TAJIN PERTOLONGAN DARURAT PENGGANTI ASI

TAJIN PERTOLONGAN DARURAT PENGGANTI ASI

TAJIN PERTOLONGAN DARURAT PENGGANTI ASI- Asi adalah makanan Terbaik bagi bayi Namun ada kalanya karena Suatu hal Asi belum bisa terberikan dan haruslah diberikan gantinya sebagai nutrisi pengganti. Sebagai contoh ada kalanya saat si anak baru lahir sedang Air Susu Ibu (ASI) belum keluar maka susu Formula untuk bayilah pilihan untuk mengantikannya.

Namun ada yang lain Saat kelahiran Keponakan Saya Beberapa Saat lalu, Setelah Lahir Air Susu Ibu (ASI) belum keluar juga hingga hari berikutnya. Si Bayi yang baru lahir ini tidak Mau di beri Penganti ASI dengan Susu Formula, Setiap di beri Susu Formula intuk bayi selalu kembali alias mutah, sudah ganti berbagai merek masih tetap saja tidak mau dan muntah mulu.

Melihat keadaan seperti itu Istriku mencoba membuat Tajin dengan Cara Di ambilNya beras lalu di cuci dan direbus Sampai mendiddih dan di aduk aduk, Air rebusan beras inilah yang dinamakan Tajin. Setelah mendapatkan itu Tajin di berikan pada Si bayi dan ternyata mau dan tidak memuntahkannya, lumayan buat pertolongan Darurat sebelum Air Susu Ibu (ASI) Keluar karena Sibayi nangis terus karena lapar Sepertinya.

Hampir seharian Bayi keponakanKu ini nangis terus dan Setelah mau meminum tajin dan tidak muntah sebagai mana saat di berikan susu formula Adik Bayi ini tidak lagi nangis terus tiada henti dan bisa tidur. Lumayan walau entah tercukupi nutrisinya atau tidak setidaknya tida rewel sepanjang hari karena sampai hari berikutnya Air Susu Ibu (ASI) Belum leluar dan hanya digantikan dengan Air Tajin Dari rebusan beras Hingga Hari berikutnya lagi Air Susu Ibu (ASI) Baru keluar dan KeponakanKu ini mendapatkan makanan yang semestinya.






Terimakasih Telah Membaca: "TAJIN PERTOLONGAN DARURAT PENGGANTI ASI" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 4:16 AM and have 13 komentar

13 komentar:

  1. alhamdulillaah, akhirnya ASInya keluar. itu tetap yang terbaik.

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah mas sudah keluar, dulu hayyu juga di berikan variasi tajin untuk minumannya.
    saya dulu malah tidak suka susu kaleng, malah suka sama tajin.
    tajin juga bagus untuk tanaman anggrek, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. Alhamdulillah..
      Sayapun juga tidak doyan itu susu kaleng

      Delete
    2. enak susu nya ibu e ya mas, hehehehehe

      Delete
  3. gg ngerti, , ,
    sekedar mampir ajaa , , ,

    http://nawayhac.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. bisa juga untuk perut kembung ( bayi ).

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau cocok bisa mengusir perut kembung bayi. Namun ada sebagian yang malah menjadi kembung , katanya.

      Delete
  5. Ikut seneng ya mas...Asinya udah kembali normal :)

    ReplyDelete
  6. Wah, unik, ya. Ternyata bayinya mau minum tajin. Dulu istri teman saya juga kesulitan ASI. Bayinya untuk sementara coba dikasih susu formula. Sudah berbagai merek, tapi sang bayi nggak mau. Pas coba merek Morinaga, eh mau. Tapi ini bukan promo ya, hehe....

    ReplyDelete
  7. orang tua dahulu untuk mengurangi batuk pada bayi tajin hangat dicampur garam sedikit dan diminumkan kebayi

    ReplyDelete
  8. Bila ASI belum keluar, sebaiknya terus coba menyusui. Hisapan bayi akan merangsang produksi dan keluarnya ASI. Menurut rekomendasi WHO, UNICEF, Kemenkes jangan berikan cairan dan makanan apa pun pada bayi umur 0-6 bulan. Termasuk tajin, air putih, susu formula dll. Pemberian asupan selain ASI akan memperberat kerja usus bayi yg sebenarnya belum siap mencerna selain ASI. Bayi baru lahir sudah membawa cadangan makanan dalam tubuhnya. Dia bisa bertahan hidup sampai 3 hari tanpa diberi makanan/minuman. Bayi teman saya buktinya. Karena ASI belum keluar, ibu si bayi tidak memberi makanan/minuman lain. Dia berusaha sering2 menyusukan. Akhirnya pada hari ketiga ASInya mengalir deras. Inilah kebesaran Tuhan.

    ReplyDelete