BUNGA KUNIR PUTIH

BUNGA KUNIR PUTIH

Di penghujung musim kemarau banyak hal yang menarik di lihat sebenarnya. Bisa dibilang banyak keajaiban di tanah kebun maupun ladang yang hanya terkena air saat hujan turun. Saat dimana tanah kering kerontang pecah dengan lubang retakan menganga dimana-mana yang dalam istilah jawa Bantolo Rengko namanya. Namun saat itu tumbuhan menjalar yang tumbuh dari umbi seperti Gadung, Uwi, Gembili dan sejenisnya mulai tumbuh menjalar dari dalam tanah walaupun tanah masih dalam keadaan kering kerontang.

Diantara sekian kejadian tumbuhan menjalar dari dalam tanah di kebun yang kering kerontang hingga rumput liarpun mati mengering semua saat itu, ada satu bunga yang indah juga muncul dari dalam keringnya tanah. Bunga warna putih dengan warna ungu didekat putik bunga terlihat begitu cantik nan indah.

Begitu menakjubkan ciptaan Tuhan yang satu ini yang biasanya bunga tumbuh ditempat basah namun di tanah kering kerontang dengan Kuasa Tuhan tumbuh juga bunga yang sangat indah. Jarang saya melihat bunga yang tumbuh dari dalam tanah hanya berupa bunga tanpa selembar daunpun.

Setelah kuingat ingat tanaman yang biasa tumbuh di situ adalah Kunir Putih, Dan biasanya kunir putih tumbuh setelah hujan turun dan tanah basah. Namun saat tanah masih kering kerontang begini dari umbi Kunir Putih telah tumbuh bunga yang sangat indah ini. Sungguh ini membuatKu takjub.






Terimakasih Telah Membaca: "BUNGA KUNIR PUTIH" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 10:33 PM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment