MENGOBATI PERUT SAKIT KARENA SAMBAL

MENGOBATI PERUT SAKIT KARENA SAMBAL


MENGOBATI PERUT SAKIT PERIH MULES MELILIT - LILIT KARENA SAMBAL ini adalah posting dari pengalaman Saya pribadi yang sangat suka akan makanan yang pedas-pedas terutama sambal. Biasanya Saya kalau makan sambal sepedas apa-pun tidak pernah perut saya bermasalah, Sepedas apa juga mulut dan perut masih tahan melahapnya, paling-paling nanti saat Buang hajat Terasa panas panas gimana gitu di situnya.

MENGOBATI PERUT SAKIT PERIH KARENA SAMBAL

Walaupun Biasanya  Saya Tahan akan Pedasnya sambal namun pernah suatu ketika entah mengapa, Sehabis makan dengan Sambal tidak selang lama perut terasa perih mules melilit-lilit tak tahan rasanya. Mungkin karena kurang sehat atau entah kena apa sampai saat ini juga belum tahu sebab pastinya, perut yang biasanya tak bermasalah dengan Sambal saat itu mendadak jadi sakit nyaris tak tertahankan.

Saat merasakan kesakitan itu Teringat Saya ketika Ibu Mertua dan Anaknya mertua saya alias Bojonya Saya saat Merasakan Sakit perut karena kambuh penyakit Mag-nya biasa di obati dengan Jenang/Bubur yang terbuat dari pati Garut dan berdasar pengalaman Istri Dan mertua Saya itu Rasa Perih dan Mulas di perut segera mereda dan berangsur angsur Sembuh.Itu Pengalaman yang telah saya tulis dalam posting terdahulu jika belum membaca dan berkenan silahkan baca:  


Dari Pengalaman Istri dan mertua Saya itu Tak ada Salahnya Dicoba untuk mengobati Sakit perut karena Sambal yang saya alami, Pikir Saya Saat itu, karena Gejala yang di rasakan Sama Walaupun berbeda penyebabnya. Tapa Pikir Panjang lagi Saya Buat Jenag/Bubur pati Garut untuk meredakan rsa Sakit yang saya alami kala itu.

CARA MENGOBATI SAKIT PERUT KARENA SAMBAL DENGAN BUBUR/JENAG PATI GARUT YANG SAYA TERAPKAN WAKTU ITU: 
  • Ambil pati Garut Secukupnya, kira kira Satu porsi makan setelah jadi nanti  cukup kayaknya
  • Larutkan Pati Garut dengan air secukupnya sesuai kekentalan yang di inginkan   
  • Agar lebih Enak tambahkan gula merah sedikit garam dan biar harum bisa di tambah daun pandan wangi, jika tidak juga tidak apa apa. Bagian ini hanya agar lebih nikmat didalam mengkonsumsi saja. 
  • Rebus larutan Pati Garut hingga mengental dan matang menjadi Jenang/Bubur Pati Garut, Jika terlalu kental bisa di tambah air jika terlalu cair tambahkan larutan pati garut yang lebih pekat
  • Setelah Matang Tunggu sedikit dingin lalu di konsumsi. Karena Saat Itu Sudah tidak tahan Sakit yang saya rasa Panci yang berisi bubur yang masih panas itu  Bawahnya saya masukan dalam Kolah/Bak Mandi dan Jenang/bubur Pati Garut Saya aduk-aduk, sehingga panas di bubur mengalir ke panci dan di buang ke air yang menjadikan lebih cepat dingin ini Jenang/Bubur dan segera bisa di makan. 
  • Setelah menkunsumsi Jenang/Bubur Pati Garut ini Perut Terasa sejuk dingin dan Sakit perut Mulas Perih Melilit-lilit karena Sambal tadi Berangsur angsur hilang dan sembuh .

Itu tadi Pengalaman saya Dahulu saat Tiba tiba Sakit Perut Mulas Perih Melilit-lilit akibat makan dengan Sambal dan akhirnya Sembuh dengan Pati Garut yang di olah menjadi Bubur/Jenang





Terimakasih Telah Membaca: "MENGOBATI PERUT SAKIT KARENA SAMBAL" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 8:58 PM and have 12 komentar

12 komentar:

  1. nah ini cocok sekali mas kalau saya terapkan, karena saya termasuk orang yang tidak suka pedas, dan perutnya langsung sakit ketika makan makanan yang pedas, solusinya bisa dicoba nih mas

    ReplyDelete
  2. saya pertamax nih, saya antri hadiahnya ah, hehehehe

    ReplyDelete
  3. Saya sering mengalami hal ini mas karena saya orang yang paling malas makan kalau tidak ada sambal :) Nih perlu di coba mas solusinya.

    ReplyDelete
  4. Cara tradisional disini dengan menumbuk atau memakan daun pucuk jambu biji udah deh sakit perutnya sedikit demi sedikit ilang :D

    ReplyDelete
  5. kalau saya dapet resep dari orang tua sejak kecil yaitu pakai minyak tanah, mas mus.
    jadi tinggal diusapkan berputar pada perut untuk aneka sakit perut dan terbukti manjur.
    sayang nya...
    sekarang gag ada lagi minyak tanah wkk wk ^_^

    ReplyDelete
  6. menarik sekali, obat tradisional untuk sakit perut karena sambal

    ReplyDelete
  7. bisa juga dengan pati garut rupanya, ramuan tradisional, yg dulu pernah mas mus posting itu ya?

    sambil wajib ada kalo makan

    ReplyDelete
  8. sebetulnya saya jarang sih mas makan sambal yang terlalu pedas tapi kadang sering merasakan mules nih, daun pati garut itu seperti apa ya mas?

    ReplyDelete
  9. kayaknya aman ya mas obat sakit perut dengan pati garut..

    ReplyDelete