MENCEGAH MENGOBATI SAKIT MAG DENGAN PATI GARUT

MENCEGAH MENGOBATI SAKIT MAG DENGAN PATI GARUT

Sakit MAG sepertinya adalah penyakit lumrah yang sering di alami orang-orang di zaman sekarang ini. Ada kalanya sakit mag saat kambuh itu serasa biasa saja tak begitu terasa berat, namun terkadang ada kalanya saat sakit mag menyerang begitu kuat sakitnya hingga serasa tak tertahankan bahkan salah salah bisa jadi berakibat serius karena sakit mag bila sudah parah bisa berakibat ke mana-mana, napas sejak, jantung tak beraturan dan banyak sekali penyakit kronis yang berawal dari sakit mag yang kurang di perhatikan.

Banyak macam penyebab yang memicu kambuhnya sakit mag begitu pula Banyak cara pengobatan yang bisa dilakukan untuk untuk mengurangi dan menyembuhkan rasa sakit akibat penyakit mag. Salah satu cara pengobatan alami adalah pengalaman yang akan saya bagi kali ini, Yaitu Cara Mencegah Dan Menyembuhkan Sakit Mag dengan Sarana pati Garut. Cara ini adalah yang biasa di lakukan Mertua begitu juga ti tiru sama Bojonya Saya Dalam mengobati Sakit perut mana kala penyakit Mag Kambuh hingga rasa sakit menyerang tak tertahankan. 

Tanaman Garut patinya bermanfaat untuk obat sakit mag

Garut tanaman sejenis umbi, ubi atau apalah itu saya sendiri kuarang paham, yang pasti tanaman ini bisa tumbuh di pekarangan yang seperti di atas bentuk tanaman garut. Yang di manfaatkan untuk pengobatan sakit Mag adalah umbi yang sudah di jadikan Pati. Bagaimana ubi di jadikan pati mungkin akan di bahas lain kali, sedang kali ini akan saya tulis saja bagai mana memanfaatkan pati garut untuk meredakan rasa sakit akibat penyakit MAG.

Pastikan pati Garut yang akan di manfaatkan ini haruslah pati garut asli, karena dari pengalaman mertua saya pernah saat pati garut yang biasa beli langsung dari pembuat pati garut habis coba beli pati garut di pasar yang kata penjualnya itu di jamin asli pati garut, namuan setelah di buat bubur/jenag pati garut untuk meredakan sakit mag yang meyerang tiba-tiba, ternyata kok tidak ngefek sebagaimana biasanya pati garut yang di beli langsung pembuat pati garut asli. 

Cara pengobatan Mag dengan pati garut sebenarnya mudah saja, tinggal buat jenag/Bubur dari Pati garut dan megkonsumsinya sakit mag yang menyerang alias kambuhan akan segera mereda dan bila rutin di konsumsi sakit mag akan tercegah dengan sendiri, namun biasanya bosan dan malas juga kalau harus mengkonsumsi rutin, yang sering di alami Bojone saya manakala sudah sembuh dan terasa enakan malas-malasan membuat dan mengkonsumsi Bubur/jenang pati garut ini, namun mana kala kambuh mag menyerang baru  kebingungan Karena Sakitnya. Untuk pengobatan Pengobatan Saki Mag Jenang/bubur bubur pati garut yang di buat tanpa di bumbui apa apa juga sudah cukup sebagai sarana menyembuhkannya, namun agar lebih nikmat dalam mengkonsumsinya sedikit di tambah bumbu-bumbu juga bisa agar lebih berselera di dalam memakannya.
Pati garut bermanfaat untuk meredakan perut sakit akibat mag

CARA MEMBUAT JENAG/BUBUR PATI GARUT UNTUK MENGOBATI DAN MENCEGAH SAKIT MAG 
  • Larutkan pati garut ke dalam air se cukupnya, menurut kebutuhan dan kekentalan yang di inginkan 
  • Mask dengan api sedang dengan terus diaduk-aduk
  • Tambahkan Gula Merah/Gula Jawa Sesuai selera dan gula pasir jika mengiginkannya juga bisa
  • Masukan selembar daun salam biar harum dan menggugah selera 
  • Tambahkan Sedikt Garam agar lebih mantap rasanya, 
  •  Larutan pati garut yang hampir masak bila terlalu kental bisa ditambah air sesuai sesuai kekentalan yang di inginkan
  • Dinginkan Jenang/bubur pati garut, lalu makan /Konsumsi ini jenag/bubur Pati Garut dan Berdasar pengalaman Perut langsung berangsur angsur terasa sejuk dan Gejala-Gejala Sakit Mag-pun mereda. 

Untuk Mendapat Pati Garut Yang asli sebaiknya bikin sendiri atau setidaknya beli langsung dari petani yang membuat pati garut semacam ini agar yakin akan ke asliannya. Saya sendiri juga Kadang Malas membuatnya dan pilih beli saja langsung dari petani pembuat Pati Garut semacam ini. Mungkin Ada yang membutuhkannya kalau pas Saya ada  Barang bolelah hubungi saya via formulir kontac juga ga papa, namun biasanya paling hanya ada satu dua kilo saja yang tersedia, karena kini Garut lebih banya di produksi jadi emping garut daripada di buat pati dan semakin meningkat peminat yang membeli produk semacam ini.





Terimakasih Telah Membaca: "MENCEGAH MENGOBATI SAKIT MAG DENGAN PATI GARUT" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 1:57 PM and have 20 komentar

20 komentar:

  1. Baru tau saya Mas Mus kalau Pati Garut bisa buat pengobatan Sakit Mag :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah resep alami sakit mag nya dapet. Pertamaxnya juga

      Delete
  2. Super alami ya Mas mengobati sakit Mag dengan pati garut ini. bisa saya coba nih jika bojo saya kambuh mag nya. makasih atas resep bermanfaat nya Mas :)

    ReplyDelete
  3. bahan alami, ternyata bisa menggunakan pati garut, makasih mas, cocok untuk jaga2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau bisa jangan sampai kena sakit mag ya Mas Wong..?

      Delete
  4. ini nih yang sulit kalo di saya. harus asli dari garut nih. ga bisa di tanam di tempat lainnya hasiatnya bisa ilang. tanahnya kali lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pati garut nya tinggal pesan aja Mangs sama Mas Mus nya..

      Delete
  5. Pati garut bisa dijadikan obat herbal sakit maag ya... kebanyakan orang sudah memilih obat instan yg menggunakan bahan kimia... Padahal obat herbalnya ada

    ReplyDelete
  6. saya baru tau obatnya ini, makasih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah Mas sama sama. maaf Mas Mus nya lagi sibuk bikin obat mag

      Delete
  7. pati garut kayanya baru denger, kalo di daerah saya kayanya ga ada mas

    ReplyDelete
  8. pati garut itu kaya gimana mas hehehe aku baru denger namannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar ya Mbak Ipah, nanti Mas Mus yg nerangin lebih rincinya :)

      Delete
  9. Selamat pagi Mas Mus.. simak kembali resep obat sakit mag nya Mas..

    ReplyDelete
  10. Istri saya sudah sejak kuliah kena penyakit MAAG ini. Bahkan bisa dikatakan sudah cukup mengganggu. Namun karena dia sering searching cari informasi bahwa MAAG bukan penyakit tetapi kebiasaan tidak displin dalam makan. Sering terlambat makan siang atau makan pada waktunya. Alhamdulillah sekarang sudah lebih dari 5 tahun terakhir ini tidak ada gejala kambuhnya,. Semoga sehat terus Amin Ya Rabb

    ReplyDelete
  11. Saya penderita maag kronis selama 4 tahun beberapa kali opname dan tak putus obat dokter spesialis ternyata maag gak bisa sembuh setiap saya selalu makan bubur garut setiap kambuh maupun tidak kambuh garut bisa meredakan maag yg kumat tiba tiba tapi gak bisa menyembuhkan yang bisa menyembuhkan selain tuhan ternyata garut entahlah yg manjur garut diparut atau diblender dg segelas air lalu diperas dan disaring kemudian diminum satu jam kemudian perut terasa lapar sampai berkeringat biasakan makan bubur nasi dulu jarak 2 jam pasti lapar lagi saya biasa makan 5 kali dg porsi sedang saya sekarang sembuh saya sempat tak bekerja selama 3 th karena sakit mah sampai harta habis buat makan dan berobat ternyata garut mentah menyelamatkan saya pantangan yg bisa bikin kumat maag segala roti pisang nangka gethuk pokoknya yg bikin seret di tenggorokan pasti maag seketika kambuh usahakan makan yg berkuah dan tak bersantan soto dan sejenisnya hindari gorengan saya 4 tahun gak makan gudeg karena bisa langsung lemas untuk kasih tau saja pas saya sakit 1 tahun gak kuat naik motor bayangkan betapa parahnya saya gak bisa panjang bercerita sebab masih banyak yg ingin saya jelaskan ttg mengobati mewah tapi terlalu panjang semoga sembuh seperti saya ingat garut bukan kerut saya buktinya!

    ReplyDelete
  12. Yaa Allah terimakasih,mmag sy sembuh setelah mkan bubur garut, memang manjur...akhirnya lepas dari ketergantungan obat maag..

    ReplyDelete