MATESIH DAN SEKITAR GEMPAR OLEH SUARA LEDAKAN MENGELEGAR

MATESIH DAN SEKITAR GEMPAR OLEH SUARA LEDAKAN MENGELEGAR

Selasa 30 Agustus 2016 Terdengar suara dentuman yang menggelegar terdengaar di Maatesih, Kaaarangpandan, Tawangmaangu, dan daerah seputaran itu. 

Suara yang hampir seperti halilintar namun bisa di pastikan itu bukan Suara petir halilintar, karena petir halilintar bisanya diawali kilatan cahaya baru setelahnya gelar terdengar. 

Banyak orang ribut-ribut dan mengira itu adalah suara pesawat jatuh, ada yang mengatakan di Maatesih lah, Karangpandan lah, Kemuning dan sebagainya, namun juga di pastikan semua itu hoax alias kabar bohong semata. 

Hal ini bukan yang pertama terjadi karena dahulu pernah juga terdengar suara serupa dan di duga pesawat jatuh di keunig hingga banyak sekali Orang berbondong-bondong membuktikannya walaupun sebenarnya tidak terjadi apa-apa. 

Menurut teman Saya yang tinggal di dekat lanud Iswahyudi Maospati suara dentuman semacam itu bisa terjadi dari mesin pesawat F16 karena memang saat terjadi suara ledakan yang menggelegar itu pesawat tempur sedang berputar-putar di langit matesih, Karangpandan dan sekitar.

Jadi besar kemungkinan dan di pastikan suara dentuman itu bukan pesawat jatuh melainkan hanya suara mesin pesawat tempur F16 sebagai mana yang sering terjadi di tempat teman saya yang tinggal di dekat landasan udara militer di Madiun sana. 

Kita kilas balik ke kejadian serupa bertahun-tahun lalu Dima suara dentuman seperti ini juga pernah beberapa kali terjadi dan salah satunya di hubung-hubungkan dengan yang bukan-bukan. 

Dalam kepercayaan orang Jawa kuburan yang akan ada orang mati yang di makamkan disitu sebelumnya ada tanda-tanda salah satunya adalah suara ledakan. Dan dahulu beberapa Hari sebelum Ibu Tien Soehato meningal dunia alias wafat terdengar suara ledakan yang menggelegar, dan banyak yang menghubung-hubungkan suara itu sebagai pertanda bahwa Astana Giribangun yang akan kemasukan alias dibuat untuk menajamkan Ibu Tin Suharto yang meninggal beberapa hari setelah terdengar suara ledakan sat itu. Bila kuburan yang di situ akan kemasukan alias di buat makan untuk orang biasa ledakannya biasa saja hanya orang tertentu yang dekat dengan makam itu, karena ini yang akan meninggal Ibu Tien Soeharto Istri Presiden Republik Indonesia kala itu maka pertanda ledakannya luar biasa pula. 

Namun hal itu hanya keyakinan sebagian kecil warga saja lebih banyak yang tidak mempercayai dan menghubung-hubungkan hal itu dan kejadian itu hanyalah kebetulan semata, yang saat itu setelah terdengar suara dentuman yang menggelegar suara pesawat lewat dan itu hanyalah Sonic Boom semata. 
MATESIH DAN SEKITAR GEMPAR OLEH SUARA LEDAKAN MENGELEGAR
Nah itu tadi ceria ngelantur kemana-mana dan Krena belum Nemu saya gambar yang pas untuk posting kali ini saya pasang saja ini gambar sungguhan pesawat TNI AU yang jatuh di Alun Alun Karanganyar yang terjadi tanggal 17 Agustus Kemarin. Pesawat helikopter TNI Angkatan Udara ini jatuh eh menjatuhkan diri alias landing di alun-alun Kota Karanganyar setelah menjatuhkan 12 orang penerjun payung sebagai atraksi saat upacara bendera HUT RI Ke 71 Kemarin.






Terimakasih Telah Membaca: "MATESIH DAN SEKITAR GEMPAR OLEH SUARA LEDAKAN MENGELEGAR " Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 7:13 PM and have 6 komentar

6 komentar:

  1. Kalau ledakan beneran nanti dikira bukan juga ya..

    ReplyDelete
  2. Namanya juga wong jowo, ada apa2 dikit warganya pada geger. hahahaa

    ReplyDelete
  3. haha pada menghubungkan dengan yang enggak enggak ya

    ReplyDelete
  4. Informasi yang bermanfaat ..

    Kunjungi blog saya juga ya mas : https://rawayans.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. ANDROID86 berkata :

    mantap gan infonya, silahkan saling blogwalking.. :-D

    ReplyDelete