TRIK SAAT UJIAN SIM C

TRIK SAAT UJIAN SIM C

TRIK SAAT UJIAN SIM C.  Dari Kejadian saat Penulis mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi  Untuk Berkendara Roda Dua(SIM C) yang Penulis punya, yang telah habis masa berlakunya ada kejadian yang Penulis lihat saat itu dan ingin saya bagi cerita itu di sini. kejadian itu adalah Saat penulis menyaksikan ujian praktek berkendara Roda Dua yang di jalani Para Pencari SIM Baru sebagai syarat untuk mendapatkan SIM C.

Salah satu Ujian dalam Mengurus SIM C baru adalah Berkendara pada jalur yang di tentukan membentuk angka delapan dan di batasi dengan Stik/tongkat kayu pendek yang di berdiri kan di tepi jalur sebagai pembatas. Sekali menjatuhkan Stik/tongkat batas tepi jalur yang di tentukan gagal sudah Ujian Praktek Berkendara Roda dua dan hanya di batasi mengulang Tiga kali saja untuk mencobanya.

TRIK SAAT UJIAN SIM C
Dari Sekian Puluh Orang yang Menjalani Ujian Berkendara roda dua saat itu hanya ada Satu Orang Saja Yang Berhasil dalam ujian itu, dengan berhasil melalui  jalur yang membentuk angka delapan tanpa menjatuhkan Stik/tongkat Pembatas tepi jalur itu. Yang lainnya gagal semua Entah bagaimana selanjutnya bagi mereka yang gagal saat itu menjalani proses selanjutnya penulis kurang tahu, karena penulis dahulu saat mencari SIM baru tidak melalui proses itu Yee...

Dari Kejadian Keberhasilan Salah Seorang dari yang menjalani Tes itu penulis Perhatikan Ada Trik Tertentu ternyata. Yang di lakukan Orang itu hingga berhasil mengitari jalur berbentuk angka delapan Itu adalah saat Star langsung memasukkan gigi Transmisi Percepatan Pada Posisi Gigi Tiga sehingga gas yang di Mainkan lebih lembut dan mudah mengendalikan kendaraan yang di kendarai Nya Hingga berhasil mengitari jalur yang membentuk angka delapan tanpa sekali-pun menjatuhkan tongkat batas tepi jalurnya. Beda dengan kebanyakan yang gagal dalam Ujian berkendara roda dua saat itu.

Kebanyakan Yang Gagal Saat Ujian Praktek Berkendara Roda dua Yang Penulis lihat saat itu Saat Start Perselng/Transmisi Percepatan masuk giigi Satu sehingga Saat di gas menyentak nyentak Susah mengendalikan Kendaraan yang di kendarai-Nya sehingga belum juga genap setengah putaran sudah pada menjatuhkan Stik/Tongkat Pembatas jalur yang Membentuk angka delapan itu.

Itulah Trik Yang Penulis Lihat dari salah Satu orang yang berhasil menjalani ujian Praktek Berkendara Roda dua sebagai syarat untuk memperoleh Surat Izin Mengemudi untuk Berkendara roda Dua(SIM C)





Terimakasih Telah Membaca: "TRIK SAAT UJIAN SIM C" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 10:43 PM and have 25 komentar

25 komentar:

  1. wah ternyata langsung masuk gigi 3 ya mas, itu motornya dari Kepolisian atau motor sendiri ya mas, kalau pakai motor sendiri khan pakai motor metik aja ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata saya lulus pertamax mas hehehe

      Delete
    2. Wah Pertamax nya habis oleh Mang Yono nih
      Bagian saya mana coba..?

      Delete
  2. kayaknya susah ya, banyak yang ga lulus.. ujiannya bisa dibonceng ga, aku maunya duduk dibelakang hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo bisa keren tuh kayaknya yah :v

      Delete
    2. Saya pernah ikutan buat sim C dan ikutan test hasilnya gagal
      Makanya saya ambil lewat Jalan Dapur saja biar cepet urusanya hhehehe

      Delete
    3. aiih...kang zach, centil ih...:D

      Delete
    4. jalan dapur maksudnya apa kang saud ? :)

      Delete
  3. bojoku wingi hora lulus tes tertulis. sing lulus malah mbah-mbah tuwo ki piye jal?

    ReplyDelete
  4. Masih byk yg bikin lewat surat sakti mas
    Tinggal nunggu di foto doang

    ReplyDelete
  5. Berati Kuncinya ada di awal yah gan :) kereennn nih tipsnya kebetulan saya belom punya sim :D

    ReplyDelete
  6. bener juga triknya..
    saya pernah coba dan lulus, tapi pake matic

    ReplyDelete
  7. Sangat bermanfaat triknya agar kita lolos dari ujian sim c tersebut.

    Makasih banyak ya mas?

    ReplyDelete
  8. ikut duduk disini ya mas, lihat lihat yang lagi ujian praktek..

    ReplyDelete
  9. ada ujian begitu ya, kayaknya kalau disini saya lihat kebanyakan nembak aja, hahahhaa

    ReplyDelete
  10. Saya dulu waktu bikin sim c kok nggak ada ujian ya, tp tau2 disuruh foto dan sim c nya lngsung jadi :D

    ReplyDelete
  11. Karena waktu saya buat sim C (sepedah motor) gak banyak waktu luang mas Mus djono. jadi saya Nembak saja. biar gak ikutan test tapi langsung Foto buat sim dan jadi deh. menghemat waktu. tapi kecekatan berkendara saya rasa sudah cukup makanya saya ambil pilihan untuk nembak sim C saja.

    ReplyDelete
  12. Trimakasih atas triknya mas sangat bermanfaat sekali :) salam kenal

    ReplyDelete
  13. Hehehe.. langsung masuk gigi tiga..

    ReplyDelete
  14. saya PERPANJANGANsim c, tapi diminta tes teori dan tes praktek, memang waktu kir kesehatan saya gagal membaca huruf dan diharuskan melampirkan tes penglihatan dari optik, Apakah memang itu aturannya, harus perpanjangan seperti bikin baru sim baru,

    ReplyDelete