BINATANG DI AWAL MUSIM HUJAN

BINATANG DI AWAL MUSIM HUJAN

Binatang di awal musim penghujan sebenarnya banyak sekali macam ragamnya, namun yang menarik perhatian penulis ada tiga dan tiga binatang yang muncul di awal musim penghujan ini akan coba di tulis berdasar apa yang penulis ketahui menurut kejadian-kejadian yang di lihat dari tiga binatang ini. 
BINATANG DI AWAL MUSIM HUJAN


Tiga Binatang Yang Muncul Di Awal Musim Penghujan Yang Penulis Maksud  itu Adalah:
 
MANUK/BURUNG TERIK
Entah sebab apa pastinya Manuk/Burung ini di beri nama Manuk/Burung Terik, Perkiraan Penulis burung ini di kasih nama Manuk/Burung Terik karena burung ini sambil terbang bersuara hampir mirip-mirip bunyi Trik... crik... krik atau semacamnya, karena suara-suara dari burung itu sepertinya burung ini di beri nama Manuk Terik. burung ini sepertinya adalah burung migran yang terlihat di tempat penulis dahulunya hanya pada awal musim penghujan saja. untuk cerita selengkap nya tentang burung ini silahkan baca MANUK TERIK BURUNG BERPRILAKU UNIK

LARON
Laron binatang yang paling banyak di jumpai dan keluar di awal musim penghujan. Laron adalah bagian dari koloni rayap dan laron keluar dari sarangnya itu merupakan mekanisme migrasi dengan tujuan expansi/pemerataan dari koloni rayap ini, walaupun pada kenyatannya laron keluar dari sarang untuk mati dan hanya sedikit sekali yang masih hidup dan mencapai tujuannya. Yang penulis ketahui ada empat jenis laron dari jenis koloni rayap yang berbeda, ke empat jenis laron beserta rayap kononinya akan di tulis pada posting selanjutnya, kalau Allah menghendaki...    yang ke tiga binatang di awal musim penghujan yang akan di ceritakan adalah:

TUPANG
Tupng menurut yang penulis ketahui Tupang ini hampir mirp dengan laron yang keluar untuk migrasi/perpindahan tempat dengan tujuan expansi/pemerataan koloni. Tupang adalah salah satu jenis dari varian koloni semut yang di persiapkan untuk migrasi, Bentuknya tubuhnya sebenarnya hampir Mirip dengan semut dari koloni/jenis tupang itu berasal, hanya saja tubuhnya jauh lebih besar, bersayap dan bisa terbang pastinya. kena apa binatang ini di beri nama tupang versi penulis akan jadi cerita selanjutnya, sekali lagi sekali lagi jika Allah menghendaki tentunya. 

Itu tadi tiga binatang yang keluar di awal musim penghujan yang penulis sering lihat yang  unik prilakunya. Sebenarnya ketiga binatsng itu ada bukan hanya di awal musim penghujan saja, namun  binatang itu setiap saat ada  akan tetapi tiga binatang tadi  menetap alias bersembunyi di sarang dan baru terlihat keluar di awal musim penghujan saja. 

Ada lagi prilaku binatang yang tak kalah unik yaitu Gareng atau seing juga di sebut Garengpong yang ada hanya dipenghujung musim penghujan yang dalam istilah jawa disebut mongso marengan, karena saat itulah waktu hidup dan keluarnya binatang bernama gareng yang siklus metamorfosa dari bentuk serangga Garengpong bertelur, menetas, menjadi larva hingga jadi srangga dewasa kembali butuh waktu setahun lamanya. sepengkapnya silahkan klik BINATANG UNIK DI PENGHUJUNG MUSIM PENGHUJAN






Terimakasih Telah Membaca: "BINATANG DI AWAL MUSIM HUJAN" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 11.17 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar