KEMADU TUMBUHAN BERACUN/BERBISA YANG SUNGGUH SANGAT BERBAHAYA

KEMADU TUMBUHAN BERACUN/BERBISA YANG SUNGGUH SANGAT BERBAHAYA



TUMBUHAN BERACUN ALIAS BERBISA YANG SANGAT BERBAHAYA Salah satunya Adalah Tanaman Yang Masyarakat di Sekitar Kampung Saya Menyebutnya KEMLADU, KEMLADO, KEMADO, KEMADU Atau nama nama lain Sejenis itu, Tanaman tanaman ini Sungguh sangat berbahaya Sekali. Tulisan ini dibuat karena Kejadian beberapa saat lalu di mana salah satu anak Saudara saya yang Kesakitan berhari-hari karena Terkena Racun/Bisa Tanaman Perdu yang sering di sebut Kemladu/Kemlado atau kemadu ini. Begini Ceritanya:

Namanya Anak-anak ada-ada saja yang diperbuat dalam bermain, namun tidak tahu-nya mengundang bahaya. Anak Saudara saya ini mengejar-ngejar Ayam peliharaannya sampai masuk menembus Semak belukar di tepi Sungai kecil di tepi desa tempat tinggal saya yang nama Sungai itu adalah Kali Gayam. Setelah ayam tertangkap dan di bawa pulang, sesampai di Rumah Anak ini tahu-tahu Menangis Karena Sakit di tangan dan kakinya tanpa tahu jelas apa penyebabnya.

Anak ini menangis Semakin lama semakin menjadi-jadi karena Semakin lama katanya semakin Sakit Gatal panas dan entah apalagi yang di rasanya. Karena tidak ada tanda-tanda luka di anggota tubuhnya maka Anak itu-pun di suruh segera mandi, barangkali saja setelah mandi nanti Sembuh sakit yang di rasa. Namun setelah mandi bukannya berkurang sakitnya melainkan malah yang dirasakan Semakin Sakit sekali.

Orang Tua mana yang tidak khawatir dengan kejadian seperti itu, dalam batin bergejolak bertanya-tanya apa yang terjadi sebenarnya pada si-Anak ini, tidak terlihat ada luka namun ini anak terlihat begitu Sakit yang di rasakannya, kalau di gigit ular atau sengatan binatang berbisa lain rasanya tidak mungkin, karena tidak ada samasekali bekas luka di sekujur Tubuhnya. Daripada khawatir dan menduga-duga yang tidak pasti, diperiksakan lah Anak itu ke Dokter, Setelah di ceritakan pada dokter kejadian dan keluhan sakit yang di rasakan, Diperiksa dan di beri obat resep untuk sakitnya.

Sesampai di rumah Diminum obat dari Dokter tadi, namun hingga menjelang malam Rasa sakit dan tangis Anak ini tidak Berkurang tetapi malah Semakin sering menangis dan Semakin sakit yang dirasakannya, menjadikan orang Tua Semakin Khawatir dan bertanya-tanya kena apa Sebenarnya dan harus bagaimana solusinya. Karena tak tahu pasti harus bagaimana Orang Tua Anak ini mengundang beberapa Saudara Termasuk diantara itu Saya harus bagaimana dengan keadaan seperti ini, dibawa kerumah sakit atau bagaimana solusinya.

Setelah Saya dengar cerita kejadiannya lalu Saya lihat memang tidak ada bekas luka pada anak ini hanya Jari-jari tangannnya terlihat sedikit bengkak  namun dari Expresi tubuhnya terlihat jelas bahawa Dia menahan Rasa yang Sakit Sekali, Saat itu Saya juga ikut Bingung kena apa Sebenarnya anak ini, lalu Saya teringat Anak ini tadi habis mengejar-ngejar Ayam di Semak semak Dekat Sendang/Belik/Sumber Air di tepi Kali Gayam Sungai Kecil yang mengalir di Pinggir Kampung Tempat Tinggal Saya. Dari Situ Saya Teringat Masa kecil Saya Dahulu Ditempat itu Saya juga pernah Terkena hal semacam itu.

Semasa kecil Saya dahulu kira-kira kelas lima SD Saat memancing ikan di Tempat itu Pernah terkena Daun Tumbuahan yang orang-orang di kampung Saya biasa menyebut Kemlado/Kemladu/Kemado/Kemadu/kemudu atau entah apalagi sebutanya beda orang beda mengucapkannya. Teringat begitu Sakit Rasanya Saat itu ketika Tangan Saya menyentuh daun Tanaman Kemadu itu. Yang Terkena Tangan akan tetapi Sakit yang dirasa pada Seluruh Badan.

Rasa Sakit akibat Racun/Bisa Tanaman Kemladu Ini memang sangat Luar biasa, Panas Nyeri dan rasa gatal terasa jauh di dalam daging sana, bahkan serasa menembus tulang di dalam sana. Kalau gatal Biasa di garuk enak rasanya dan di cuci bagian yang gatal mungkin berkurang gatalnya, namun Gatal dari Racun alias Bisa Tanaman ini Bukan gatal biasa, gatalnya bercampur panas dan nyeri, jika di garuk bukan enak yang di dapat tetapi malah semakin menambah rasa sakitnya, jangankan di garuk tersentuh saja sakit sekali rasanya dan bila terkena air bukan berkurang rasa sakitnya tapi malah semakin berlipat-lipat Rasa Sakitnya.

Teringat Rasa sakit karena Sengatan Daun tanaman Beracun ini jadi Maklum kalau Anak saudara Saya ini tidak kuat menahannya dan manakala semakin Sakit rasanya tak Karuan pula Tangisnya. Maklum Saja anak sekarang tidak sebagaimana masa kecil saya dahulu, Saat Saya terkena hal Semacam ini Sebenarnya Saya hampir-hampir tak tahan dan  Nagis Juga namun hanya di dalam hati. Maklum untuk anak zaman itu kena beginian menangis kesakitan bukannya di kasihani malah bisa bisa di marahi di maki-maki karena ini kesalahan sendiri main ke tempat berbahaya semacam ini.

Karena Tempat Kejadian dan gejala Sakit yang di rasakan anak Saudara saya ini Sama dengan yang Saya rasa waktu itu maka Kesimpulan Saya Anak ini Terkena Racun Bisa Daun Kemadu, Kemlado atau nama lain semacam itu, Tanaman Perdu Beracun alias berbisa Yang Sangat berbahaya sekali jika sampai terkena pada Manusia.

Berdasar Pengalaman Selama Ini belum ada obat penawar untuk meredakan Sakit akibat racun Tanaman Kemadu ini. Pernah ada yang terkena daun Kemlado ini Pada Kakinya saat daun hanyut terbawa air, karena tidak tahan sakit sampai di Rawat di rumah sakit namun tidak banyak membantu mengurangi rasa sakit yang di rasakannya hingga lima hari juga masih terasa sakit juga.

Dari pengalaman itu ya sudah tidak usah lah Anak Korban Daun Kemadu ini Di rawat di rumah saja, Tak perlu sampai rumah sakit tidak masalah sepertinya, Namun Selama dua hari dua malam ini Anak dan Ibu yang Merawat menemaninya taidak bisa tidur nyenyak, Bahkan hinggga Ngigo-Ngigo karena Tak tahan akan sakitnya. Hingga Lima Hari Tangis anak ini baru Mereda dan Mau mandi walau masih Teras sakit saat bagian yang terkena racun tumbuhan ini di pencet namun tak separah sebelunya.

Kemladu Tanaman Berbisa/beracun yang paling bewrbaya di Dunia
 
Tanaman Kemladu Ini Daunnya Sedikit mirip sama daun Tembakau, agak lebar memanjang dan mempunyai Rambut/bulu-bulu Halus. Ketika baru Tumbuh hingga ketinggian satu meter Kemadu Sangat mirip Tanaman tembakau namun Tu8mbuhan Kemadu ini bisa tumbuh jadi pohon besar dan bertahan hidup bertahun tahun lamanya jika tidak di ganggu manusia. Tanaman ini sepertinya sangat jarang di temui di tempat saya hanya ada di Sekitar aliran Kali Gayam Sungai kecil yang mengalir di Pinggir Kampung Saya. Kemadu biasa tumbuh di pinggir kali di antara rerimbunan Tanaman tanaman liar lainnya.

Kemadu Tanaman Baerbisa paling berbaya bisa tumbuh besar hidup bertahun-tahun lamanya

Racun/Bisa Tanaman ini masuk ke Tubuh manusia lewat Sengatan Bulu-bulu Halus pada daunnya mana kala daun Kemadu menyentuh bagian kulit sensitive Manusia. Kalau bersentuhan Pada Kulit Yang Tebal semisal telapak Tangan atau telapak kaki(dalam hal ini telapak tangan dan kaki saya yang tebal kapalan yang pernah saya coba) Racun tidak mampu menembusnya (Tidak tahu saya kalau telapak tangan yang tidak kapalan seperti saya yang pasti jangan sampai coba coba) Selain pada bagian Telapak yang kapalan Bagian tubuh yang Kontak dengan Daun ini Racun langsung menyengat dan berakibat rasa Sakit yang Luar biasa. Ada yang bilang Sakit Karena Bisa Racun Tanaman ini Sakitnya Seribu sakit jadi satu rasanya.

Memang banyak jenis Tanaman Beracun alias berbisa namun Sepanjang yang Saya Tahu Kemadu, Kemladu atau Kemlado,  inilah yang paling Parah efek racun/Bisa-nya bagi manusia dan sampai saat ini belum di ketahui obat penawar untuk meredakan Sakit akibat sengatan Racun/bisa tumbuhan ini. Lama Kesembuhan Dari Racun Bisa tumbuhan ini masing-masing Orang berbeda-beda. Ada yang Cepat ada pula yang sangat lambat. Ada yang dua hari sudah mendingan dan mampu beraktivitas lagi ada pula yang sampai Minguan baru Sembuh. Semua Tergantung Seberapa parah Tubuh bersetuhan alias kontak langsung dengan daun tanaman ini dan tentu saja Daya tahan Tubuh Penentu cepat Lambat Sembuh dari racun Tumbuhan Satu ini.





Terimakasih Telah Membaca: "KEMADU TUMBUHAN BERACUN/BERBISA YANG SUNGGUH SANGAT BERBAHAYA" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 10:42 PM and have 15 komentar

15 komentar:

  1. pohon ini kan biasanya banyak tumbuh di pekarangan ya..?
    nggat tau klo beracun gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak Banyak Kalau di Tempat saya Pohon Ini Hanya tumbuh di tempat tertentu saja. memang banyak Yang bentuknya Seperti Itu Namun Tidak semua berbahaya

      Delete
    2. hah...dipekarangan?
      pekarangan dari hooonggkooong?

      Delete
  2. hadeuh...komentarnya ngilang.
    padahal saya udah nulis begini nih:
    Tumbuhan beracun dan baebahaya yang di rekomendasikan di atas padahal mah sangat ada bahkan banyak di desa cilembu, dengan demikian maka saya akan infokan artikel ini ke tetangga dan handai taulan agar berhati=hati pada tumbuhan berbahaya di atas itu tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kang jangan sampai di buat lalapan..hehhehe

      Delete
    2. Amit-amit Jangan Sampai Ngerasain Kena daun Beginian pokoknya kaga nahan Sakitnya

      Delete
    3. sakitnya di bawah atau di atas mang?

      Delete
  3. Kira-kira klo di pake buat jebak tkus bisa gak ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang Tahu Kalau Untuk jebakan tikus, mungkin tikus kebal bisa/racun ini karena terlindung bulu, Tapi Kalau untuk Jebakan Orang Bisa dan Pernah ada yang Menggunakannya

      Delete
    2. harus di tes dulu untuk menjebak pacarnya kang wahab, kalau pacarnya kang wahab tepar...berarti tikus juga bakalan nyungseb.
      cobalah kang....saya mohon

      Delete
  4. Cukup berbahaya juga itu tumbuhan beracun ya mas, saya baru mengetahuinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat Bukan Hanya Cukup Untuk Level Bahayanya

      Delete
    2. kang Kips...kejujuranmu membuat malu anak Bandung deh ih.

      Delete
  5. Betul sekali,pada hari raya lebaran ke 2 yang lalu saya juga terkena racun pohon kemadu karena memegang tunas pohon yang masih muda ( sebelumnya sudah dipotong dan tumbuh kembali ). Pohon itu ada dikebun belakang rumah dan karena saya kerja merantau saya tidak tahu pohon beracun tersebut.
    Sakitnya luar biasa dan karena tidak tahan setelah tiga jam mencoba bertahan, akhirnya saya kerumah sakit untuk berobat. Memang benar setelah disuntik dan diberi obat 3 macam sakitnya tetap tidak berkurang. Baru hari ke 3 mulai berkurang dan muncul rasa gatal. Tetapi kalau kena air dingin tetap sakit sekali.. Demikian semoga tidak ada lagi yang terkena racun pohon kemadu karena sakitnya luar biasa..

    ReplyDelete
  6. Di daerah saya juga banyak tumbuhan kemadu seperti itu dan saya masih juga sering kena racunnya, memang sakitnya seribu kali lebih sakit dari dicubit guru BP beneran serius, pengennya digaruk tapi sakitnya kayak diiris iris. Dikawasan hutan tempat saya tinggal ngak sulit cari tumbuhan itu.

    ReplyDelete