CARA LAS ALUMUNIUM YANG TEBAL DAN LEBAR

CARA LAS ALUMUNIUM YANG TEBAL DAN LEBAR

Masih dalam tema yang sama dari postingan sebelumnya dan lagi-lagi Sama saja jeda postingan yang sangat lama karena malas, kurang semangat dan teman-temannya, yang masih juga di pelihara, dimana posting sebelumnya adalah membahas cara las aluminium dengan las karbit yang mana sebenarnya Sam saja dengan las besi pada umumnya dan tidak perlu lah di langit lagi di sini. Bila belum membaca silahkan baca dulu .CARA LAS ALUMINIUM DENGAN LAS KARBIT 


Posting ini sebagai kelanjutan Dimana ada kalanya aluminium yang retak patah dan sejenisnya tebal dan lebar, sebagai contoh blok kepala babi pada mesin bis dan mesin-mesin besar sejenisnya. 

Sebenarnya sama saja caranya dengan ulasan sebelumnya hanya saja untuk bahan yang tebal dan lebar ada perlakuan khusus. Karena sebagai mana yang kita ketahui bahwa aluminium adalah penghantar kalor/panas yang baik sehingga panas cepat sekali diserap Hinga sulit untuk melelehkan alumunium yang tebal dan ber penampang lebar. 

Untuk mengerjakan mengelas alumunium bias cukup menggunakan satu alat  blander las dan bisa di kerjakan seorang diri saja. Beda dengan mengelas alumunium yang tebal dan ber penampang lebar kudu mengunakan dua buah blander dan setidaknya dikerjakan dua orang. 

Setidaknya ada dua tugas yang harus di bagi dan harus serasi bekerjasama untuk mengerjakannuya. Salah satu memanasi seputaran bagian yang akan di las dan menjaga panasnya stabil dan yang satuannya lagi memanasi hingga melelehkan dan menata di bagian alumunium yang di las karena retak patah dan sejenisnya. Sebagai mana cara padaposting sebelumnya. 

Yang intinya Perlakuan khusus ini diperlukan karena aluminium ini sangat cepat sekali menyerap panas dan melepaskan lagi panas ke udara sehingga sedikit sulit mencapai titik leburnya.






Terimakasih Telah Membaca: "CARA LAS ALUMUNIUM YANG TEBAL DAN LEBAR" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 10:09 AM and have 0 komentar

No comments:

Post a Comment