DURIAN MATESIH

DURIAN MATESIH

BUAH DURIAN MATESIH-- Kemarin Pas ada keperluan di kota Surakarta/Solo dan saat itu Saya Duduk bersama Orang yang satu keperluan sehingga kami berbincang-bincang tentang kepeluan kami dan berkenalan, Saat Saya ditanya asal dari mana dan tak jawab dari Matesih yang pertama terucap dari lawan bicara Saya adalah Durian.
pedagang durian di barat SMPN1 Matesih
Penjual Durian di barat SMPN1 Matesih Sekarang biasa saja, sebagaimana lapak-lapak Pinggir jalan daerah lainnya Tidak sebagaimana Dahulu yang yang di sini begitu banyak terhampar Buah Durian dari berbagai Darah.
Entah kenapa Matesih begitu Identik dengan Durian, Padahal Semua kecamatan di Kabupaten Karanganyar, ring dua dari gunung  Lawu semuanya banyak juga sebagai penghasil buah-buahan dan Durian-lah salah satunya. Daerah Karanganyar Paling Tinggi terdekat dengan Gunung Lawu Yaitu Kecamatan Tawangmangu, Jatiyoso, Ngargoyoso dan Kecamatan Jenawi, Terkenal sebagai penghasil Sayur-sayuran. Sedangkan daerah daerah setelahnya di Kecamatan Kerjo, Mojogedang, Karangpandan, Matesih, Jumantono dan Jumapolo dikenal sebagai Daerah penghasil buah-buahan. Buah Durian adalah salah satunya. Banyak Sekali Daerah Penghasil Buah Di Karanganyar Terutama Buah Durian Namun Yang Begitu Identik dengan Durian Adalah Matesih

Begitu Dikenalnya Matesih dengan Durian Mungkin Karena Memang dahulu di Matesihlah Tempat Paling banyak menjual durian. tepatnya di pinggir Jalan, barat SMP Negeri 1 Matesih. di situ dahulu Terkumpul Durian-durian dari Berbagai Kecamatan dan menjadi Pasar durian ditempat itu.

Sekarang perdagangan Durian tidak lagi Terpusat di Barat SMP Negeri Matesih. Buah Durian kini Dengan mudah Bisa di temui Di sepanjang jalan-jalan Semua Daerah penghasil Durian di kecamatan Matesih, Jumantono, Jumapolo, Kerjo dan seterusnya. Setiap Musim buah begini Psti Berdiri Lapak-lapak buah yang menjual berbagai buah yang di hasilkan daerah-daerah itu, seperti AC/Rambutan, Durian Pastinya dan masih banyak Buah lain Serta tidak Ketinggalan DUKU MATESIH

Orang-orang yang kebetulan lewat atau memang sengaja Ke daerah untuk mencari durian kini dengan mudah bisa menemukan buah dengan Bau Khas dan menyengat Dengan kulit yang berduri tajam ini. Durian di jual dengan harga bervariasi tergantung mutu dan kwalitasnya. Durian Yang enak dan kwalitas Bagus biasanya Di kususkan tempatnya dan dijual dengan harga yang lumayan sedang durian kwalitas biasa terhampar begitu saja dan di jual dengan hara terjangkau tentunya. 

Di mana-pun itu Barang yang Berkwalitas selalu sepadan dengan harganya, Biasanya penjual berani memberi jaminan dan menggantinya bila ternyata Buah Durian yang di jual dengan harga mahal itu ternyata tidak begitu enak rasanya. Sedang Durian yang di jual dengan harga biasa penjual biasanya tidak berani menjamin kwalitas dan hanya menjual apa adanya.






Terimakasih Telah Membaca: "DURIAN MATESIH" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 11:04 PM and have 2 komentar

2 komentar:

  1. mana ada mateseh durian..cuma buat dagang aja.asal durian adalah dari gendon jumantono,..okee broo

    ReplyDelete