MELUMPUHKAN ULAR SETAN DENGAN BAMBU

MELUMPUHKAN ULAR SETAN DENGAN BAMBU

ULAR DAN BAMBU Dari posting sebelumnya yang di tulis tentang ular hijau dan juga waktu yang buruk begitu pula waktu terbaik dalam memotong bambu, penulis jadi ingat dari pengalaman kejadian yang berhubungan dengan ular dan bambu yang pernah penulis lakukan terkait ular dan bambu di mana Untuk melumpuhkan ular paling efektif adalah dengan bambu.

Dari pengalaman Penulis Saat bertemu dengan ular cukup di pukul dengan Bethek(bilah bambu) ular langsung lemas lunglai tak berkutik. Bahkan saat bertemu ular kobra yang di tempat penulis namanya Ulo Sendok, kenapa ular kobra disebut Ulo Sendok karena lehernya bisa mekrok(Mengebang) seperti layaknya sendok, cukup lah ular ini di ganggu dengan menjulurkan Bethek(bilah bambu) si Ular sendok langsung lemas karena kelelahan menyembur nyembur kan bisanya dan sekali pukul terkapar lah dia.

MELUMPUHKAN ULAR SETAN DENGAN BAMBU
Ga nyambung ya di sambung sambungin yang penting ada ular dan bambu saja

Ada yang meyakini ular itu punya ke ajaiban tersendiri, walau kelihatannya sudah mati selagi masih utuh tubuhnya saat ekornya dapat menyentuh kepalanya ekor itu akan melumuri minyak yang tersimpan di sekitar ekor yang akan membuat ular yang kelihatannya sudah mati tadi hidup dan sehat lagi. Entah hal ini nyata atau mitos belaka penulis juga belum tahu kebenaran dan bukti nyatanya. Dan dengan dasar itu setiap bertemu ular berbisa penulis tak cukup hanya sekedar membunuh namun sampai memukul abis kepalanya sampai gepeng hancur begitu, baru setelah itu di kubur ularnya dalam tanah.
Ih.. Sadis sekali ya ternyata saya.

Kena apa kok penulis tega membunuh itu ular?
Keyakinan lah alasannya.

Eh.. Mana juga Melumpuhkan Ular Setan Dengan bambu, sedang cerita di atas kan cuma melumpuhkan dan membunuh ular berbisa biasa bukan ular setan atau siluman juga?

Melumpuhkan Ular Setan Dengan Babu yang di maksud penulis bukan melumpuhkan ular setan siluman namun:

ULAR IDENTIK DENGAN SETAN
Dalam beberapa mitologi(kepercayaan) memang ular adalah simbol perlambang dari setan, hal ini juga di yakini dalam Islam bahwa Ular adalah perlambang atau gambaran dari setan. Setan telah di laknat Tuhan bertempat dalam neraka dan kekal di dalamnya. Janji setan akan menyesatkan anak Adam untuk ditarik ke dalam neraka bersama dengannya. Setan dalam menyesatkan manusia dengan tipu dayanya, tipu daya setan sebagaimana bisa yang masuk ke tubuh manusia yang akan melumpuhkan hingga manusia terjerumus ke lembah kebinasaan.

Begitulah ular sebagai gambaran Setan sehingga menjadikan ular itu syah/halal untuk di bunuh, walaupun sebenarnya kasihan juga saat membunuh ular, binatang ini terkadang terlihat begitu indah nan cantik walau sebagian orang takut dan jijik pada binatang ini. Keyakinan ular syah di bunuh ini juga sangat di sayangkan pencinta binatang reptil terutama, namun mau bagaimana lagi penulis juga percaya ular berbisa adalah gambaran atau perlambang dari setan Saya sih ridho saja membunuhnya.

Sekarang hal bambu apa kaitannya dengan ini?
Sebagaimana cerita sebelumnya bambu paling efektif untuk melumpuhkan dan membunuh ular

MELUMPUHKAN ULAR PERLAMBANG/GAMBARAN SETAN DENGAN BAMBU
Bambu dalam bahasa jawa adalah DELING yang terdiri dari kata DEL dari kata KANDEL yang berarti TEBAL dan LING dari kata ELING yang berarti INGAT. Bambu sama dengan Deling sama dengan KANDEL ELING yang artinya Tebal Ingatan atau selalu Ingat. Ular mudah di lumpuhkan dengan bambu/Deling hal itu dapat kita ambil pelajaran dan peringatan dari perlambangnya. Senjata yang ampuh untuk melumpuhkan setan yang ada di dalam jiwa kita dengan bambu/Deling yang maksudnya adalah dengan Manusia selalu MEMPERTEBAL INGATAN kepada Tuhan dengan selalu Mengingati Allah Dalam Hati yaitu dengan selalu ber Dzikir. Dengan selalu Mengingat Allah dalam hati akan menumbuhkan segala rasa yang bermanfaat dalam jiwa manusia. Rasa sabar, Iklash, Konaah dan segala rasa yang bermanfaat akan tumbuh subur dengan Dzikrullah. Dengan segala rasa yang bermanfaat menjadikan manusia selalu bertawakal kepada Tuhannya yang menjadi senjata ampuh untuk melumpuhkan setan dalam jiwa manusia semudah melumpuhkan ular berbisa dengan Bethek bilah BAMBU/DELING.






Terimakasih Telah Membaca: "MELUMPUHKAN ULAR SETAN DENGAN BAMBU" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 10:22 PM and have 48 komentar

48 komentar:

  1. sy jga dengr, klo bunuh ular harus sampe mati ampe ekornya, krn klo ada ekorny mash berkutik bisa idup lg dan nyatroni para pemukulnya ,,, :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhhiiyy yang bener Mas Fiu,,? koq sampai segitunya
      Ngeri juga ya kalau gitu dong..?

      Delete
    2. iya saya baru denger juga. tapi saya percaya ini pengalaman bagus, secara kang Mus kan bekas pacarnya Lasmini.

      Delete
    3. ngga apa-apa lah kalau bekas pacarnya Lasmini mah, asal jangan bekas pacarnya Dewi Kunti atau Drupadi ajah..saya bakalan ngamuk soalnya mah

      Delete
    4. Iya nih ada warisan Lasmini memang top dengan jurus ularnya sriguntingnya

      Delete
    5. betewe, kang zach hapal dengan Lasmini, kliatan deh kalau beliau emang pemuda tahun 80 an

      Delete
    6. Koq jadi Ngomongin Lasmini Kekasih baru saya sih..?
      Nih Brama Kumbara nya Datang udah Jep jempe, ya,,? hhh :D

      Delete
    7. kan saya saat itu SD Kang, Akang udah kuliah ya?

      Delete
    8. brama kumbara punya senjata bambu juga ya?

      Delete
  2. Sungguh mengenaskan
    si ular lambang setan
    dipukul pake bambu hutan
    lemas sekujur badan

    Kasihaaaan

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalo dilempar sama klepon malah makin semangat

      Delete
    2. jika demikian, gimana kalau untuk menghormati ular tersebut, kita menundukkan kepala sejenak....Alfatehah....

      Delete
    3. Ular hutan makan klepon baca Alfatehah.
      begitu Hah..

      Delete
  3. Musnahkan saja ularnya mas hehe, karena aku takut banget sama yg namanya ular :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Wida takut sama yang namanya Ular Kan?
      Coba saja kemari pasti jadi tidak takut lagi karena di sini namanya Sawer atau Ulo bukan Ular

      Delete
    2. sini dekat pada bapak, ular, buaya, kalong wewe semua takut pokoknya.
      bapak juga takut soalnya.

      Delete
  4. Yang penting nyambung deh gambar dengan artikel :)

    betul juga lebih mantep membunuh ular dengan sebilah bambu cepat klenger, tapi alangkah baiknya jika ular itu berada di habitatnya dan tidak menggangu kita yo jangan dimusnahkan ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ga nyambung ya di sambung sambung ke pokoke raketang nganggo lem Upo yo ra popo.

      iya setuju saya, kalau tidak ada potensi membahayakan kita ya biarkan saja

      Delete
  5. Menarik ya Mas Mus Artikelnya judulnya sih sepele namun Makna di dalamnya terkandung artian yang sangat dalam kajian, sangat pandai merangkai kata mas ini

    ReplyDelete
  6. tapi bener koq Kang, selama ini kalo di tempat saya ada ular, selalu saja dilawan sama bambu. dan nyatanya memang gampang sih melumpuhkan ular. tapi saya nggak tau kalo ada misteri yang diceritakan kang Mus ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Misteri yang mana coba. cerita minyak ekor ular?
      Kalau DELING kan hanya se umpama saja

      Delete
  7. banyak orang bilang katanya memusnahkan ular tidak sama bambu aja sama pohon singkong juga bisa katanya sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. untung bukan sama Ubi Cilembu.

      Delete
    2. Iya bisa juga kayu pohong(singkong) bisa di bikin Penthung

      Delete
  8. Aku pernah denger, jika melumpuhkan ular kobra itu harus sampai mati. Kalau masih hidup, ularnya bisa bales dendam

    ReplyDelete
  9. setuju mas, ular apapun pukul aja sampai gepeng hehe

    ReplyDelete
  10. wahhh saran saya sih jangan di bunuh soalnya dia juga kan makhluk hidup dan kalo kita tidak ganggu insya allah ularpun tak akan mengganggu manusia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tekadang walau ga bermaksud mengganggu karena tidak tahu ular terinjak matuk manusia juga

      Delete
  11. Kunjungan Pagi Mas Mus. Gimana ular nya mati belum?
    Kalau belum Mati nanti saya kirim Mas Zach kesono hohoho :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Slamat sore. ularnya dah melingkar di tepi pagar deh kayaknya

      Delete
  12. Ada beberapa ular jelmaan jin atau setan

    Biasanya ular berwarna hitam adalah setan. Sedangkan ular hijau itu jelmaan dari jin.

    Selain dengan cara dibunuh, juga bisa dilakukan peruqyahan agar lebih menghilang aja ularnya dengan sendirinya. ^.^

    ReplyDelete
  13. Wah , ularnya menakutkan sekali mas , ngeliat daridesktop aja udah takut apalagi liat langsung , hembs bisa sawanen nih saya :D
    #kunjungan perdana , salam kenal mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada sebagian orang mengangap ular itu makluk yang cantik dari corak kulitnya. Memang pernah ada ya sawan ular

      Delete
  14. Gimana mas apa akurat dengan bambu itu?

    Komentari juga dong artikel blog saya, makasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana ya itu kan cuma sanepan/gambaran/perlambang saja keakuratannya silahkan di rasa saja, kalau meragukan tingalkan hukumnya. secara ilmunya Pak Hussein kan ahlinya mungkin ada pencerahan buat saya.

      Delete
  15. wah dari nama dan mitosnya seram amat ya, saya jarang lihat ular apalagi bunuh ular

    ReplyDelete
    Replies
    1. Begitulah bila bertemu ular berbisa di pemukiman warga di bunuh syah demi keselamatan. tak jarang manusia celaka karena tak sengaja di patuk ular berbisa

      Delete
  16. dirmh saya kan deket sekali sama kali, dipnggir kali jg ada banyak bambu tu, bnyak bnget malahan, dan udaranya lembab. banyak tikus, bnyak burung, saya sangat sering berpapasan dengan ular, dari ular yg gak berbisa sampai yg sangat berbisa, di dalam rumah saya juga sering ada ular masuk krmh, biasanya kalau ular yg gk brbisa tu langsung kabur kalau berpapasan dengan mnusia, beda dengan yg ular berbisa, kebanyak dia akan melawan.

    ReplyDelete
  17. waduh kasian donk kalau harus dibunuh, mending dibiarin saja selagi gak menganggu sapa tau dia cuma ingin numpang lewat. BTW emang banyak banget mitos tentang ular

    ReplyDelete