PENABANG PASIR DI DONG NGANTENAN KERJO

PENABANG PASIR DI DONG NGANTENAN KERJO

Posting kali ini Saya hanya kepingin berbagi video yang saya ambil dengan hp buduk saya beberapa saat lalu pas kebetulan lewat Jembatan Kedung Ngantenan, Desa Gempolan, Kecanatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar dimana di tempat itu ramai sekali masyarakat mencari/mengambil/menambang pasir untuk dijual di jadikan bahan bangunan.

Lokasi Proyek Waduk Gondang Kero Karanganyar Sebagin Tanah Yang Dikeruk Laut Terbawa Air Sungai

Sudah sejak dari dahulu di tempat ini menjadi sarana untuk mencari nafkah mengais rejeki bagi sebagian warga di sekitar tempat ini, namun dahulu tidaklah seramai seperti saat saya melalui tempat ini, karena memang pasir yang bisa di ambil terbatas jumlahnya. 

Namun pada musim penghujan kali ini ada yang berbeda dimana pasir yang ada di tempat ini sangat banyak sehingga semakin banyak pula warga yang ikut mencari Pasir sebagai sarana mengais rejeki di tempat ini, kena apa pasir di sini bisa lebih banyak dari biasanya? 

Pasir di sekitar Jembatan Dong Ngantenan, Kerjo ini bisa banyak sekali karena di atas sana ada pembangunan Waduk Gondang dimana dalam pengerjaannya sebagian tanah yang juga megandung unsur pasir yang dikeruk larut terbawa air dan sebagian pasirnya mengendap menumpuk di sekitar jembatan Dong Ngantenan Kerjo ini. 

Pembangunan pembangunan Waduk Ngondang yang lokasinya nanti ada di Kecamatan Kerjo dan Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar selain memberi lapangan pekerjaan bagi mereka yang menjadi pekerja pada proyek ini, juga mendatangkan pekerjaan bagi masyarakat sekitar walaupun bukan sebagai pekerja pada proyeknya ada beberapa pekerjaan dampak dari proyek ini, salah satunya pasir dari tanah yang di keruk di lokasi proyek yang terbawa arus dan menumpuk di sekitar Jembatan Dong Ngantenan Kerjo ini. 

Dahulu pernah juga saya ambil video dampak dari Pembangunan Waduk Ngondang Kerjo yang jadi keuntungan tersendiri bagii sebagian warga si sekitar lokasi Proyek ini, yaitu dengan di perbolehkannya batu-batu di kali yang akan di bendung diambil warga dan menjadi sarana mengais  Rejeki, silahkan Klik MENAMBANG DAN MENGANGKUT BATU DI KALI BAKAL WADUK GONDANG KERJO Untuk melihat Videonya. 


Dan inilah video warga sekitar lokasi Jembatan Kedung Ngatena yang mencari pasir yang terbawa banjir dari tanah yang di keruk di lokasi Proyek Waduk Ngondang Kerjo di Bawah jembatan Dong Ngantenan Kerjo.







Terimakasih Telah Membaca: "PENABANG PASIR DI DONG NGANTENAN KERJO" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 6:27 PM and have 2 komentar

2 komentar:

  1. kuwota tidak mendukung untuk buka video penambang pasir di Ngantenan itu mang, lagian kalau videonya di ambil oleh Hp budug...apa nggak menular ke sayah tuh...budugnya?

    ReplyDelete
  2. jadi rezeki tersendiri buat warga dengan mengais pasir

    ReplyDelete