RACUN UMBI GADUNG MEMABUKAN

RACUN UMBI GADUNG MEMABUKAN

MABUK RACUN UMBI GADUNG-- Pada poSting sebelumnya adalah cerita saya tentang kejadian yang unik, di mana ada tumbuhan yang mampu tumbuh lebih awal dari tumbuhan lainnya, itulah umbi umbian yang tidak sebagaimana tumbuhan lain yang membutuhkan air untuk tumbuh, umbi Gadung, Uwi Gembili dan tanaman sejenis ini bisa tumbuh di kering kerontangnya tanah karena memanfaatkan cadangan air dan makanan yang tersimpan pada umbinya, yang menjadikan tumbuhan ini mampu tumbuh lebih awal dari tumbuh-tumbuhan lainnya.

Gadong Umbi Yang Memabukkan

Dari beragam jenis umbi-umbian itu Satu yang paling ku ingat karena pernah terjadi kejadian  yang tak biasa pada kelakuan seseorang setelah mengkonsumsi umbi kecubung ini dia pun bertingkah lucu sekali. Itulah umbi Gadung Yang Beracun yang butuh penanganan Khusus Di dalam mengolahnya sehingga umbi ini bisa di konsumsi dengan aman bagi manusia. Dahulu pernah terjadi kejadian serang yang sangat lucu karena sembarangan memasak umbi Gadung ini hanya dengan mengupas lalu merebusnya hingga menjadikan orang itu keracunan Tanaman ini. lucunya Racun tanaman ini adalah ber efek halusinasi mirip orang mabuk minuman keras yang menjadikan seseorang berbuat di luar kendali akal sehatnya sebagai mana Posting saya terdahulu tentang tanaman yang memabukan:

Kejadian lucu waktu itu Adalah orang yang Mendhem(mabuk) atau keracunan tanaman umbi Gadung ini bertingkah seperti anak-anak,  padahal dia sudah orang dewasa dan sudah punya anak pula. Setelah makan Gadung orang itu bertingkah aneh dengan naik ke Pohon lalu mengoyang-goyangkan pohon sebagaimna anak-anak bermain main di pohon yang di tempat saya biasanya anak anak bermain dengan memanjat pohon lalu ngiyot-iyot(mengoyang goyngkan dahan) sambil berteriak-teriak "Yot Iyotan Goplo, Yotiyotan Goplo"

Hampir sehari an setelah mengkonsomsi Gadung yang tidak di olah dengan benar Orang itu bertingkah aneh tak terkontrol oleh akal sehatnya, bahkan sampai ke esokan harinya dia pun masih merasakan tubuhnya  melayang layang, walaupun sudah tiada lagi berbuat di luar kendali namun pusing masih begitu kuat terasa bagai di awang awang saja katanya.

Itulah cerita kejadian Lucu yang pernah terjadi di tempat saya akibat Keracunan alias Mendhem/Mabuk Gadung akibat salah penanganan di dalam mengolah Umbi Gadung Yang beracun yang sebenarnya ada cara untuk menghilangkan Racun Umbi Gadung Sehingga Umbi Ini aman di Konsumsi. Bagaimana cara menghilangkan Racun kecubung ini adalah butuh proses beberapa hari. Sebenarnya untuk zaman sekarang yang sudah banyak makanan lain yang lebih enak dan bergizi dibanding Gadung tak untung lagi mengolah Umbi ini untuk layak di konsumsi. Namun hingga kini masih ada orang yang rindu rasa Gadung ini dengan bukti masih bisa di jumpai Olahan Singkong Yang Namanya Kripik Pohong Rasa Gadung..





Terimakasih Telah Membaca: "RACUN UMBI GADUNG MEMABUKAN" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 05.32 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar