PASANG BARU, MIGRASI, TAMBAH DAYA LISTRIK PLN

PASANG BARU, MIGRASI, TAMBAH DAYA LISTRIK PLN

PASANG BARU, MIGRASI, TAMBAH DAYA LISTRIK PLN--- Kali ini akan Saya share pengalaman tentang penyambungan baru maupun perpindahan listrik PLN. Beberapa saat lalu kakak saya mau pasang baru listrik PLN dengan minta bantuan petugas PLN Biaya Penyambungan sudah di keluarkan namun tak kunjung di pasang pasang. Setelah di desak dan terus di desak dalam waktu yang cukup lama barulah listrik PLN terpasang.

Sedangkan beberapa saat lalu saya mengurus sendiri perpindahan/migrasi listrik dari paska bayar ke pra bayar
ternyata cepat sekali prosesnya. Dari saya daftarkan sampai pemasangan hanya butuh waktu kurang dari tiga hari dan tanpa biaya tambahan lagi.

cara tambah daya listrik pln
Pengurusan Pasang Baru Maupun Migrasi Dan tambah Daya Jika di Urus Sendiri Ternyata Sangat Mudah Dan Tidak Repot, Bisa Daftar Melalui Cal senter/per telepon maupun via website.

Di sini akan saya ulas Cara Mengurus Pasang Baru, Migrasi, Tambah Daya Listrik PLN via web sebagaimana pengalaman saya.

TUTORIAL MENGURUS MIGRASI / TAMBAH DAYA LISTRIK PLN ONLINE
Bila menginginkan perpindahan atau migrasi maupun tambah daya akses saja web PLN dengan klik di www.pln.co.id
  1. Pilih Menu Tab Pelanggan akan muncul menu turun scrol ke-bawah 
  2. Pilih Menu Layanan Online
  3. Pilih Menu Perubahan Daya/Migrasi 
  4. Masukan Id Pelanggan/Nomor rekening atau Nomor Meter dan klik Cari di Menu Tab Data Pelanggan akan di tampilkan data -data pemilik nomor meter yang akan di migrasi/tambah daya. Setelah memastikan benar itu adalah data meter yang akan di migrasi maupun pindah daya
  5. Pilih Tab Data Pemohon Selanjutnya Contreng/Centang Copy berdasarkan Data Pelanggan dan lengkapi kolom yang perlu di isi atau isi formulir pemohon sebagai mana identitas pemohon lengkap dengan email falid pemohon dan perubahan yang di inginkan 
  6.  Pilih tab Hitung Biaya. Maka secara otomatis akan tampil biayanya. Setelah yakin akan migrasi atau-pun tambah daya selanjutnya
  7.  Memasukkan Kode Unik untuk membuktikan kemanusiaan Anda, masukan sebagaimana yang ada dan 
  8. Pilih Simpan Permohonan Jika  Semua telah benar tidak ada masalah Selesei Sudah pengajuan Permohonan migrasi anda.
cara tambah daya listrik pln 2Nanti akan ada pemberitahuan melalui email tentang nomor kode pembayaran anda. Setelah mendapat email pemberitahuan nomor kode pembayaran, bayar di loket kantor PLN atau loket-loket mitra pln, pt pos, pln keliling dan sebagainya. Waktu pembayaran selambat lambatnya satu bulan sejak diterimanya email pemberitahuan nomor bayar atau Permohonan Anda dianggap batal jika dalam 30 hari biaya migrasi tidak dibayar.. Setelah biaya migrasi maupun perpindahan daya dibayar di loket-loket mitra PLN tinggal menunggu Meter paska bayar diganti dengan meter prabayar. Lama waktu migrasi listrik PLN Berdasar Pengalaman saya sejak saya bayar biaya migrasi dua hari sudah di pasang.
Setelah migrasi listrik terpasang tiga hari atau selambat-lambatnya tujuh hari setelah pemasangan wajib datang ke kantor PLN dengan membawa surat yang diberikan petugas saat pemasangan. Di situ nanti harus melunasi tunggakan rekening listrik paska bayar yang di migrasi (bila ada) dan akan diberikan pin pulsa strom perdana sebesar nominal yang Anda daftarkan. jika tidak melapor ke kantor PLN maka listrik anda akan Terblokir dan tidak dapat diisi pulsa Strom.

Kemudian untuk PROSEDUR PENGURUSAN PASANG BARU LISTRIK PLN semestinya tidak jauh berbeda dengan migrasi. walau saya sendiri belum pernah mengurus secara online akan saya coba tulis TUTORIALNYA.

TUTORIAL PASANG BARU LISTRIK PLN ONLINE
Cara Mengurus Pemasangan Sambungan Baru Listrik PLN bisa lewat Cal senter via telepon maupun via
cara pasang baru listrik pln
website pln. Untuk Pengurusan via/lewat telepon telepon saja 123 nanti akan dipandu prosedurrnya dari sana. Namun apabila Akan mengurus Pasang Baru Listrik PLN bisa di akses klik aja www.pln.co.id lalu:
  1. Pilih Menu Tab Pelanggan akan ada menu scrol ke-bawah
  2. Pilih Menu Layanan Online
  3. Pilih Menu Pasang Baru Lalu Isi Formulir Pada Menu  Tab Data Pelanggan dengan lengkap dan benar
  4. Pilih Menu Tab Data Pemohon
  5. Contreng/Centang Copy berdasarkan Data Pelanggan 
  6. Isi Kolom email dan konfirmasi email dengan email anda yang falid 
  7. Pilih Pada Menu Hitung biaya dan akan muncul besaran Biaya pengurusan Pasang Baru PLN sebagai contoh untuk produk prabayar, peruntukan rumah tangga, daya 450, token perdana Rp.20.000,- total biaya Rp.360.500. Isi formulir  sesuai kebutuhan Anda, setelah yakin sesuai dengan peruntukan dan kebutuhan Anda
    selanjutnya
  8. Memasukkan Kode Unik untuk membuktikan bahwa yang mengakses ini benar anda  bukan robot, masukan sebagaimana kode yang ada dan 
  9.  Pilih Simpan Permohonan. 
    cara pasang baru listrik pln 2
Prosedur Pengurusan Pasang Baru Listrik PLN Selesai dan tinggal menunggu email pemberitahuan kode bayar dari PLN. setelah mendapatkan kode bayar dari PLN bayar di loket PLN atau loket-loket mitra PLN: Kantor Pos, Loket PLN Keliling Dan loket-loket mitra PLN yang lain. Setelah pembayaran selesai Tinggal menunggu saya Petugas PLN datang memasang Sambungan Baru Listrik PLN. 
cara pasang baru listrik pln 3
Demikian Tutorial Yang Coba Saya buat dari pengalaman mengurus lewat oknum pegawai pln lama tidak dipasang-pasang walaupun uang sudah diterima, dan coba-caba daftar online malah cepat ter-pasang-nya dan itu hanya pengalaman di tempat saya, ditempat lain semoga saja sama, dan bila ada keluhan twntang layanan PLN silahkan bisa sampaikan di Facebook PLN123 atau Twitter PLN @pln123. dengan mengikuti tutorial di atas semoga membantu dan bermanfaat bagi yang akan:
  • Pasang Baru dan memperhitungkan Biaya Pasang Baru 
  • Migrasi dan memperhitungkan Biaya Migrasi 
Maaf Untuk Prosedur Pasang Baru Setelah Cara dan langkah di atas masih ada tahap lain yang harus di lalui. daftar pasan baru online di atas hanya sampai pln pasang meter di tempat calon pelanggan, sedang untuk narik/memasang kabel listrik dari jaringan listrik PLN dan instalasi di rumah pelanggan sepenuhnya tanggung jawab pelanggan, selengkapnya silahkan ke link ALUR PELAYANAN PASANG BARU LISTRIK PLN  untuk cara lebih rincinya.







Terimakasih Telah Membaca: "PASANG BARU, MIGRASI, TAMBAH DAYA LISTRIK PLN" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 10:00 AM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment