SAMBAL TRASI UJI NYALI

SAMBAL TRASI UJI NYALI

Sambal Trasi ya pastinya sambal pedas karena cabe di ulek sama terasi dan bahan lainya. Coba Roti yang di ulek Sama terasi, Umpan mancing iwak WaderPari di Kali jadinya. Sambal Trasi ini Sambal Trasi dari cabe juga namun Aku namkan sambal trasi uji nyali, namun demikian bukan bukan berarti dengan memakanya Langsung weruh medhi (melihat hantu gituh) hinga bulu kuduk Berdir karena takut setengah mati.

Malam tadi saat mo makan sahur ga ada sayur yang tersisa cuma nasi sama goreng tepung jamur. Mbok wedhok(istriKu) ga mau repot nyayur malam malam ginie, ya udah bikin sambal saja dah, dan jadilah ini Sambal trasi Tak sebut Sambal trasi uji nyali karna Saat mengulek Cabe, Trasi Sama Bahan Lainya masih do malam gelap diatas nyala api. Butuh nyali gitu mengleknya.

BAHAN BAHAN SAMBAL TERASI UJI NYALI

  • Brambang/Bawang merah 
  • Bawang Ya pasti Bawang Putih dah 
  • Terasi 
  • Cabai 
  • Tomat 
  • Minyaksayur 
  • Irisan daun jeruk purut 
  • Gula 
  • Garam

CARA MEMBUAT SAMBAL TERASI UJI NYALI
  • Bakar Terasi diatas bara api 
  • Kupas Brambang, Bawang / Bawang Putih bawang merah 
  • Goreng Brambang, Bawang sama Lombok/cengeh/cabai sampai sedikit layu 
  • Masukan Irisan Tomat Tambahkan Gula garam 
  • Saat bahan sedikit layu kecilkan api Sambil di ulek-ulek diatas wajan/ pengorengan sampai Halus 
  • Masukkan Daun jeruk purut di iris Halus 
  • Tambahkan Sedikit penguat rasa jika suka jika tidak juga sudah lazis rasanaya. 
  • Matikan api Tuang di piring 
  • Dah.. . siap saji

Sambal Trasi uji nyali Nikmat juga di santap makan Shur malam tadi dengan Goreng Telur, Goreng Tepung Jamur dan Rebusan DongPohong /Daun Ubi Singkong malam tadi. Kebayang sama Ubi Sekseh punya Mang Ubi yang ada di Desa Cilembu kemarin. Cocol Sama ini Sambal Terasi Uji Nyali pasti nikmat dan Berkhasiat Sangat mujarab wal MusTajab Kata MusDjono Sebagai Obat Sakit Perut.






Terimakasih Telah Membaca: "SAMBAL TRASI UJI NYALI" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 2:30 AM and have 30 komentar

30 komentar:

  1. nah nah..mulai ketularan kang lembu deh..konslet.
    kalau yang pedes pedes gini saya langsung pengen incip sambel e kang mus, pasti deh rasanya asin asin gurih pedes nyengit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaga ah aku sih patrianya kuat semua kalo konslet paling sebentar saja beda mang ubi repong dimana mana.
      Rasanya nyengit kayak di jewer kalie..

      Delete
    2. hahahahah pasti puedes tenan ik. Saya malah kalau kepedasan malah tambah kepedasan gitu minum air dingin

      Delete
  2. saya kalo loma pedes-pedesan, ada peluang jadi juara lho Mas

    ReplyDelete
  3. waduh menggiurkan sekali sambalnya, ditemani dengan lalapan khas sunda mantap nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang adanay hanya rebusan dong pohong sama daun pepaya

      Delete
    2. gpp mas, saya juga suka daun pepaya ko :D haha

      Delete
    3. Kalau yang suka DAUN MUDA itu bang Zachflazz.
      Beliau senang dengan DAUN MUDA

      Delete
  4. Lihat penampilan sambalnya kayaknya mantap nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan mantab, tapi mengerikan. ^^

      Delete
    2. manstap rasana mengerikan buatnya??

      Delete
  5. di cocol sama ikan bawal plus daun popohan mak nyuzzz banget tuh kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. daun pepohonan apa nih? jangan sampe daun pohon rambutan pak :D

      Delete
    2. Popohan emang khusus daun buat lalapan mas intan..seger banget deh hehe :)

      Delete
  6. walahhh.. kirain pas ngulek sambel tengah malam ada penampakan mb kunti gitu kang.. kok dinamain sambel terasi uji nyali.. ato rasa sambelnya pedesnya selangit hingga butuh nyali buat nyobainnya... :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibutuhkan nyali untuk berani serta hati-hati menguleknya, bisa bisa melepuh tangan oleh panas sambal saat nguleknya

      Delete
    2. Nguleknya pake sarung karet kali kang...biar ndak melepuh :)

      Delete
  7. gg suka saya mass , , ,

    ikutan nyimak aja , , ,

    ReplyDelete
  8. sambal terasi uji nyali. kalau sambel mentah uji rasa..hehehe

    ReplyDelete
  9. wuih mantap ni mas kayaknya...apalagi ditambah lalapan segarrr :D

    ReplyDelete
  10. sambel pake trasi memang nikmat...sensasi rasa trasinya itu loh...hmmmm maknyos dech :-)

    ReplyDelete
  11. Bisa bikin naik darah tu mas kalo di habisin :D

    ReplyDelete
  12. Nayli-nya dimana mas tu di uji
    hehehhee

    ReplyDelete
  13. trasinya dari mana kang mus? dari bikin sendiri apa beli

    ReplyDelete
  14. Jadi ngiler nih :D
    Eh, ternyata dikasih daun jeruk ya? Pasti rasanya jadi beda banget. Pengen nyoba ah... :)

    ReplyDelete