SELAMAT TAHUN BARU

SELAMAT TAHUN BARU

Tak Terasa Akhir Tahun telah tiba dan Sebentar lagi tahun berganti Ya sebentar lagi tepatnya Pada petang  hari selasa 14 Oktober 2015 adalah akir Bulan Dzulhijjah 1336H dan Masuk Tanggal 1 Muharam 1437H yang berarti Tahun berganti masuk tahun baru pada waktu itu.

Selamat Tahun Baru 1437H

Kena apa bisa Tahun baru 1437H Terjadi Hari Selsa Bukankah tanggal satu muharam besok Hari Rabu?  Hal ini karena ada beda antara penanggalan Hijriah Dengan Penanggalan Masehi. Penanggalan Hijriah atau Tahun Komariyah Perhitungannya berdasarkan perputaran Bulan sedangkan Tahun Masehi Tahun atau tahun Syamsiah Perhitungannya berdasarkan perputaran Matahari. Pergantian Hari/tanggal, Bulan, Tahun Masehi terjadi pada tengah malam Sedangkan Hari/Tanggal, Bulan dan Tahun Hijriah Terjadi Pada Petang Hari setelelah matahari terbenam Selengkapnya silahkan Baca PERGANTIAN TANGGAL BULAN HIJRIAH



Tak Terasa Hari Berganti, Bulan Berganti Tahun pun berlalu Yang berarti semakin Berkurang Usia alias jatah hidup Kita di dunia ini. Sudah seharusnya kita Introspeksi, Meneliti diri ini Sudah Cukup dan Seberapa bekal yang bisa kita raih untuk kehidupan kita selanjutnya nanti.

Dengan datangnya tahun baru meninggalkan tahun yang telah di lalui ini, Berganti Tahun yang artinya berganti bulan pula semoga Tuhan menanggali Kita dengan bertambahnya Kebaikan, Kekalnya Iman dan seterusnya, Selengkapnya silahkan Baca DOA AWAL BULAN.


Telah Begitu banyak yang Dilalui Selama ini, Ada Catatan Kegagalan, Keberhasilan, Kejahatan Maupun Kebaikan. Semoga Kebaikan yang telah dilakukan Tahun ini Bertahan dan Semakin Sempurna kuwalitas kebaikannya dan Segala Kejahatan yang masih ada Teriringi?diganti dengan kebajiqan dan senantiasa di beri kemampuan untuk Selalu mengiringi kejahatan dengan Kebajiqa. 
amien


Sekian dahulu dan Teriring ucapan untuk Semua teman-temanKu  
SELAMAT TAHUN BARU   
  ______--_____
I





Terimakasih Telah Membaca: "SELAMAT TAHUN BARU" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 10:58 AM and have 5 komentar

5 komentar:

  1. Iya nich mas...gak kerasa tahun baru islam udah datang lagi,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah entah memang waktu cepat berlalu atau kurangnya perhatianku

      Delete
  2. bentar lagi tahun baru, kalo di jawa biasanya banyak ritual

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ritual apa saja Sam Kira-kira yang ada

      Delete
  3. Nanti malam
    Datang 1 muharram
    Sayapun memberi salam
    Berbukti kata telah kusulam

    Selamat menyambut Tahun Baru Islam 1437 H

    Semoga pahala tambah berlimpah
    Penghasilan makin tambah
    Bisa lebih banyak sedekah
    Lebih baik sebaik alhamdulillah...

    ReplyDelete