SIPUT UNIK BEKICOT PUTIH

SIPUT UNIK BEKICOT PUTIH

Bekicot Salah satu binatang lunak bercangkang yang cangkangnya biasa di sebut juga rumah. Bekicot dan siput sejenis adalah binatang yang kuat di mana rumahnya di bawa kemana-mana tempat dia pergi dan berada, Kuat banget kan siput ini mana ada binatang lain yang mampu membawa rumahnya kemana-mana. Bekicot binatang ini pastilah tidak asing dan sering terlihat di sekitar pekarangan rumah. Namun untuk bekicot putih mungkin masih jarang dilihat oleh kebanyakan orang.
Bekicot Putih seperti ini dahulu waktu kecil Saya  belum pernah ada karena waktu kecil dahulu tidak pernah Saya melihat bekicot yang cangkangnya berwarna putih seperti ini. Warna bekicot ini tidak putih-putih amat alias putih mulus, namun masih ada warna kecoklatan sebagaimana bekicot pada umumnya , walaupun bagian warna kecoklatan ini hanya sebagian kecil pada cangkangnya saja. warna bagian tubuh Bekicot yang terlindung dalam cankang Putih ini cenderung berwarna putih kekuningan tidak sebagaimana pada umumnya bekicot yang tubuhnya berwarna kecoklatan.

Bekicot bercangkang putih ini ada dan bisa di temui di tempat saya baru beberapa tahun belakanagan ini dan kebanyakan berada di batang, dahan hingga pada daun pohon-pohon tanaman keras sedang bekicot pada umumnya banyak di jumpai di tanah dan di pohon pohon berbatang lunak seperti pohon pisang,  Talas dan sejenisnya.

Ukuran fisik bekicot berwarna Putih ini lebih kecil alias tak sebesar bekicot biasa yang bercangkang coklat pada umumnya. sampai saat ini ukuran terbesar bekicot putih yang pernah saya jumpai tak ada yang lebih besar dari ibu jari kaki, namun entah lah mungkin ukurannya bisa lebih besar karena pertama kali kemunculannya binatang ini di temui dengan ukuran yang kecil kecil namun semakin ke sini ukuran fisik Siput darat yang cangkangnya berwarna putih ini di jumpai yang ukuran tubuhnya semakin besar dari awal awal kemunculannya.

Siput Cangkang Putih ini Saya anggap unik karena binatang ini di tempat saya tergolong jenis baru yang di temui beberapa tahun belakangan ini sedangkan dahulu sepertinya belum pernah ada jenis bekicot yang berwarna putih cangkang dan daging tubuhnya juga berwarna putih ke kuningan tapi tak tahulah Aku di tempat lainnya.





Terimakasih Telah Membaca: "SIPUT UNIK BEKICOT PUTIH" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 5:52 PM and have 28 komentar

28 komentar:

  1. bekicot bisa Sebagai Obat Luka dan Bergizi Tinggi

    ReplyDelete
  2. wah unik nih mas untuk bekicot putihnya, ini dimana ya bisa menemukan kayak gini,di tempatku gak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dahulu di tempat saya juga tidak ada dan bekecot putih ini terlihat baru beberapa tahun belakangan ini

      Delete
  3. disini bekicot bisa di jadikan makanan yang enak mas

    ReplyDelete
  4. Wii..pengen coba kayaknya mas bekicotnya.

    ReplyDelete
  5. saya belum pernah lihat bekicot cangkangnya putih kayak gitu, hehe...

    ReplyDelete
  6. kok bisa putih.. mungkin siput langka

    ReplyDelete
  7. wah bekicot putih unik juga ya,gak biasanya bekicot warna putih gini :)

    ReplyDelete
  8. bener Kang, pancen baru ketoknya ini.
    saya wae nembe liat di posting ini lho ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga merasa ini jenis baru Pak setahu saya dahulu tidak ada dan baru terlihat akhir akhir ini

      Delete
    2. Maaf itu ad di daerah mna yah ?? yg ad berkicot putihnya .. Trims

      Delete
    3. Maaf itu ad di daerah mna yah ?? yg ad berkicot putihnya .. Trims

      Delete
  9. Bekicot putih cangkang
    memang sangat jarang
    biasanya aku temui di ladang-ladang
    sedang merayap dibatang-batang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bekicot yang hidup di ladang
      mungkin termasuk binatang jalang

      Delete
  10. artikelnya sangat bermanfaat dan sangat membantu dalam menambah pengetahuan saya.
    terimakasih banyak gan :)

    ReplyDelete
  11. jadi nambah pengetahuan nih
    bekicot banyak manfaatnya lo

    ReplyDelete
  12. Pak Musjono, tlg informasi tentang siput/keong putihnya untuk pengobatan tumor telp 02199076988 adimahendra

    ReplyDelete
  13. Bekicot putih sebagai obat struk n lumpuh kalo ditempat saya...harga nya juga mahal mungkin karena langka n manfaatnya yg besar .

    ReplyDelete
  14. Bekicot putih sebagai obat struk n lumpuh kalo ditempat saya...harga nya juga mahal mungkin karena langka n manfaatnya yg besar .

    ReplyDelete
  15. Siapa yg mau menikmati daginya??saya ada bnyk manfaatnya pd bekicot putih ini..tetangga sy ada yg skit liver sm ginjal setiap minggu haru berobat,,stlh minum air liur dr bekicot ini alhamdulillah sembuh dan tdk bolak blik lg ke rmh sakit,dagingnya pun bisa di nikmati

    ReplyDelete
  16. Siapa yg mau menikmati daginya??saya ada bnyk manfaatnya pd bekicot putih ini..tetangga sy ada yg skit liver sm ginjal setiap minggu haru berobat,,stlh minum air liur dr bekicot ini alhamdulillah sembuh dan tdk bolak blik lg ke rmh sakit,dagingnya pun bisa di nikmati

    ReplyDelete