RENOVASI TEMPAT PEMOTONGAN UNGGAS PASAR SILIR

RENOVASI TEMPAT PEMOTONGAN UNGGAS PASAR SILIR

RENOVASI TEMPAT PEMOTONGAN UNGGAS PASAR SILIR. Pasar Unggas salah satu pasar paling kotor diantara pasar pasar lainnya, namanya saja pasar unggas berbagai unggas di jual di sana dan pastinya dari beberapa unggas yang di jual di sana mengeluarkan kotoran dan namanya juga unggas kotoran beraknya juga sembarangan tiada aturan gitu. Itu yang menjadikan pasar Unggas paling kotor dari di banding pasar-pasar tradisional lainnya. Salah satu pasar unggas yang pernah saya masuki ya pasar Ayam Silir Semanggi, Solo. Sebagaimana pasar unggas bau kotoran unggas di mana mana bahkan sampai keluar ke jalan raya di depannya terlebih saat musim penghujan bau dan kotornya semakin menjadi yang pasti orang akan merasa jijik menginjakkan kaki di sana kecuali mereka yang berkepentingan dan sudah terbiasa di sana.
jalan di Rumah pemotongan ayam jadi sempit saat renovasi
Salah satu fasilitas yang ada si pasar Ungas/Pasar Ayam Silir adalah tempat pemotongan unggas yang berjajar di dalam pasar. Tempatnya paling barat berjajar dari selatan ke utara. Dengankeberadaan Tempat pemotongan unggas ini sangat membantu masyarakat yang membeli ungas langsung bisa memotong kan ungas yang di beli dan pulang sudah bawa daging unggas yang di beli siap masak. Area pemotongan Unggas di pasarsilir ini tersedia cukup luas dan masyarakat bisa dengan leluasa kesana walau dengan mobil sekalipun.
pembangunan tempat rumah pemotongan unggas pasar Silir Solo


Tempat parkir yang sangat terbatas saat Renovasi Rumah pemotongan unggas pasar silir pasar
Kini Tempat Pemotongan Unggas di Pasar Ayam Silir, Semanggi, Solo sedang di renovasi dan di buatkan bedeng bedeng berjajar di depannya untuk tempat pemotongan sementara yang menjadikan tiada lagi tempat parkir yang dahulu masyarakat bisa leluasa memarkirkan kendaraannya mana kala membutuhkan jasa tempat pemotongan Unggas di Pasar Silir ini. Saat renovasi ini jangankan untuk memarkir mobil hanya untuk lewat sepeda motor saja susah mana kala sedang berpapasan.
Proses Renovasi pemotongan unggas Pasar Semanggi Solo
Namanya juga renovasi sudah pasti menyisakan ketidaknyamanan. Namun ketidak nyamanan sementara untuk kebaikan masyarakat penguna jasa Rumah pemotongan Ungas di Pasar Ayam silir ini nantinya.






Terimakasih Telah Membaca: "RENOVASI TEMPAT PEMOTONGAN UNGGAS PASAR SILIR" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 9:53 PM and have 19 komentar

19 komentar:

  1. Salam pagi Mas Mus Djono.. wah tempat pemotongan unggasnya lagi di renovasi ya Mas.. kok saya gak di kasih tau, jadinya gak ikut bantu bantu ke Kota Karang anyar kalau gak salah ya Mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh maaf Kota Solo maksudnya. Pasar unggas dimana mana pasti tempat nya kotor dan kumal gak kaya di mall ya Mas.. Tapi asal sering bersihkan saja, petugas pasarnya :)

      Delete
    2. emang di mol super market juga menjajakan ungas juga ya?
      Saya kira cuman di pasar tradisional yang memperjual belikan unggas sedang di mol hanya dagingnya saja.

      Delete
  2. masa renovasi jadi ribet ya kalo ke pasar, ntar kalo sudah jadi pasti tambah nyaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah ribet banget pas masa renovasi jadinya

      Delete
  3. jika sebuah tempat di renovasi artinya bahwa tempat pemotongan unggas pasar silir ini akan menuju kepada arah yang lebih maju dan representatif dong euy

    ReplyDelete
  4. kalau direnovasi getu kan pasar nya jadi rapi dan bersih ya mas, sehingga terlihat seperti pasar baru lagi :)

    ReplyDelete
  5. Renovasi habis habisan nihh ceritanya. heheh...
    izin follow blognya ya bang....

    ReplyDelete
  6. pasar unggas, baunya, hihi, sudah saya follow blognya mas, ditunggu follbacknya :)

    ReplyDelete
  7. Semoga dengan di renovasinya pasar unggas ini akan menjadi lebih baik dan maju di kemudian hai ya Mas Jono

    ReplyDelete
  8. wahh kerennn sudah di renovasi lagi semoga pasar nya makin rame dan makin bersih hihi :D

    ReplyDelete
  9. Tempat pemotongan unggas memang mesti bersih, supaya bebas dari penyakit..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nahh saya setuju nii dengan pandapatnya :)

      Delete
  10. lebih rapi dan lebih bagus mas. jadi aman dan nyaman kalau mau berbelanja unggas di pasar silir. ok terima kasih atas infonya.

    ReplyDelete
  11. udah renovasi jangan lupa mandi yah mas aroma unggasnya masih terasa lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aroma unggas sedap mantap gurih juga rasanya setelah di goreng gitu mbak santika

      Delete
  12. habis di renovasi tempatnya jadi lebih bersih ya mas,lebih mendingan dari sebelumnya

    ReplyDelete
  13. tempat bersih memang lebih enak di pandang ya mas :)

    ReplyDelete