WASPADA LUAPAN AIR BENGAWAN SOLO

WASPADA LUAPAN AIR BENGAWAN SOLO


WASPADA LUAPAN AIR BENGAWAN SOLO-- Hari ini Air di bengaan Solo Meninggi lagi Lebih tinggi dari debid air Bengawa Solo saat alirannya paling tinggi di Bulan bulan sebelumya, yang di beberapa hari bulan lalu sempat meninggi dan Alhamdulillah tidak berdampak luapan di bagian hilir sana sebagaimana yang saya khawatirkan dan hanya mengakibatkan erosi di bebrapa tepat pada pingiran Bengawan saja, mengingat tahun sebelumnya debit air bengawan solo tak setinggi itu di Bojonegoro di kabarkan sudah Beno alias bajir air merendam pemukiman warga.

debit air bengawan solo meninggi dilihat dari jembatan mojo semanggi

Dengan semakin tingginya debit bengawan solo kali ini semoga tidak di barengi dengan Pasang naiknya Air laut, karena kalau sampai saat debid air di hulu bengawan Solo meninggi di barengi denga pasang naiknya air laut di derah-daerah rendah sepanjang liran Bengawan Solo sana kemungkinan Meluap ke pemukiman warga jadi tambah besar kemungkinan banjir melanda di derah yang rendah sepanjang aliran bengawan Solo yang biasanya menjadi langanan Banjir.

Banjir Luapan bengawan solo bukan hanya di sebabkan tingginya debit air dari hulu bengawan Solo namun Pasang naiknya air laut juga menjadi penyumbang luapan air ke pemukiman warga, buktinya bulan lalu debid di bengawan solo hampir setinggi saat ini tidak terdengar kabar banjir terjadi di daerah langganan banjir sana, sedangkan tahun sebelumnya debit air tak setinggi saat ini di kabarkan Bojonegoro Beno Alias Air meluap merendam pemukiman warga.

Semoga tahun ini tidak terjadi luapan air bengawan Solo yang mengakibatkan bencana seandainya tepaksanya meluap semoga warga yang berada di daerah rawan Luapan dan menjadi langanan Banjir Bengawan Solo Sana Selalu Siap dan Telah mengantisipasinya.






Terimakasih Telah Membaca: "WASPADA LUAPAN AIR BENGAWAN SOLO" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 12:29 PM and have 30 komentar

30 komentar:

  1. Kunjungan sore Mas Mus Djono. sepertinya curah hujan masih besar
    Juga yah Mas, sehingga bengawan solo meluap. hati-hati buat saudara
    Semua yang pemukimanya dekat dengan bantaran sungai bengawan solo
    Semoga tidak ada kabar yang tak menyenangkan. dan semoga bik-baik saja amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebuah berkah saya dapaet Pertamax makasih Mas Mus Djono *salam

      Delete
    2. amien...
      Di solo hampir nail ke pemukiman yangn di bantaran kemarin, namun menjelang siang berangsur angsur surut dan hari ini normal

      Delete
  2. Jakarta juga lagi waspada lagi nih -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. jakarta ada hujan dua saja banjir siap melanda gitu ya

      Delete
  3. selamat malam sobat. Ane sampai sekarang belum pernah maen ke bengawan solo sob. Izin nyimak artikel nya yang bermanfaat ini. Izin belajar juga ya sobat

    ReplyDelete
    Replies
    1. slamat pagi makasih tlah mampir disini

      Delete
  4. Sangat kuatir ya mas
    Kalo melihat ketinggian airnya
    Mudah2an gak mengakibatkan hal yg kita gak inginkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan kuatir kemarin hampir naik ke pemukiman.

      Delete
  5. Kita doakan aja mas
    semoga airnya cepat surut

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah pagi ini sudah normal lembali

      Delete
    2. eh ternyata sudah normal ya, Alhamdulillah mas

      Delete
  6. semoga airnya tidak terus meluap dan normal kembali ya mas...aamiin

    ReplyDelete
  7. ikut prihatin, saya juga tinggal di solo

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemarin pagi dah naik meluap dikit di bawah jembatan semanggi dan pagi tadi dah normal kembali

      Delete
  8. bisa banyak yg terdampak, ada beberapa kota di jateng dan jatim yg dilewati bengawan solo, maksih infonya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tuban, Bojonegoro yang paling biasa jadi langanan luapan bengawan ini

      Delete
  9. ayoo...ditingkatkan kewaspadaannya terutama masyarakat yang tinggal deket aliran Bengawan Solo...curah hujan masih tinggi nih....taro semua barang elektroniknya diketinggian diatas 1 meter,jaga-jaga ada banjir dadakan...gituh kira-kira ya kang...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gitulah biasanay yangjadi langanan Kampung Halaman Mas Agus Setya sampe gini hari ga kemari juga ga update di blognya jangan jangan terjadi kekhawatiran Kita. Semoga di sana baik baik saja orang kemarin air tinggi tingginya ga begitu lama.

      Delete
    2. aaaamiiiin...hiya ya...biasanya beliau paling rusuh berkomentar di blog desa,....hadeuh baru ngeh saya....
      semoga aja kang agus sekeluarganya dalamlindungan-NYA selalu ya...

      Delete
  10. ya mas semoga tahun ini tidak terjadi luapan air bengawan solo. amiin

    ReplyDelete
  11. wah ngeri juga ya mas kalau air nya bisa mludak getu. Bisa bajir bandang ya hmmm :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banjir air mludak ke pemukiman warga mbak Eka kalau banjir bandang banyak lauk jadinya

      Delete
  12. semoga tidak banjir, cukup sudah bencana di negeri ini

    ReplyDelete
  13. Tika tau Bengawan Solo cuma dari lagu doang, ternyata macem itu riwayat nya kini? Semoga semua yang ada di sekitarnya terlindungi yah :)

    ReplyDelete
  14. kunjungan sore mas..
    kemarin belum sempat berkunjung..
    untung bengawan solo jauh dari daerah saya..hehe

    ReplyDelete
  15. bengawan solo penuh cerita,.. :D
    pindah aja ke jogja sini.. aman dari banjir lho

    ReplyDelete