MBELEHAN SILIR PASAR BESI TUA SEMANGGI SOLO

MBELEHAN SILIR PASAR BESI TUA SEMANGGI SOLO

Pasar Besi Tua Silir orang sering menyebutnya Mbelehan Silir karena di tempat inilah biasa mobi-mobil tua di bongkar untuk di jual sendiri-Sendiri, bagian/sparepart yang masih bisa dimanfaatkan di jual sebagai komponen/suku cadang dan yang selebihnya di jual sebagai besi tua. Proses membongkar mobil dari berbagai tipe ini, di Solo di kenal dengan Mbeleh Montor, Bis, Trek maupun jenis jenis mobil lain. Sebab itu lah pasar besi Tua Silir Semanggi Solo ini di sebut juga Mbelehan yang maksudnya adalah tempat mbeleh/menyembelih. Tidak hanya binatang yang di sembelih, Mobil Truk, Bus dan lain kendaraan sejenis juga di sembelih ternyata.
MBELEHAN SILIR PASAR BESI TUA SEMANGGI SOLO
Di Pasar besi tua Silir Semanggi ini sering juga Orang mencari komponen-komponen/suku cadang mobil mobil tua dari bagian bagian mobil yang dibeleh/di Sembelih/di bongkar. Namanya juga di mbelehan jadi kudu pintar-pintar pembeli saja dalam memilih dan menawar barang yang akan dibelinya, karena jika tidak salah-salah bukannya dapat barang murah malah dapat Suku cadang Bekas dengan harga lebih mahal dari yang baru jadinya.

Tidak hanya besi-besi bekas dari berbagai macam mobil yang di jual di pasar besi Tua/mbelehan Silir Solo, bermacam macam barang seken/beks perkakas dari logam seperti Pintu besi, roling dor, waldingape dan lain semacamnya banyak di jual di Mbelehan alias Pasar Besi Tua Silir Semanggi Solo ini. Barang-barang dari beragam logam besi, aluminium dan logam jenis lain yang diperdagangkan di pasar besi tua Silir ini adalah barang-barang yang besar-besar sedangkan untuk barang barang yang kecil kecil ada pasar tersendiri di PASAR KLITIKAN NOTO HARJO yang berada di sebelah barat agak ke selatan, kalau di sebelah barat tepat dari mbelehan/pasar besi tua ini masih ada juga mbelehan dan di barat pasr besi tua ini memang tempat untuk menyembelih berbagaimacam unggas karena tepat di sebelah barat pasar besi tua Silir ini adalah pasar Unggas/Ayam PASAR AYAM SILIR





Terimakasih Telah Membaca: "MBELEHAN SILIR PASAR BESI TUA SEMANGGI SOLO" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 11:06 PM and have 10 komentar

10 komentar:

  1. walahh, istilahe koq yo mbeleh ki jan?
    saya baru tau ada tempat ini Mas. tapi ketoke di foto koq tempatnya nggak meriah dan rame ya? ada yang jualan es doger nggak?

    ReplyDelete
  2. ngeri tenan yo Mas istilahe mbeleh :D
    jadi kalau mau beli barang barang bekas atau besi tua mending ke semanggi solo aja ya Mas

    ReplyDelete
  3. Mbeleleh? Baru dengar ya hihihi. Maklum nda ngerti Bahasa Jawa

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Maksutnya sembelih...tp disini besi yg disembelih...dipotong,jd kiloan..

      Delete
  5. ada juga toh tempat jual besi tua di solo.. malah baru denger ini,besi di beleh :D

    ReplyDelete
  6. banyak juga orang berburu besi yang bagus untuk dibikin senjata atau sekedar membuat eksperimen alat lainnya di Pasar besi tua Silir Semanggi...tap[i yang banyak sih beli onderdil lmototr atau mesin dongpeng..seperti mesin sedot air di sana ya gan????

    ReplyDelete
  7. Dlm foto tampak sepi..tp aktifitas di dlm pasar yg rame...tp sayang,hargane jg banyak yg mbeleh(gorok)....

    ReplyDelete