PASAR JUMAT KARANGANYAR

PASAR JUMAT KARANGANYAR

PASAR JUMAT KARANGANYAR--- Di jumat Pagi Kebetulan lewat Kota Karanganyar Dan Melihat keramaian di Tengah Kota yang Ternyata Keramaian itu adalah Pasar Kaget setiap Hari Jumat. Pasar Jumat banyak pasar yang namanya pasar Jumat namun pasar jumat saat ini kebanyakan hanya namanya saja pasar jumat namun aktivitas di-pasar itu berlangsung tiap hari dan jarang saat ini ada pasar yang aktivitas di pasar itu hanya ada pada hari nama pasar itu sebagai contoh pasar jumat yang ada dan hidup hanya di hari jumat saja.


Di kota Karanganyar sudah beberapa tahun ini yang Berlokasi di jalur lambat jalan Lawu tepat di alun alun Kota Karanganyar Benar benar Terdapat Pasar jumat, Yang mana tempat itu Pada hari hari biasa adalah jalan biasa akan tetapi Setiap Hari jumat di-sulap menjadi Pasar dengan di dirikan Tenda tenda di sepanjang jalur lambat di jalan lawu sepanjang alun alun kota dan Taman Gajah Karanganyar.

Berbagai Pedagang degan Beragam Barang dagangan mengelar lapak disana Banyak sekali masyarakat yang berkunjung ke-sana sehing ramai pasar Jumat yang menjadi pertemuan Penjual dan pembeli. Barang barang yang di gelar Para Pedagang Di Pasar Jumat sangat beragam sebagaimana pasar asar tradisional lainnya mulai dari kebutuhan sehari-hari, Beragam Pakaian dan Beragam makanan dan minuman di jajakan di sana.

Bila Kebetulan Di Hari Jumat Melewati Kota Karanganyar sat melintas di depan alun alun Kota Karanganyar mungkin sedikit terhambat karena keramaian Pasar Jumat yang di dirikan di sepanjang jalur lambat di alun alun Kota dan Taman Gajah Karanganyar, dan tidak ada salahnya sekalian saja mampir meramaikan sekalian berbelanja kebutuhan atau-pun sekedar mencicipi beragam kuliner yang di jajakan di Pasar Jumat.

Memang keberadaan Pasar Jumat di tengah kota membuat sedikit Semrawut Suasana kota namun walau begitu keberadaannya sangat membantu masyarakat karena dengan keberadaan pasar jumat banyak orang dapat berjualan di sana sehingga tercipta lapangan kerja dan masyarakat juga bisa berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari hari di sana. Toh kesemrawutan itu hanya terjadi di hari jumat itu saja dan setelah itu suasana Kembali normal seperti biasa.


Keberadaan Pasar Jumat ini adalah kebijakan dari Pemerintah kabupaten karanganyar di bawah pimpinan Ibu Bupati Rina Iriani yang telah terpilih dua kali. Semoga saja nanti walau berganti Bupati yang memimpin Kabupaten Karanganyar keberadaan pasar jumat masih di lestarikan karena walau seminggu sekali terjadi perputaran uang di sana dan banyak pedagang pedagang yang bisa mengelar lapak dan mendapat rezeki dengan perantara berjualan di Pasar Jumat.






Terimakasih Telah Membaca: "PASAR JUMAT KARANGANYAR" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 2:56 PM and have 70 komentar

70 komentar:

  1. mungkin dulunya pasar itu hanya beroperasi pada hari jumat saja, berhubung semakin rame pembelinya maka sudah tidak mungkin hanya operasinya hari jumat saja. Beda yah dengan pasar hewan yang hanya operasi seminggu sekali .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasar kliwon yang belanja malah mengerikan

      Delete
    2. Mbak indah ntu cih Dah Pastie...
      Kliwon kini di rantai Bang Barga Mandra kayaknya,
      Jadi gakkan belanja malam malam

      Delete
    3. kliwon kan keteknya si buta dari goa hantu

      Delete
    4. loh gimana ini bang har...kalimat itu kan komentar yang udah jadi trade mark saya...kenapa dipake?....hehehe

      Delete
    5. nah kalo pasar malem kliwon gimana tuh mba indah?

      Delete
    6. saya kesini mau ngucapin
      dari hati yang paling dalam Mohon dibukakan pintu ma’af yang sebesar-besarnya atas komentar2ku yang sering sekenanya serta sikap yang tak terjaga, semoga lebaran ini jadi berkah bagi kita semua, dan besok menjadi fitri kaya bayi ajaib

      Delete
  2. iya, saya ikut mendukung dan berdoa, semoga keberadaan pasar yang merakyat ini menjadi lestari, dan tidak usang termakan jaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amien....
      Semoga Nanti walau Karangnyar Berganti Bupati Pasar Jumat tetap dipertahankan dan tetap lestari.

      Delete
    2. aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn...kebanyakan ya

      Delete
    3. baru tauk kalau ternyata Jaman bisa makan Pasar ya...hehehe

      Delete
    4. ikut nulis aamiin... yg mimpin doa pak ust zach kan?

      Delete
  3. di tempat saya (cilacap) adanya pasar gedhe, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekang mau upgrade Bang jadi "pasar gede banget"

      Delete
    2. Sebenernya Pingin Banget Posting Tentang Pasar Gede, Tapi Takut Ga muat di monitor, Saking Gedhenya..

      Delete
    3. di sana pasar gede, di sini ada tuh pasar cilik, muncul pas jumat subuh sj

      Delete
    4. disini malah ada Pasarmili, Pasarmita, Pasarkadi...kebetulan semuanya itu sudah jadi duda....?!

      Delete
  4. Pasaran hari jumat tuh makanya namanya pasar jumat, kl senen pasar senen, rebo pasar rebo, dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ow.. Gitu ya.. Kalo Pasar Raya Bukanya Setiap Hari raya, gitukah Kiranya..

      Delete
    2. kalau pasar raya adanya di kota raya mas... hee...

      Delete
    3. kalau pasar burung itu tempatnya orang jualan burung ya mas

      Delete
  5. Pasar Jumat Karanganyar hendaknya dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kesejahteraan rakyat, kunjungi juga ya blog saya myfamilylifestyle.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya begitulah manfaatny memang untuk rakyat bukan pejabat ya..

      Delete
  6. untungnya jumat siang...coba kalau pasarnya malam jumat...pasti bakal serem tapi seru...bisa belanja dan mliriki kuntilanak yang juga sedang berbelanja...ahihihihiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga pernah ada kutilanak, adanya wewe

      Delete
    2. Kolor ijo juga ikut belanja cari kolor yang beda warna dari ijo, karena dah bosen dengan kolor warna ijo, heheheh..

      Delete
    3. bukannya tambah asyik bisa belanja bareng mbak kunti dan mas kolor ijo :-D

      Delete
  7. jum'atnya ndak ada pasaran legi kliwon pon wage nya mas?pasti jajanan semacam cenil, getuk lindri, sawut, tiwul di jajakan di sana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klepon sama gatot nya ketinggalan Mas Agus..:)

      Delete
    2. Ini produk lokal kualitas international Mas Mus..

      Delete
    3. produk nasional kualitas international tepatnya

      Delete
    4. produk ndeso kualitas sak ndunyo

      Delete
  8. Tentunya Pasar Jum at ini ramai sekali pas hari Jumat sesuai dengan namanya. Pasar Minggu, Pasar Setu, Pasar Senin, Pasar Rebo. Sesuai dengan nama2 harinya saat itu terjadi kegiatan jual beli dipasar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dah jarang ada pasar ginian kayaknya selain di karanganyar kota ini.

      Delete
  9. dan mudah-mudahan kesemrawutan yang ditimbulkan itu bisa diminimalisir dan dibersihkan kembali ya mas, jangan sampai berkepanjangan dan menimbulkan permasalahan baru nantinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahamdulillah kagak seberapa efek buruknya...
      WS kesini sama eyang jaya kaknya ampe di tahan satpam srgala

      Delete
  10. kirain karanganyar di Subang, di kota ku hihihi

    ReplyDelete
  11. alhamdulilah, seneng deh lihat orang2 berbahagia, saling menguntungkan, pedagang dapat uang, pembeli dapat yang di inginkan, semoga bertahan lama ya pasar jum'atnya

    ReplyDelete
  12. kalau pasar kembang di surabaya itu ada di jalan pasar kembang sebelahnya doli

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari jangan ke sebelahnya.

      Delete
    2. oh jualan di pasar kembang pake doli tah kalo disini es lilin ama some baso pentol yang pake dolit dolit gitue

      Delete
  13. rasanya tadi WS udah komen disini, tapi ko ilang y :O
    ikut komen lg deh hehe...sekalian follow blognya mas musjono
    WS follower #12 y mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. komennya ketangkep Satspam ya

      Delete
    2. hehe mungkin juga kang ketangkep satpam, karena ga jagain kuda renggong

      Delete
  14. lalu lintas nya jadi gimana tuh sob kalo jalanannya dipake buat pasar?

    ReplyDelete
  15. Replies
    1. rutenya dipindah ke gunung lawu

      Delete
    2. ya ga sampe macet lah, tu kan cuma jalur lambat saja yang jadi pasar, Kalau sampai Jalan lawu ga muat bikinin jalan Merapi Merbabu Nantie

      Delete
    3. Kalau ke gunung kawi gimana..?

      Delete
  16. kalo pendapat saya pribadi sich..sebaiknya pasar jumatnya ditata lebih tertib agar tidak menghalangi orang atau kendaraan yang mau melintas, karena barokahnya bisa berkurang bila kegiatan yang kita lakukan ternyata menghalangi kegiatan orang lain ....salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju Mas, jalannya diputer saja karena ada kegiatan pasar, apalagi menjelang ramadhan dan lebaran..

      Delete
  17. Mas tadi hari senin, ada juga nggak di Karang anyar pasar senin..?

    ReplyDelete
  18. sekarang udah hari senin, coba deh ulas pasar senin, pasti rame begini lagi mas. gitu ya mas boku

    ReplyDelete
  19. Mungkin klw di rapikan oleh pemkab setempat akan lebih bagus, mengingat sekarang sudah menjamur mini market. kasihan pedagang kecil

    ReplyDelete
  20. harinya memang bagus jumat.. semoga untuk kedepannya ini pasar slalu ramai pembeli..amien

    ReplyDelete