sungguh beruntung Orang-orang yang beriman yang berpuasa di bulan Rojab karena di saat manusia-manusia lain merasakan dahaga luar biasa, Orang beriman yang berpuasa di bulan Rajab tidak merasakannya karena mendapat siraman air madu dan susu dari Bengawan atau Sungai di Surga Yang bernama Bengawan Rajab.

Begitu Istimewanya bulan Rajab dengan begitu besar Fadhilah yang tekandung di dalamnya namun tidak sedikit orang yang tidak memperhatikannya atau bahkan mungkin lebih banyak lagi orang yang tidak tahu apa itu bulan Rajab dan apa istimewanya dan tak peduli dan menganggap biasa-biasa saja.

Semoga bermanfaat akan sedikit yang  yang ku ketahui tentang kelebihan atau Fadhilah Bulan Rajab





Terimakasih Telah Membaca: "FADHILAH BULAN RAJAB" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 8:23 PM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment