PASAR JUMAT KARANGANYAR

PASAR JUMAT KARANGANYAR

PASAR JUMAT KARANGANYAR--- Di jumat Pagi Kebetulan lewat Kota Karanganyar Dan Melihat keramaian di Tengah Kota yang Ternyata Keramaian itu adalah Pasar Kaget setiap Hari Jumat. Pasar Jumat banyak pasar yang namanya pasar Jumat namun pasar jumat saat ini kebanyakan hanya namanya saja pasar jumat namun aktivitas di-pasar itu berlangsung tiap hari dan jarang saat ini ada pasar yang aktivitas di pasar itu hanya ada pada hari nama pasar itu sebagai contoh pasar jumat yang ada dan hidup hanya di hari jumat saja.


Di kota Karanganyar sudah beberapa tahun ini yang Berlokasi di jalur lambat jalan Lawu tepat di alun alun Kota Karanganyar Benar benar Terdapat Pasar jumat, Yang mana tempat itu Pada hari hari biasa adalah jalan biasa akan tetapi Setiap Hari jumat di-sulap menjadi Pasar dengan di dirikan Tenda tenda di sepanjang jalur lambat di jalan lawu sepanjang alun alun kota dan Taman Gajah Karanganyar.

Berbagai Pedagang degan Beragam Barang dagangan mengelar lapak disana Banyak sekali masyarakat yang berkunjung ke-sana sehing ramai pasar Jumat yang menjadi pertemuan Penjual dan pembeli. Barang barang yang di gelar Para Pedagang Di Pasar Jumat sangat beragam sebagaimana pasar asar tradisional lainnya mulai dari kebutuhan sehari-hari, Beragam Pakaian dan Beragam makanan dan minuman di jajakan di sana.

Bila Kebetulan Di Hari Jumat Melewati Kota Karanganyar sat melintas di depan alun alun Kota Karanganyar mungkin sedikit terhambat karena keramaian Pasar Jumat yang di dirikan di sepanjang jalur lambat di alun alun Kota dan Taman Gajah Karanganyar, dan tidak ada salahnya sekalian saja mampir meramaikan sekalian berbelanja kebutuhan atau-pun sekedar mencicipi beragam kuliner yang di jajakan di Pasar Jumat.

Memang keberadaan Pasar Jumat di tengah kota membuat sedikit Semrawut Suasana kota namun walau begitu keberadaannya sangat membantu masyarakat karena dengan keberadaan pasar jumat banyak orang dapat berjualan di sana sehingga tercipta lapangan kerja dan masyarakat juga bisa berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari hari di sana. Toh kesemrawutan itu hanya terjadi di hari jumat itu saja dan setelah itu suasana Kembali normal seperti biasa.


Keberadaan Pasar Jumat ini adalah kebijakan dari Pemerintah kabupaten karanganyar di bawah pimpinan Ibu Bupati Rina Iriani yang telah terpilih dua kali. Semoga saja nanti walau berganti Bupati yang memimpin Kabupaten Karanganyar keberadaan pasar jumat masih di lestarikan karena walau seminggu sekali terjadi perputaran uang di sana dan banyak pedagang pedagang yang bisa mengelar lapak dan mendapat rezeki dengan perantara berjualan di Pasar Jumat.






Terimakasih Telah Membaca: "PASAR JUMAT KARANGANYAR" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 2:56 PM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment