Kecubung Buah Memabukkan

Kecubung Buah Memabukkan

Kecubung tanaman yang bunganya berbentuk terompet yang seringkali tumbuh dan di tanam di halaman rumah sebagai tanaman penghias pekarangan. Ada kecubung putih yang bunganya putih dan harum semerbak baunya terutama di malam hari dan ada pula kecubung yang bunganya berwana ugu. Kecubung yang berbunga putih tidak berbuah sedang kecubung yang bunganya berwarna ungu biasanya menghasilkan buah.
kecubung memabukkan, berefek halusinasi


Buah Kecubung bentuknya bulat bertotol-totol seperti duri namun tidak runcing dan tajam. Buah ini dikenal bisa memabukkan apabila manusia mengkonsumsinya. Sudah beberapa kasus di kampung saya orang bertingkah aneh-aneh karena mendem cubung istilah lain untuk keracuan maupun mabuk karena mengkonsumsi kecubung.

Disini Saya cuma menceritakan pengalaman di kampung saya saja bahwasannya pernah beberapa kali orang mabuk atau keracunan Buah kecubung dan jangan sampai ada yang dengan sengaja mengkonsumsinya karena efeknya sngat luar biasa dan bahaya.

Ada yang pernah menggerus biji buah kecubung dan di campur dengan kopi lalu diminumnya menjadikan orang yang mengkonsumsi kecubung itu berhalusinasi seolah-olah dia dikejar kejar polisi. Tiap ada orang datang kerumahnya di langsung lari sembunyi ke kolong tempat tidur dikira polisi yang datang mencarinya.
buah memabukan ber efek halusinasi

Pernah juga kejadian Ada yang memakan buah kecubung dijadikan lalap yang katanya rasnya hampir seperti saat memakan terong sebagai lalapan, hanya saja buah kecubung lebih getir dan mantap pahitnya dari sekedar terong susu yang biasa buat lalapan. Setelah mengkonsumsi buah kecubung pirilaku aneh juga di alami anak ini dengan berbagi halusinasi menghampirinya hingga di sangka ini anak kesurupan makluk halus atau semacamnya, hingga anak yang mendhem, mabul alias keracunan buah kecubung ini di bawa ke orang pintar alis paranormal dan setelah usut punya usut ternyata ini anak bukannya kerasukan jin, setan atau sebangsanya namun ternyata hanyalah mendhem/ mabuk ataupun keracunan ini buah kecubung.





Terimakasih Telah Membaca: "Kecubung Buah Memabukkan" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 2:51 AM and have 76 komentar

76 komentar:

  1. Selamat pagi Mas Mus Djono tanaman bunga kecubung ini
    Bisa buat solusi hemat biaya buat yang nyandu mabok-mabokan
    Yah Mas? dari pada beli minuman mahal dan beli Racikan
    Menghabiskan duit banyak. mending makan buah kecubung aja
    biar kerasa yang doyan beler tuh hhehehe munyer-munyer deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah tersa banget uh beler.. Bahkan bisa kebawa ke kuburrr gimanah coba

      Delete
    2. tapi kecubung juga bahaya loh ... mungkin efeknya sama kayak narkoba.. dulu pernah denger soalnya dan menurut saya, tanaman kayak gini juga harus mendapatkan perhatian, jangan samapi ada yang menyalahgunakannya..........

      Delete
    3. Mungkin khasiat atau kegunaan dari Kecubung ini perlu diadakan riset lagi kayaknya agar lebih memberikan dampak dan manfaat buat manusia

      Delete
  2. Selain kecubung buahnya Memabukan sebenernya ada sisi
    Lain gak Mas misalnya buat pengobatan atau kegunaan lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum tahu manfaat baik apa dari ini tanaman Sob? Setahu saya cuma hiasan pekarangan saja.

      Delete
    2. Terima kasih Mas Mus Djono atas penjelasanya
      'Salam Hormat selalu dan selamat Jelang tahun
      Baru 2014

      Delete
  3. saya pernah punya tanaman kecubung kang mus, tapi tidak pernah saya jadikan lalapan ataupun untuk merokok, saya tidak pernah.
    tidak mau jadi orang gendeng anyaran.
    katanya, kecubung dari jawa tengah sana lebih ampuh nggendengkan orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampai deh... Gacuma gendheng efeknya bisa kayak kecekek lehernya munyeng kepalanya

      Delete
    2. katanya kalau keluar rumah nanti lupa pakai baju

      Delete
    3. wong sugih anyaran sih nggak pa-pa, mas.. tp klo wong gendeng anyaran... hahahaha

      Delete
  4. di kampung saya pun udah banyak kasus seprti ini mas, hehe

    kecubung dipake mabuk wkwkwk aneh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. Ternyata banyak kasus serupa, tak kirain hanya ditempat Saya

      Delete
  5. bunganya juga bisa memabukkan mas kalau dikeringkan dan dilinting lalu dibakar dan dihisap layaknya rokok ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bunga nya sih pernah nyoba saat abgh dulu namun menurut Saya hanya seperti rokok biasa efeknya.

      Delete
    2. klo orangnya sensitif kayak saya ya langsung nggliyeng, mas

      Delete
  6. bukan hanya buahnya kang, bunganya juga loh

    ReplyDelete
  7. waaahhh, iyakah??
    Sekitar rumahku banyak lohh, baru tahu ini namanya buah kecubung hehehe
    (belum tahu disini namanya buah apa hehehe)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang pasti bunga trompet kayaknya.

      Ok dah pstinya....

      Delete
  8. jaman saya kecil pernah kasih ini buat temen saya, dan dimakan.
    ngeri banget. temen saya sempat klepek2
    alhamdulillaah semua sudah berlalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh curang Kang Zach temen yang dikorbankan tuk percobaannya..

      Delete
  9. Inget juga dulu sy waktu smp mas
    Namun bukan buahnya..melainkan daunnya pun di buat rokok utk di hisap
    Sama seperti mas zach...

    Beruntung ..sy semua itu hanya kisah masa lalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. perasaan dulu ngerokok pake daun sama bunga efeknya cuma kayak rokok biasa ya. Cuma kalau buahnya berasa dahsat efeknya, alhamdulillah ga sampai fatal dan hanya masa lalu saja

      Delete
  10. heheh kalau bicara soal buah kecubung saya suka ingat jaman STM mas dulu pernah sama teman makan buah kecubung cuma ingin nyoba aja, eh ternyata mendem, mau jalan pulang aja lemes lihat orang di sekitar bawaannya lucu... tapi itu masa lalu, dan gak mau saya alami lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa lalu biarlah berlalu ya mang :)

      Delete
    2. ternyata banyak juga yang penasaran dengan ini buah saat pada masih remaja abgh gituh.. Kirain cuma saya yang pernah nyobain karna penasaran

      Delete
    3. dan kalau yang ngambil buah kecubung sambil joget - joget nanti mabuknya sambil joget - joget, kalau sambil nangis nanti mabuknya sambil nagis .... hehehe

      Delete
  11. wah . .harus hati -hati ya dengan ini . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob. Kudu hati hati bahkan ada yang terbawa sampai mati.

      Delete
  12. kecubung lebih dahsyat dari pada ganja, padhal dikampung masih mudah ditemukan

    dulu sering liat temen2 konsumsi ini, nisa tiga hari gak sadar2, apalagi yg wulung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata bukan hanya tempat saya yang ada orang penasaran akan buah yang memabukan ini ya.

      Delete
  13. kalau pas fikiran lagi stress karena banyak masalah, sepertinya cocok ya mas kalau makan kecubung biar lebih mantep hehehe :D
    thanks mas atas share nya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan deh mbak master, gak ada enaknya... percaya deh ke saya yang sudah ngalamin mendem kecubung ehhehe

      Delete
    2. jangan deh mbak Wahyu.. Seberat apapun masalah pasti ada jalan keluarnya. Jangan coba coba dengan buah satu ini

      Delete
  14. waduh bahaya juga ya kalo kebanyakan makan buah ini.. bisa mabuk kebayang... unutng di daerah ane kagak ada :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah bahaya banget buah ini salah salah gah cuma mabuk bisa bisa mbur jiwa Sob

      Delete
  15. wah.. kok aneh gitu yah.. ada buah semacam itu..
    aku sih ga mau coba2 memakannya, ntar malah jd sakti bisa melihat hantu bisa berabe nih.. :D ga bisa tidur nyenyakkk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. memag ga boleh lah coba coba begenian. Bisa fatal akibatnya

      Delete
  16. Mantep nie kalau hanya berhalusinasi seperti itu, yang penting gak sampai menghilangkan nyawa. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga hanya itu Sob dengr denger penah ada kasus yang sampai koit juga

      Delete
  17. klo pad adasar'a di negara" tetangga kecubung biasa buat obat sakit gigi dan asma klo sakit gigi dah saya coba malah sering. . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagai mana caranya itu Sob baru dengar saya kecubung untuk obat sakit gigi.

      Delete
  18. Wah wah ini bisa jadi sumber INSPIRASI yang doyan mabuk tapi nda mau keluar dana alias nda mau keluar duit. Pake daen KECUBUNG aja ya. Murah meriah hiehihiehiheiehiee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pak Asep pingin nyobain apah, sini tak gerusin bijinya, bisa koming lima hari lamanya

      Delete

  19. Bisa bikin bingung
    Mabuk kecubung

    Baru tahu saya :)

    ReplyDelete
  20. wah aku baru tahu soal buah ini. memabukkan ya? hmmmmm....

    ReplyDelete
  21. kecubung ini klo terlalu sering di bicarankan lama2 kluar UU-nya xixixixi...

    ReplyDelete
  22. di hipnotis sama buah kecubung...bikin halusinasi dan hilang kesadaran. wah parah buahnya ya..

    ReplyDelete
  23. tanaman yang romantis, karena minta di-kecup hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheee romatis banget yah silahkan segera di Kecup Bung Joe

      Delete
  24. Brt masih perlu diteliti apa mnfaat kecubung ini, mas.

    ReplyDelete
  25. tanaman yang seperti itu sepertinya saya belum pernah liat, apakah bisa dibudidayakan?

    ReplyDelete
  26. Pernah makan ini rasanya kaya terong

    ReplyDelete
  27. bahaya juga yah tanaman kecubung ternyata ya kang

    ReplyDelete
  28. ternyata banyak cara untuk mendem (mabuk) ya, mas......

    ReplyDelete
  29. cuman bisa bilang WARNING aja dech buat tanaman kayak gini :D

    ReplyDelete
  30. blom prnah liat saya pohon itu.... krna asyik ngeblog :d

    ReplyDelete
  31. belum pernah saya coba tanaman kecubung ini
    tapi dari cerita teman2 katanya cocok buat teler hehehe

    ReplyDelete
  32. dulu prnah biji d gerus tp malah pusing muntah2 Itu kbtulan or enggak ya? Kok ktny ada yg rasany kyak ganja emg bnr? Harap jwb yg dh prnh rasain ngecubung enak
    .
    Soalnya kalo ganja emg enak n bhgia.

    ReplyDelete
  33. saya lagi nyari kecubung yang warnanya hitam nie
    ada yang punya

    ReplyDelete
  34. wah boleh tu coba. dulu saking penasaran sama jamur bali, saya sampe nitip sama temen yang mau pulang kejakarta. dan setelah saya coba jamur yang sudah dibuatkan keripik itu ternyata hasil nya saya jadi gak sadar diri selama beberapa jam. setelah itu saya jadi terauma lihat keripik jamur bahkan jajanan kripik jamur dijalan yg banyak digemari orang jadi gak begitu membuat saya tertarik untuk memakan nya.

    ReplyDelete
  35. kalo daunya dirokok apakah memabukkan juga mas???

    ReplyDelete
  36. Jadi inget pengalaman teman.....
    2 hari gak bangun gara-gara mabuk kecubung....

    ReplyDelete
  37. Belum pernah tau tanaman ini, makasih infonya mas..

    ReplyDelete