DURIAN MATESIH DURIAN MANIS LEGIT PAHIT

DURIAN MATESIH DURIAN MANIS LEGIT PAHIT

BUAH DURIAN MATESIH Sepertinya sudah melegenda kemazurannya terutama di wilayah exs karesidenan Surakarta tentunya.
pedagang durian di barat SMPN1 Matesih
Penjual Durian di barat SMPN1 Matesih Sekarang biasa saja, sebagaimana lapak-lapak Pinggir jalan daerah lainnya Tidak sebagaimana Dahulu yang yang di sini begitu banyak terhampar Buah Durian dari berbagai Darah.
Matesih begitu Identik dengan Durian, Padahal Semua kecamatan di Kabupaten Karanganyar, ring dua dari gunung  Lawu semuanya  juga sebagai penghasil buah-buahan dan Durian-lah salah satunya. Daerah Karanganyar Paling Tinggi terdekat dengan Gunung Lawu Yaitu Kecamatan Tawangmangu, Jatiyoso, Ngargoyoso dan Kecamatan Jenawi, Terkenal sebagai penghasil Sayur-sayuran. Sedangkan daerah daerah setelahnya yang lebih rendah, di Kecamatan Kerjo, Mojogedang, Karangpandan, Matesih, Jumantono dan Jumapolo dikenal sebagai Daerah penghasil buah-buahan. Buah Durian adalah salah satunya. Banyak Sekali Daerah Penghasil Buah Di Karanganyar Terutama Buah Durian Namun Yang Begitu Identik dengan Durian Adalah Matesih

Begitu Dikenalnya Matesih dengan Durian Mungkin Karena Memang dahulu sekitar tahun 90an di Matesihlah Tempat Paling banyak menjual durian. tepatnya di pinggir Jalan, barat SMP Negeri 1 Matesih. di situ dahulu Terkumpul Durian-durian dari Berbagai Kecamatan dan menjadi Pasar durian terbesar kala itu, Sehingga sampai saat ini yang paling terkenal adalah durian matesih

Sekarang perdagangan Durian tidak lagi Terpusat di Barat SMP Negeri Matesih. Buah Durian kini Dengan mudah Bisa di temui Di sepanjang jalan-jalan Semua Daerah penghasil Durian di kecamatan Matesih, Jumantono, Jumapolo, Mojogedang Kerjo dan seterusnya. Setiap Musim buah Psti Berdiri Lapak-lapak buah yang menjual berbagai buah yang di hasilkan daerah-daerah itu, seperti AC/Rambutan, Durian Pastinya dan masih banyak Buah lain Serta tidak Ketinggalan Buah DUKU MATESIH

Orang-orang yang kebetulan lewat atau memang sengaja Ke daerah untuk mencari durian kini dengan mudah bisa menemukan buah dengan Bau Khas dan menyengat Dengan kulit yang berduri tajam ini. Durian di jual dengan harga bervariasi tergantung mutu dan kwalitasnya. Durian Yang enak dan kwalitas Bagus biasanya Di kususkan tempatnya dan dijual dengan harga yang lumayan sedang durian kwalitas biasa terhampar begitu saja dan di jual dengan hara terjangkau tentunya. 

Di mana-pun itu Barang yang Berkwalitas selalu sepadan dengan harganya, Biasanya penjual berani memberi jaminan dan menggantinya bila ternyata Buah Durian yang di jual dengan harga mahal itu ternyata tidak begitu enak rasanya. Sedang Durian yang di jual dengan harga biasa penjual biasanya tidak berani menjamin kwalitas dan hanya menjual apa adanya. 


Memang dahulu di Matesih ada beberapa pohon durian yang sangat ber kualitas daging buahnya. Daging buah tebal sedang pongge alias bijinya kecil. Rasanya manis legit cenderung pahit. Durian inilah yang biasanya di incar pemburu pecinta durian dan biasanya penjual berani menjamin kualitas bahkan berani bertaruh bila durian ukuran sedang saja mampu di habiskan oleh satu orang maka tidak usah membayar nya. Namun durian yang demikian sesuka apapun seorang akan durian belum pernah ada yang mampu menghabiskan sendirian. 

Sayang buah durian yang semacam ini sepertinya sudah punah karena biasanya dahulu buah durian yang berkualitas tinggi seperti ini kurang begitu produktif, pohon yang sudah sangat besar sekalipun paling buahnya hanya belasan atau ga sampai dan kadang tidak setiap tahun berbuah juga. Makanya durian Matesih semacam ini sudah pada di tebang dan di ganti jenis yang lebih produktif.





Terimakasih Telah Membaca: "DURIAN MATESIH DURIAN MANIS LEGIT PAHIT" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 23.04 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar