ELANG JAWA SI BURUNG BONDOL BERJAMBUL

ELANG JAWA SI BURUNG BONDOL BERJAMBUL

BURUNG BONDOL BERJAMBUL SI ELANG JAWA semakin sulit menemuinya namun ada juga yang tega memperjualbelikannya. Begitulah kenyataan beberapa saat lalu menemui ada pedagang burung yang memperjalbelikan anakan Elang, Padahal elang saat ini semakin jarang sekali terbang bebas di temui disini. Padahal dahulu sering sekali Elang Elang kayak gini sesekali melintas diatas desa tempat tinggalKu berada yang sedang mencari mangsa dan menjelajahi wilayah kekuasaannya.

Dahulu selain melintas bahkan beberapakali malah sering bisa menyaksikan Burung Elang bertengger di pohon besar pingiran desa yang tinggi menjulang dan terlihat gagah buanget ELANG yang bertengger di dahan Pohon besar di pinggir desaKu itu.

Namun Saat ini sudah sanggat jarang sekali menyaksikan Elang bebas melintas terbang di atas desa apalagi menyaksikan lagi elang bertenger sejenak seperti dulu, mungkin memang saat ini sudah semakin langka keberadaanya.

Semakin sedikitnya Populasi Elang Elang itu lebih banyak larena tangan-tangan usil manusia yang memanfaatkan keindahannyanya hanya untuk kesenangannya saja, karena dahulu pernah Elang yang kebetulan hingap di desa di tembak begitu saja dan diawetkan di jadikan pajangan di dinding. Sunguh-sunguh sanggat ironi dimana Burung Elang yang keberadaannya sudah semakin jarang namun ada yang tega menjadikannya sebagai trovi.

Selain kejadian diatas satu lagi kejadian yang beberapa saat lalu kusaksikan ada yang tega mengambil anakan Elang jawa si Elang Bondol ini di curi dari induknya dan di perjual belikan di pasar burung di Karangpandan saat itu. Sunguh ironi sekali mereka mengaku pecinta satwa yang seharusnya bahagia melihat satwa itu bebas di habitatnya namun dengan dalih cinta satwa memelihara Elang jawa yang langka demi kepuasannya. Entah apa yang ada di pikiran mereka.

Bagi saya walau bukan pecinta satwa namun akan sangat senag hati saya saat melihat berbagai satwa sebagi contoh Elang yang di perjual belikan itu liar dihabitatnya, bukan Elang yang jinak mau menurut kemauan pemelihara seperti anakan Elang yang di perjual belikan itu.

Sedih juga kini sudah sanggat jarang melihat Burung Elang melintas di atas desa tempat tinggalku dan melihat anakan Elang di perjualbelikan dipasar namun cukuplah terobati dengan beberapa kali lewat desa di pingiran hutan gunung lawu dan menyusuri jalan sepanjang pingiran hutan gunung lawu itu masih banyak menyaksikan berbagai satwa bebas didalamnya. Sudah cukup senang bagiku Beberapa kali Berada di Pingiran Hutan Gunung lawu Menyaksikan Elang Bondol dan Burung burung lainnya bebas Terbang dan Berkicau di hutan itu.






Terimakasih Telah Membaca: "ELANG JAWA SI BURUNG BONDOL BERJAMBUL" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 2:04 AM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment