ULAR POHON ULAR HIJAU ULO GADUNG

ULAR POHON ULAR HIJAU ULO GADUNG

ULAR POHON ULAR HIJAU OLO GADUNG-- masih berhubungan dengan posting sebelumnya di mana di musim kemarau yang kering kerontang dari dalam tanah bisa tumbuh pohon Gadung yang menjalar mengapai dan melilit pohon untuk di jadikan tambatan. Yang akan saya tulis kali ini adalah tentang Ulo(bahasa jawa yang sama dengan Ular) namun namanya sama dengan umbi yang saya tulis pada posting sebelumnya, itulah Ulo Gadung Ular Pohon si Ular hijau yang saya maksudkan.

ULAR POHON ULAR HIJAU ULO GADUNG


Jenis Ulo Gadung Ular Pohon ya Ular Hijau yang pernah saya lihat dan hidup di sekitar daerah saya ada dua jenis, yang bertubuh cenderung pipih ramping dan satunya lagi tubuhnya cenderung lebih bulat nan gempal dan bisa tumbuh lumayan besar.

Yang pertama yang paling banyak dan sering saya jumpai adalah Ulo Gadung Ular Pohon yang berwarna Hijau bertubuh cenderung pipih dan ramping dengan ukuran kepala lebih besar dari lehernya, moncong mulut di kepala yang cenderung lancip, bentuk kepala terlihat seperti segi tiga. Ular jenis ini racun bisanya lumayan kuat dan termasuk bahaya, sangat bahaya malah bila ular ini sampai menggigit manusia, bisanya bisa bikin bengkak dengan rasa sakit yang luar biasa.

Jenis yang kedua di tempat saya orang-orang menyebutnya juga sama Ulo Gadung karena sama ular ini juga berwarna hijau dan biasa hidup dan mencari makan di pohon, namun ular pohon yang kedua ini tubuhnya cenderung lebih bulat dan gempal dan bisa tumbuh lumayan besar relatif lebih besar dari jenis yang pipih dilihat rata rata ukuran tubuhnya dan ukuran kepala ular hijau jenis yang ke dua ini tak begitu jauh berbeda dibandingkan dengan ukuran lehernya, bentuk moncong kepalanya cenderung tumpul, tidak selancip jenis yang pertama. Ular jenis yang kedua ini lebih jarang ditemui, tingkat racun bisanya hanya biasa biasa saja, jika menggigit manusia  paling hanya terasa gatal gatal saja.

Lah... Terus apa kaitan Ular Pohon ini dengan Gadung yang dalam posting sebelumnya adalah jenis umbi umbian coba?
Yang pasti namanya sama sama GADUNG. dan kena apa Ular Hijau Si Ular Pohon ini di nama kan Ulo Gadung adalah karena ular ini saat berpindah dari satu dahan ke dahan lainnya tubuhnya bisa kaku tegak berdiri dan setelah berhasil mengapai akan melingkar melilitkan tubuh dan bertambat padanya, sebagaimana tumbuhan Gadung saat tumbuh dari dalam tanah warnanya hijau seperti ular pohon ini dan pertama kali tumbuh dari dalam tanah pohonnya Gadung kaku berdiri, setelah berhasil menggapai pohon di dekatnya Tumbuhan ini akan melingkar membelit dan merambat padanya. Begitulah kenapa di tempat saya nama ular pohon ular Hijau dengan umbi ini sama sama bernama GADUNG.





Terimakasih Telah Membaca: "ULAR POHON ULAR HIJAU ULO GADUNG" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 11:12 PM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment