SIPUT UNIK BEKICOT PUTIH

SIPUT UNIK BEKICOT PUTIH

Bekicot Salah satu binatang lunak bercangkang yang cangkangnya biasa di sebut juga rumah. Bekicot dan siput sejenis adalah binatang yang kuat di mana rumahnya di bawa kemana-mana tempat dia pergi dan berada, Kuat banget kan siput ini mana ada binatang lain yang mampu membawa rumahnya kemana-mana. Bekicot binatang ini pastilah tidak asing dan sering terlihat di sekitar pekarangan rumah. Namun untuk bekicot putih mungkin masih jarang dilihat oleh kebanyakan orang.
Bekicot Putih seperti ini dahulu waktu kecil Saya  belum pernah ada karena waktu kecil dahulu tidak pernah Saya melihat bekicot yang cangkangnya berwarna putih seperti ini. Warna bekicot ini tidak putih-putih amat alias putih mulus, namun masih ada warna kecoklatan sebagaimana bekicot pada umumnya , walaupun bagian warna kecoklatan ini hanya sebagian kecil pada cangkangnya saja. warna bagian tubuh Bekicot yang terlindung dalam cankang Putih ini cenderung berwarna putih kekuningan tidak sebagaimana pada umumnya bekicot yang tubuhnya berwarna kecoklatan.

Bekicot bercangkang putih ini ada dan bisa di temui di tempat saya baru beberapa tahun belakanagan ini dan kebanyakan berada di batang, dahan hingga pada daun pohon-pohon tanaman keras sedang bekicot pada umumnya banyak di jumpai di tanah dan di pohon pohon berbatang lunak seperti pohon pisang,  Talas dan sejenisnya.

Ukuran fisik bekicot berwarna Putih ini lebih kecil alias tak sebesar bekicot biasa yang bercangkang coklat pada umumnya. sampai saat ini ukuran terbesar bekicot putih yang pernah saya jumpai tak ada yang lebih besar dari ibu jari kaki, namun entah lah mungkin ukurannya bisa lebih besar karena pertama kali kemunculannya binatang ini di temui dengan ukuran yang kecil kecil namun semakin ke sini ukuran fisik Siput darat yang cangkangnya berwarna putih ini di jumpai yang ukuran tubuhnya semakin besar dari awal awal kemunculannya.

Siput Cangkang Putih ini Saya anggap unik karena binatang ini di tempat saya tergolong jenis baru yang di temui beberapa tahun belakangan ini sedangkan dahulu sepertinya belum pernah ada jenis bekicot yang berwarna putih cangkang dan daging tubuhnya juga berwarna putih ke kuningan tapi tak tahulah Aku di tempat lainnya.








Terimakasih Telah Membaca: "SIPUT UNIK BEKICOT PUTIH" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 01.30 and have 1 komentar

1 komentar:

  1. Saya juga baru lihat bekicot Putih, warna tubuh nya beda Dari Yang biasanya

    BalasHapus