DIGAL JONDER TRAKTOR TEBU DI JALAN RAYA MELAJU

DIGAL JONDER TRAKTOR TEBU DI JALAN RAYA MELAJU

DIGAL JONDER TRAKTOR Tebu Keberadaannya sangatlah fital di Pabrik Gula Tasikmadu sebagaimana cerita terdahulu yang salah satu fungsinya adalah sebagai pengganti Lokomotif Uap Kereta penarik Tebu dan masih banyak lagi fungsinya. Salah satunya adalah yang akan ada pada cerita ini. Mungkin belum baca cerita sebelumnya silahkan kunjungin DIGAL JONDER TRAKTOR PENGGANTI LOKOMOTIF UAP PENARIK KERETA TEBU

Digal Joner Untuk Membajak Lahan Yang akan di tanamai tebu di kendarai dari pabrik Gula menuju lokasi tanam tebu, melaju di jalan raya

Untuk Cerita kali ini adalah Saat Diperjalanan Saya melihat Ini Jonder Digal Traktor tebu Saat akan di Pergunakan untuk salah satu Fungsinya yaitu untuk membajak Tanah menyiapkan lahan untuk di tanami Tebu, dalam istilah Setempat Nglaci namanya,

Kenapa dinamakan Nglaci Saya kira dahulu saat menyiapkan lahan untuk Tanam Tebu Pada proses membuat Gulutan atau bedeng-bedeng tempat Tanam tebu ketika peralatan masih manual menggunakan cangkul bentuk bedeng bedeng yang berjajar itu bagaikan laci-laci almari yang berjajar, mungkin karena itu lah menyipakan lahan untuk di tanami tebu di namakan Nglaci.

Dalam membawa Digal Jonder dari Pabrik Gula Tasikmadu Tempat Digal jonder Traktor Tebu berada menuju lahan yang akan di bajak di siapkan untuk tanam Tebu adalah dengan di kendarai, sehingga Digal Traktor Tebu Melaju Bebas Di Jalan Raya.

Sebenarnya Saya Pribadi Ngeri saat berpapasan degan alat ini yang menurut Saya tergolong alat Berat melaju bebas di jalan raya, terlebih saat saya yang berkendara Sepeda motor karena sesuatu hal hanya bisa berjalan melaju pelan dan di dahului Digal Jonder ini, Suara rodanya saja Terdengar mengerikan saat di dahului Jonder ini, So Ngeri-ngeri Sedap Saya pinjam istilah dari Sutan Batu Gana.

Lah Untuk Mengendarai Ini Digal Jonder Traktor Tebu Melaju Di Jalan Raya begini Surat Izin Mengemudi-nya SIM apa coba? Sim B2 Khusus Kali ya hehehe. Ya Sudahlah Se singkat ini saja untuk Cerita Musjono Kali ini silahkan Saksikan Lmpiran Video gambar Seadanya saja.








Terimakasih Telah Membaca: "DIGAL JONDER TRAKTOR TEBU DI JALAN RAYA MELAJU" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 10:36 PM and have 9 komentar

9 komentar: