TAMAN PANCASILA - MONUMEN 45

TAMAN PANCASILA - MONUMEN 45

TAMAN PANCASILA - MONUMEN 45 Salah satu taman kota yang juga sebagai monumen yang ada di Kabupaten Karangnyar. Kalau dahulu telah saya tulis cerita saya saat berada di Taman Gajah Karanganyar yang tempatnya sangat nyaman untuk istirahat sejenak melepas lelah saat dalam perjalanan dengan kerindangan pepohonan di sana sehingga sejuk segar suasana walau berada di tengah kota dengan beberapa fasilitas permainan anak-anak sehingga nyaman istirahat saya kala itu dan puas anak saya bermain-main di sana.
Lokasi Rumah Dinas Bupati Karanganyar di lihat dari Taman Pancasila
Lokasi Rumah Dinas Bupati Karanganyar Dilihat Dari Taman Pancasila

Di tengah kota karanganyar terdapat dua taman kota yang cukup luas dan menjadi ruang terbuka hijau yang menjadi tempat kegiatan bersantai dan kegiatan ringan lainnya bagi warga. Taman Gajah berada di area komplek perkantoran di samping alun-alun Kota di depan Kantor Bupati dan satu lagi Taman di tengah Kota Karanganyar Yang di beri nama Taman Pancasila Sekaligus dijadikan Monumen Perjuangan Empat Lima di Kabupaten karanganyar.

Taman Pancasila/Monumen Perjuangan45 berada di depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Tempatnya lumayan luas dan cukup nyaman untuk sekedar istirahat melepas penat serta besosialisasi dan kegiatan ringan lainnya bagi warga. Saat ini Taman Pancasila terlihat semakin bersih dan rapi karena memang baru saja di renovasi dan saat saya tulis ini masih dalam pembenahan sana sini pada tahap finishing saja.
Taman pancasila di siang hari
Taman Pancasila Di Siang Hari
Di Siang hari Taman Pancasila begitu bersih dan rapi dan berfungsi layaknya taman kota lainnya yang menjadi ruang terbuka hijau dan tempat bersosialisasi dan kegiatan ringan lainnya bagi warga masyarakat di sana. Sedang saat hari mulai menjelang Sore tenda tenda mulai berdiri dan bayak pedagang kaki lima mulai menggelar lapak buat tempat beragam dagangan yang mereka jajakan.

Beragam pedagang ada di sana mulai dari Makanan Berat seperti Pecel Lele, Martabak, Mi Ayam, Bakso Dan semcamnya, Jajanan ringan, Mainan anak-anak, macam-macam aksesories, Bahkan peralatan dapur dan masih banyak lagi. Ada juga yang menyediakan sarana Permainan anak-anak seperti odong-dong, kereta api-apian, Andong maupun becak dengan hiasan lampu led yang berwarna warni dan lain-lain semacamnya.

Keramain Di Taman Pancasila Kota Karanganyar dari sore hingga malam dan setelah larut malam saat pengunjung mulai sepi para pedagang berkemas membongkar tenda dan lapaknya dan mengemas serta membawa pulang kembali, Dini hari kira kira jam tiga-an petugas kebersihan kota sudah mulai bekerja menyapu dan membersihkan sisa-sisa sampah yang masih tertinggal sehingga di pagi harinya Suasana Taman Pancasila dan Monumen45 kembali bersih dan rapi dan menjalankan fungsinya kembali sebagai taman kota yang menjadi ruang terbuka hijau.
Taman Pancasila di Malam hari
      Taman Pancasila di Malam Hari
 Begitulah Taman Pancasila Yang Berada Di tengah Kota Kabupaten Karanganyar dengan fungsi ganda sebagai ruang publik, ruang terbuka hijau dan juga menjadi sarana mendapatkan Rezeki Warga sekitar Dengan berjualan di sana Serta tempat asyik buat rekreasi keluarga dengan bermacam-macam Makanan minuman jajanan dan segala macam jejualan ada di sana serta banyak permainan anak anak ada di Taman Pancasila yang berada di Kabupaten Karanganyar.





Terimakasih Telah Membaca: "TAMAN PANCASILA - MONUMEN 45" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 11:51 PM and have 39 komentar

39 komentar:

  1. kesanx sejuk dan segar, tempat yg cocok tuk olahraga pagi, *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jalan jalan sore juga mantap :)

      Delete
    2. coco dah pokoknya pagi siang sore malam.

      Delete
    3. jalan tengah malam juga cocok kayaknya, atau jalan tengah hari, dini hari, bada maghrib, bada subuh hehehe

      Delete
  2. Replies
    1. kebanyakan taman emang ramai terus kali..wlkwlkwlk

      Delete
    2. kalau siang hari sih biasa, sore sampai malam hari ramainya apalagi pas malam liburan gitu sampai desak desakan pengunjungnya

      Delete
  3. Kawasan dan sarana tempatnya multi fungsi ya mas..
    Ndak cuma sekedar pingin tau sejarah...namun bisa juga buat bermain dan cari jajanan semua ada di sana :)

    ReplyDelete
  4. wahh, saya kalo pas kesana, harus mampir. mau mbakso, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pangsit juga ada lho Kang Zach..
      Kang Zach gimana kabarnya..?

      Delete
    2. jadi pilih bakso pangsit saja dah..
      Pak Boku kemana saja kabar baik slalu kan?

      Delete
    3. kelepon ada gak ya mas... serabi gimana?

      Delete
    4. kalo ada udah di borong sm mas zach :)

      Delete
  5. Kl saya sm anak-anak biasanya ke alun-alun, mas. Lebih murah-meriah euyy,

    ReplyDelete
    Replies
    1. alun alun mana pak, Karanganyar apa Alkid?

      Delete
  6. ini dekat bakso urat pak peler apa tidak mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pak agus kayanya lagi lapar yah? pake bakso di sebut segala nih jadi laper deh ah

      Delete
    2. Bakso Urat Pakpeler daerah mana ya Mas belum pernah tahu atau dengar

      Delete
    3. saya juga baru denger....unik namanya :)

      Delete
  7. tentunya sangat bermanfaat sekali bukan hanya buat warga sekitar tapi jga buat para pelancong yg datang kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah jadi tempat hiburan keluarga gitu

      Delete
  8. kayanya mantap kalo bulan Ramadhan ngabuburit ke sana ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, sambil nyari yang jualan kacang presto..

      Delete
    2. asik dah bisa beli kolak nangka juga

      Delete
  9. Wah seru banget yah pak:) dan meriah banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru banget tuh sampai nggak kelihatan orangnya..:)

      Delete
  10. Kalau malam langsung berubah drastis ramai gitu ya Mas Mus..

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak pedagang buka lapak dan paginya sudah rapi kembali.

      Delete
  11. walau saya tidak bisa menikmati langsung taman pancasila monumen 45... tetep sayah ... ceklik dulu, sebagai bonus mas admin hehehe

    ReplyDelete
  12. jalan2 dulu dikaranganyar..hihi. Tempatnya kelihatannya asyik mas, teduh dan kalau malem rame ya?

    ReplyDelete
  13. cukup lama saya memperhatiin semua gambar yang diatas...soalnya ada cerita indah yang mengharu biru di tempat itu....

    ReplyDelete
  14. Wah bisa dijadikan referensi buat liburan nih mas, makasih ya.
    Pastinya bikin enjoy deh nantinya.

    ^.^

    Oke ditunggu juga komen baliknya.

    ReplyDelete
  15. lha ini klo akhir pekan saya sering kesini mas :)

    ReplyDelete