TAMAN PANCASILA - MONUMEN 45

TAMAN PANCASILA - MONUMEN 45

TAMAN PANCASILA - MONUMEN 45 Salah satu taman kota yang juga sebagai monumen yang ada di Kabupaten Karangnyar. Kalau dahulu telah saya tulis cerita saya saat berada di Taman Gajah Karanganyar yang tempatnya sangat nyaman untuk istirahat sejenak melepas lelah saat dalam perjalanan dengan kerindangan pepohonan di sana sehingga sejuk segar suasana walau berada di tengah kota dengan beberapa fasilitas permainan anak-anak sehingga nyaman istirahat saya kala itu dan puas anak saya bermain-main di sana.
Lokasi Rumah Dinas Bupati Karanganyar di lihat dari Taman Pancasila
Lokasi Rumah Dinas Bupati Karanganyar Dilihat Dari Taman Pancasila

Di tengah kota karanganyar terdapat dua taman kota yang cukup luas dan menjadi ruang terbuka hijau yang menjadi tempat kegiatan bersantai dan kegiatan ringan lainnya bagi warga. Taman Gajah berada di area komplek perkantoran di samping alun-alun Kota di depan Kantor Bupati dan satu lagi Taman di tengah Kota Karanganyar Yang di beri nama Taman Pancasila Sekaligus dijadikan Monumen Perjuangan Empat Lima di Kabupaten karanganyar.

Taman Pancasila/Monumen Perjuangan45 berada di depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Tempatnya lumayan luas dan cukup nyaman untuk sekedar istirahat melepas penat serta besosialisasi dan kegiatan ringan lainnya bagi warga. Saat ini Taman Pancasila terlihat semakin bersih dan rapi karena memang baru saja di renovasi dan saat saya tulis ini masih dalam pembenahan sana sini pada tahap finishing saja.
Taman pancasila di siang hari
Taman Pancasila Di Siang Hari
Di Siang hari Taman Pancasila begitu bersih dan rapi dan berfungsi layaknya taman kota lainnya yang menjadi ruang terbuka hijau dan tempat bersosialisasi dan kegiatan ringan lainnya bagi warga masyarakat di sana. Sedang saat hari mulai menjelang Sore tenda tenda mulai berdiri dan bayak pedagang kaki lima mulai menggelar lapak buat tempat beragam dagangan yang mereka jajakan.

Beragam pedagang ada di sana mulai dari Makanan Berat seperti Pecel Lele, Martabak, Mi Ayam, Bakso Dan semcamnya, Jajanan ringan, Mainan anak-anak, macam-macam aksesories, Bahkan peralatan dapur dan masih banyak lagi. Ada juga yang menyediakan sarana Permainan anak-anak seperti odong-dong, kereta api-apian, Andong maupun becak dengan hiasan lampu led yang berwarna warni dan lain-lain semacamnya.

Keramain Di Taman Pancasila Kota Karanganyar dari sore hingga malam dan setelah larut malam saat pengunjung mulai sepi para pedagang berkemas membongkar tenda dan lapaknya dan mengemas serta membawa pulang kembali, Dini hari kira kira jam tiga-an petugas kebersihan kota sudah mulai bekerja menyapu dan membersihkan sisa-sisa sampah yang masih tertinggal sehingga di pagi harinya Suasana Taman Pancasila dan Monumen45 kembali bersih dan rapi dan menjalankan fungsinya kembali sebagai taman kota yang menjadi ruang terbuka hijau.
Taman Pancasila di Malam hari
      Taman Pancasila di Malam Hari
 Begitulah Taman Pancasila Yang Berada Di tengah Kota Kabupaten Karanganyar dengan fungsi ganda sebagai ruang publik, ruang terbuka hijau dan juga menjadi sarana mendapatkan Rezeki Warga sekitar Dengan berjualan di sana Serta tempat asyik buat rekreasi keluarga dengan bermacam-macam Makanan minuman jajanan dan segala macam jejualan ada di sana serta banyak permainan anak anak ada di Taman Pancasila yang berada di Kabupaten Karanganyar.





Terimakasih Telah Membaca: "TAMAN PANCASILA - MONUMEN 45" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 11:51 PM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment