WAKTU-WAKTU SHOLAT DALAM SATU HARI

WAKTU-WAKTU SHOLAT DALAM SATU HARI

WAKTU-WAKTU SHOLAT DALAM SATU HARI--- Pembagian waktu Sholat dalam satu hari berdasarkan jam telah di buat jadwal di jadwal waktu Sholat abadi yang bisa di lihat di kalender-kalender Islam. Namun Kali ini akan saya Share yang Ku ketahui tentang waktu waktu Sholat yang sebenarnya bukan berpatokan pada jam melainkan berputarnya hari. Langsung saja di bahas hal itu namun dimulai dari mana ya? 
Em... Baiklah saya mulai dari Datangnya watu Dhuhur saja ya..


WAKTU SHOLAT DHUHUR
Waktu Sholat luhur dimulai setelah tergelincirnya matahari dari atas kepala ke barat. Waktu matahari tepat di atas kepala adalah waktu yang haram untuk sholat dan setelah matahari yang semula diatas kepala bergerak kebarat saat itulah masuk waktu Dhuhur, sampai dengan saat panjang bayangan sama dengan panjang benda, dan setelah panjang bayangan lebih panjang dari panjang benda saat itu berakhirnya waktu Dhuhur.

WAKTU SHOLAT ASHAR
Waktu Sholat Ashar mulai saat panjang bayangan lebih panjang dari panjang benda dan berakhir sampai saat matahari menguning warnanya.

WAKTU SHOLAT MAGHRIB
Waktu Sholat Magrib dimulai setelah terbenamnya matahari atau saat matahari terbenam sempurna di ufuk barat Sampai dengan Hilangnya warna kemerahan di langit sebelah barat.

WAKTU SHOLAT ISYA
Waktu Sholat Isya dimulai saat hilangnya warna kemerahan di langit sebelah barat sampai dengan sepertiga malam yang terakhir.

WAKTU SHOLAT TAHAJUD
Waktu Sholat Tahajud adalah Sepertiga Malam yang terakhir. Awal waktu Tahajud adalah saat masuk sepertiga waktu malam yang terakhir saat itulah akhir waktu Sholat Isya. Dan setelah sholat Tahajud tinggal ditutup saja dengan witir

WAKTU SHOLAT WITIR
Sholat witir adalah penutup dari amalan sholat dalam 24 jam. Dan waktu sholat witir adalah setelah sholat tahajud, untuk menutup akhir malam dengan Sholat witir dan setelah itu tidak ada amalan Sholat lagi kecuali fajar telah terbit.

WAKTU SHOLAT FAJAR
Waktu Sholat Fajar Datang saat terbitnya fajar yaitu saat terlihatnya benang-benang halus di atas ufuk atau di batas cakrawala dan berakhir saat datangnya waktu Subuh.

WAKTU SHOLAT SHUBUH
Waktu Sholat Subuh Dimulai saat berakhirnya Waktu Fajar yaitu saat terlihat warna kemerah-merahan di langit sebelah timur sampai dengan terbitnya matahari.

WAKTU SHOLAT DUHA
Waktu Duha adalah waktu saat matahari sepenggalah naik atau matahari naik setinggi galah atau tombak atau bayangan suatu benda setinggi benda itu. Itulah waktu di mana manusia sibuk-sibuknya bekerja dan saat itulah waktunya untuk Sholat Duha.

Demikian yang ku ketahui tentang Waktu Waktu Sholat Dalam Sehari Semalam berdasar apa yang ku ketahui selama ini apabila ada yang kurang pas atau mungkin malah salah sama sekali di mohon diluruskan di kolom komentar. Terimakasih






Terimakasih Telah Membaca: "WAKTU-WAKTU SHOLAT DALAM SATU HARI" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 5:27 AM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment