MENGOBATI RACUN DI GIGIT TARANTULA

MENGOBATI RACUN DI GIGIT TARANTULA

Cerita kena gigitan Tarantula Katel si Laba-laba serangga raksasa ini saya alami masa kecil saya dahulu di mana sebagaimana anak-anak Ndesao pada umumnya, pada masa itu setiap kali pulang sekolah langsung mengerjakan pekerjaan rumah, tapi ini bukan PR dari sekolah lho ya, melainkan Pekerjaan Rumah membantu orang tua seperti Ngarit mencari pakan ternak, Ngangon atau angon menggembalakan ternak dan lain-lain pekerjaan sejenis yang bisa dilakukan anak-anak waktu itu untuk membantu orang tua, salah satunya adalah mencari kayu bakar yang jadi kisah Saya ini. 

Saat melakukan salah satu pekerjaan membantu orang tua mencari kayu bakar di ladang itulah yang Saya alami kejadian terkena gigitan serangga hingga menemukan solusi cara mengobatinya. Sebenarnya ini adalah cerita jaman dahulu masa kecil saya waktu itu di mana Saya digigit Tarantula, namun karena hingga kini Saya jarang bertemu tarantula lagi maka yang saya pasang adalah gambar Kemlandingan yang mungkin beda namanya di tempat lain. Namun yang pasti ini adalah sama-sama Serangga besar yang racun gigitannya sama-sama bikin badan meriang panas dingin. Kalu Tarantula di lubang di dalam tanah sedang ini kemlandingan Di antara pepohonapostinggnya.
Kemlandingan efek gigitannya sama dengan tarantula yang bikin badan meriabg panas dingin jadinya
Kembali pada Kisa Saya di gigit Katel Tarantula, Ceritanya sepulang sekolah setelah ganti pakaian langsung pergi ke ladang mencari kayu bakar. Dalam pekerjaan itu biasalah anak-anak mengerjakannya sambil bermain-main dan sekalian mencari mangsa. Salah satunya adalah tiap kali menemukan sarang Katel Tarantula yang biasanya bersembunyi di lubang yang di tandai terdapat serat-serat jaring berwarna putih, tiap kali ketemu lubang seperti itu langsung di gali barangkali  ada telur Tarantula laba-laba serangga raksasa yang dalam bahasa di Desa Saya adalah Katel namanya. 

Sarang Katel Tarantula yang di gali manakala kebetulan ada telurnya langsung di bakar dan di makan, begitu gurih lezat rasanya, sebenarnya tarantula alias Katel itu sendiri juga gurih rasanya manakala sudah jadi Katel alias Tarantula bakar, namun kala itu jarang memakan Tarantula karena rupanya yang hitam legam dengan bulu-bulu alias rambut yang terlihat menjijikan begitu kelihatannya, jadi yang sering di cari di bakar lalu di makan ya hanya telurnya saja.

Dalam Pencarian kala itu apes bagi saya karena saat bermain main dengan Katel Tarantula laba-laba raksasa itu karena kelengahan Saya jari tangan Saya tergigit ini Katel Tarantula. 

Masih Terbayang itu rasa sakitnya manakala racun dari gigitan Katel Tarantula Laba-laba raksasa ini mulai menjalar, badan teras panas dingin hingga menggigil dan nglidur alias ngigau-ngigau, semalaman tak bisa tidur nyeyak karenanya, namun tak berani cerita pada Orang Tua apa yang sebenarnya terjadi takut tambah di marahi karena sudah tahu kalau Katel Tarantula itu berbisa dan berbahaya masih juga bermain main dengannya. 

Walau badan rasnya tidak karu-karuan namun kala itu di pagi harinya  tetap memaksakan diri masuk sekolah karena kalau tidak masuk sekolah takut ketahuan kalau habis mainan Katel Tarantula laba-laba raksasa dan kena gigit, dalam pikiran saya kala itu pasti di marahi jika sampai ketahuan. 

Sepulang sekolah rasa di badan masih Panas dingin tak karu-karuan hingga memaksa diri ini untuk berpikir mencari-cari cara dengan apa menyembuhkan rasa sakit karena bisa racun serangga ini. 

Pernah mendengar katanya Klungsu biji Asam bisa menawarkan/menyembuhkan racun serangga, namun belum tahu bagaimana caranya, katanya tinggal menempelkan saja racun bisa tersedot olehnya, namun setelah klungsu biji asam saya tempelkan dan bahkan klungsu saya belah dan saya tempelkan tak kunjung berkurang juga rasa sakit panas dingin hingga menggigil karena racun gigitan Katel Tarantula ini. 

Hingga akhirnya ketemu juga cara menggunakan Klungsu Biji Asam untuk mengobati racun gigitan atau Sengatan Serangga yang telah sata tulis dahulu di posting MENCEGAH DAN MENGOBATI SENGATAN KALAJENGKING
Itu sebenarnya adalah pengembangan Saya dari pengalaman ini yang mana ternyata klungsu biji asam jawa bukan hanya racun Tarantula yang bisa tawar namun juga serangga lain, kalajengking contohnya, dan pengalaman di gigit Katel Tarantula ini adalah pengalaman pertama saya menemukan cara menggunakan Klungsu Biji Asam Jawa untuk mengobati racun serangga. 

Setelah mencoba dengan membelah Klungsu Biji Asam Jawa dan menempelkannya tak kunjung berkurang Rasa sakitnya, Sayapun mencoba dengan cara yang berbeda, Klungsu Biji Asam Jawa Saya Gecek alis di pukul-pukul dengan batu di atas batu besar atau di tumbuk istilahnya, dalam proses menumbuk itu klungsu saya Idoni alias ludahi, nggilani bin menjijikan pakai di idoni alias diludahi segala, tak perlu pakai ludah juga sebenarnya cukup dengan air biasa sama saja hasilnya, namun begitulah ceritanya kala itu, fungsi idu alias ludah ataupun air sebenarnya hanya agar tumbukan Klungsu biji asam lebih lengket dan mudah melekatkannya di bagian yang di gigit atau tersengat serangga. 

Setelah Klungsu Biji asam Saya Gecek/Tumbuk dan Saya Idoni/Ludahi hingga lumat, Tumbukan biji asam Saya Tempelkan di Bagian yang Kena Gigitan Katel Tarantula Serangga Raksasa kemarin dan perlahan lahan dinginnya seolah menyedot rasa sakit dan sedikit demi sedikit rasa sakit Panas dingin Meriang di badanpun Berkurang, Saya Tumbuk biji asam lagi sebagaimana proses tadi dan saya tempel menggantikan tumbukan biji asam pertama tadi, lalu Saya bebet/balut dengan Suwekan Gombal alias kain bekas. 

Setelah Bagian yang terkena Gigitan Katel Tarantula Serangga Raksasa ini Saya kasih Tumbukan Klungsu Biji Asam Jawa, Sakit Panas dingin hingga menggigil di badan berkurang dan malam harinya Saya pun bisa tidur dengan pulas, pagi harinya rasa badan sudah jauh lebih enak dan tinggal menyisakan sedikit rasa sakit namun sudah bisa beraktifitas dengan normal dan bersekolah seperti biasa tanpa terganggu konsetrasi karena menahan rasa sakit seperti kemarin. 

Begitulah Cerita masa kecil Saya yang kala itu terkena gigitan Katel Tarantula Laba-laba raksasa sehingga akhirnya ketemu cara mengobati dengan menumbuk Klungsu biji asam untuk mengobati alias menawarkan racun karena di gigit maupun di sengat Katel Tarantula dan lain serangga berbisa semacamnya







Terimakasih Telah Membaca: "MENGOBATI RACUN DI GIGIT TARANTULA" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 10:21 PM and have 4 komentar

4 komentar:

  1. sengaja saya maennya ke cara mengobati di gigit tarantula, soalnya saya kan orang desa, mana tau ada yang kegigit tarantula, saya kan bisa tau cara ngobatinnya

    ReplyDelete
  2. halal atau tidak katel trantula jika kita konsumsi??

    ReplyDelete
  3. Saya baru tahu tuh mas kalau Tarantula itu enak di bakar. btw kalau telur Tarantula itu sebesar apa mas ? kalau kecil susah dong doi bakar nya

    ReplyDelete