MENGANGKAT SERPIHAN YANG MASUK MENANCAP PADA MATA

MENGANGKAT SERPIHAN YANG MASUK MENANCAP PADA MATA

Cara Mudah Murah Meriah Untuk Menghilangkan Serpihan Yang Masuk Bahkan Menancap Di Mata ini adalah bersumber dari pengalaman kejadian yang dialami teman Penulis yang berprofesi sebagai Tukang Betel Pemecah Batu, Dia lah Pak Min Dan Pak Die, Karena Pak Mien  Saat di tulis tulisan ini Sudah Punya cucu ya Tak sebut Mbah Min  Saja lah. mereka adalah sepasang tukang Betel Pemecah batu yang kerap kali bersama kian kemari. Tukang Betel Pemecah Batu di dalam memecah batu yang besar, Batu Harus di lubangi dahulu yang lubang itu nantinya akan di pasangi pasak Betel/Godam Lalu Di Amer/di Hantam dengan Palu Godam Palu Besar kira-kira Sepuluh kilogram beratnya sehingga terbelah batu besar itu.
cara menghilangkan Serpihan yang masuk menancap pada mata
Untuk Membuat Lubang tempat Pasak Betel Godam digunakan Betel pahat, Saat membuat lubang tempat betel pasak perrnah suatu ketika saat memahat membuat lubang pada sebuah batu bagian pangkal pahat betel yang yang di pukul-pukul memakai palu itu Cuil/pecah kecil dan melayang menancap di mata. terbayang begitu pedih peri dan gatal rasanya, ingin segera mengucek mata saja bawaannya, namun karena mengucek mata bukannya meringankan rasa sakit melainkan bisa-bisa semakin parah sakitnya hal itu-pun di biarkan saja.

Pada Sore harinya Teman Saya itu Pergi ke dokter untuk berobat matanya yang tertancap serpihan pahat betel tadi. Setelah mengutarakan keluhannya dokter memeriksa mata yang sakit tadi dokter mengambil sebuah alat untuk mengeluarkan serpihan yang menancap di mata itu, bentuk alatnya di bagian ujung terbuat dari semacam kawat atau senar yang lentur sedikit kaku berbetuk melenkung. Bagian ujung yang melengkung tadi di celupkan pada sebuah cairan lalu di buat menyeka mata yang tertancap serpihan besi tadi. Serpihan Besi Betel  itupun terlepas dan lengket menempel di alat itu sehingga Serpihan kecil besi yang menancap di mata tadi terankat sudah.

Di lain waktu kejadian seperti itu Terulang lagi namun karena telah tahu Cara mengangkat Serpihan kecil yang masuk Bahkan menancap di mata dari pengalaman berobat pada Dokter saat kejadian yang pertama Teman Saya Ber Kreasi Sendiri Dengan alat yang tersedia di sekitar. Diambilnya Bunga Rumput beserta tangkainya lalu dilengkungkan, dua ujung tangkai itu di jadikan satu, bagian yang melengkung di emut pakai mulut sebentar lalu di buat menyeka mata yang terkena benda serpihan itu. Serpihan yang menancap di mata itu-pun terangkat sebagaimana dokter dengan alat khususnya.

Begini Gumalan Teman Saya waktu Menceritakan Pengalamannya Saat terkena Serpihan Pahat Betel Palu Godam yang Ternyata Mudah saja cara menghilangkannya, Alatnya Tersedia di alam sekitar pula. Gumalnya Dalam bahasa jawa: "Andhene Gor Koyongene, Ndisik Sak Durunge Reti Carane Ndadak Nyang Dokter Barang, Olehku Nyambut Gawe Godres Setugel Dino Utuh Tak Kekne Dokter Dilakoni Raono Semenit. Wis Nsipe Wong Ra Tau Mangan Sekolahan Gampangwae Di Pinteri Dokter".

Itu adalah pengalaman dari Teman Aku yang Tukang betel Pembelah Batu, ada lagi pengalaman serupa dari teman Penulis dengan profesi yang berbeda. Kali ini adalah Pengalaman dari tukang las wesi pinggir jalan atau lebih sering di sebut tukang las Tubruk. Banyak Diantara tukang Las Tubruk (Sebutan untuk Tukang Las Pinggir Jalan) Kurang memperhatikan Standar alat keamanan kerja, semisal Mengerinda Tanpa mengenakan kaca mata, Mengekas Listrik Tanpa Topeng Pelindung melainkan Topeng pelindung muka hanya diambil kaca gelapnya saja dengan alasan praktis nyaman dan tidak ribet dalam bekerja, maka Tak ayal sering kali Serpihan besi Gerindaan atau Percikan Api las mampir di mata. Bila sudah demikian alat yang di gunakan untuk menghilangkan Serpihan yang masuk ke mata juga Seadanya saja dengan menggunakan yang tersedia di situ saja.

Pengalaman Dari Tukang las Wesi Las Las Tubuk Pinggiran Jalan Teman Saya di dalam mengeluarkan Serpihan yang masuk bahkan mwnamcap pada mata Cukup menggunakan kertas yang ada disitu saja, biasanya memakai Grenjeng atau Kertas Aluminium foil yang terdapat didalam bungkus rokok, di sobek seperlunya lalu di buat menyeka mata yang terkena serpihan itu. Sedangkan untuk serpihan atau bahkan Pernah kejadian Percikan api dari tai las listrik yang masuk Dan menancap di mata alatnya sederhana saja, Di Cabutnya satu Helai Rambut lalu di pegang dengan kedua tangan ujunng-ujungya dan di pantheng/direnggangkan lalu di buat menyeka mata yang Tertancap serpihan hingga Serpihan itu Terangkat dan keluralah dari mata.

Dari Dua Pengalaman Teman Saya Tadi jadilah pengalaman buat Saya, Namun yang sering Saya praktekkan adalah cara yang pertama yang menurut Saya lebih mudah Praktis dan lebih sedikit rasa sakit yang di timbulkannya, bila mana Ada benda masuk ke mata orang orang terdekat Saya langsung di keluarkan dengan tangkai bunga rumput . Untuk mengambil Serpihan kecil yang menancap di mata saja bisa apalagi cuma serpihan biasa yang cuman masuk dan melekat karena basahnya mata, lebih mudah pastinya.

Caranya:
  • Ambil Bunga Rumput beserta Tangkainya 
  • Lenkungkan Tangkai Bunga dan Satukan Ujung  ujungnya 
  • Basahi lenkungan tangkai bunga, praktisnya ya tinggal di emut sebentar biar basah oleh ludah yang berguna supaya serpihan di mata nanti bisa menempel pada tangkai ini. 
  • Seka Mata yang Terkena Serpihan yang melekat di Mata pun Terangkat Plong Rasanya.
Mudah dan murah meriah Dalam mengambil Serpihan yang Masuk Bahkan Menancap di Bola Mata, alatnya pun sudah tersedia di Sekitar kita pula.





Terimakasih Telah Membaca: "MENGANGKAT SERPIHAN YANG MASUK MENANCAP PADA MATA" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 5:39 AM and have 24 komentar

24 komentar:

  1. Replies
    1. Yah Mas saya pun menghaturkan terima kasih atas pengalaman yang berharga ini :)

      Delete
  2. itu tanjapannya ndak terlalu dalam kan mas, wah ngeri juga tu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngeri juga kalau dalam ketancepnya mas. Yang di takutkan bisa infeksi pada mata itu kang.. namanya keratitis.

      Delete
  3. bunga rumput yang tak terkirakan akan manfaat dan kegunaannya yang sangat signifikan atas sesuatu benda yang menancap di pupil mata kini terungkap dan kisah nyata telah mempraktekkannya lewat pengalaman diatas tersebut...bunga rumput yang berguna

    ReplyDelete
  4. pengalaman yang tentunya sangat menarik dan bermanfaat, terima kasih mas sudah dibagikan. Saya juga pernah kemasukan batu, waktu itu saya kucek-kucek malah semakin gatal, jadi memang tidak boleh dikucek-kucek

    ReplyDelete
  5. apa banget ya rasanya saat ada benda asing yang masuk mata..

    ReplyDelete
  6. kalau saya sih matanya aja cuci pake air bersih, ntar juga keluar hehe

    ReplyDelete
  7. sering saya seperti ini gan, makasih infonya

    ReplyDelete
  8. begini nih saya jadi tahu cara mengangkat serpihan yang menancap dari mata. tanks sharingnya mas.

    ReplyDelete
  9. Ternyata bunga rumput bisa sembuhin mata klilipan
    Karena pengalaman
    Dari ilmu kedokteran

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Idenya Mas Mus gentelman
      Sungguh sangat brilian :-bd

      Delete
  10. informasi yang bagus, tapi ngeri juga ya serpihan besi bisa menancap di mata, pasti perih banget

    ReplyDelete
  11. infonya ssangat berguna, klo mengangkat serpihan hati gimana mas? hehehe
    salam kenal yah :)

    ReplyDelete
  12. triknya sederhana, mujarab hasilnya.. boleh juga neh untuk antisipasi.. makasi mas

    ReplyDelete
  13. tipsnya berguna sekali nih.blognya bermutu banget,pantas saja blog agan masuk daftar rekomendasi baclink http://tytoes.blogspot.com/2015/07/100-daftar-list-blogwalking-yg-rajin.html

    ReplyDelete
  14. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Alhamdullilah dapat pelajaran yang berguna dari Mas Mus.. terimaklasih ya Mas atas pengalaman yang Mas Share ini. salam santun/silaturrahim :) وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

    ReplyDelete
  15. kami dari http://bonafeed.com/ ikut silaturahmi sekaiann kami uucapkan selamat hari raya idul fitri mohon maaf lahir batin

    ReplyDelete
  16. terima kasih pengalaman nya sangat membantu mata saya terkena serpihan besi waktu gerinda di bengkel sakit sudah tiga hari saya coba pakai katenbat besi tersebut tidak mau keluar dan akhir nya saya cari cari di internet dapat cara memakai tangkai bunga rumpur saya coba akhir nya berhasil terima kasih

    ReplyDelete
  17. makasih saranya. kebetulan ada gram dimata ku. udah 2 hari. moga bisa terangkat

    ReplyDelete
  18. tanks infonya mas.., tp sy punya masalah serpihan tersebut adalah serpihan gerinda yg pastinya masih padas, sy sedang memotong besi dan mask dah g kerasa, namun setelah beberapa jam baru terganggu kedipan mata ini

    ReplyDelete