MENETRALKAN STROM PADA BODI CASING KOMPUTER

MENETRALKAN STROM PADA BODI CASING KOMPUTER

Terkejut karena Strum Saat Menyentuh Bodi/Casing Komputer mungkin bukan saya saja yang mengalami, karena di antar Teman teman saya juga ada yang bilang begitu. walaupun sebenarnya Strum yang ada pada Bodi/Casing komputer itu hanya Strum listrik kecil saja dan sebenarnya strom itu tak akan terasa jika kita dengan sengaja menyentuh dengan sepenuhnya, namun jika kita menyentuh tidak sepenuhnya atau hanya sedikit dari anggota tubuh kita yang menempel pada Bodi/Casing Komputer ini justru stom listrik pada Casing Komputer ini akan terasa menyengat anggota tubuh yang sedikit menempel padanya.

MENETRALKAN STROM PADA BODI CASING KOMPUTER

Untuk Tip Cara Menetralkan Strom Pada Bodi Casing Komputer kali ini saya tulis berdasrkan pengalaman yang pernah di lakukan dalam mengatasi bocoran strom listrik yang mengimbas pada Bodi Casing komputer. Sebenarnya Saya tak tahu ilmu pastinya untuk untuk mengatasi ini dan cara ini hanya iseng saya coba coba dari penalaran saya saja yang bisa di bilang ngawur ngawuran saja, sekali lagi karena memang saya tak tahu pasti ilmunya.

Sebenarnya jika sistem Groud dalam jaringan listrik di rumah kita sudah benar Casing Bodi Komputer Nyetrum ini harusnya tak akan terjadi. Namun pada umumnya standar jaringan listrik di rumah pada colokan/stopkontak listrik hanya ada dua yang berfungsi, satu lobang Strom dan satunya lagi lobang Grond yang sering di sebut min ples, sedang groud yang semestinya kebanyakan tidak terpasang/terpakai, Padahal idealnya listrik bolak balik Dua lubang colokan itu strom semua dan satu lagi ground yang ada di samping sanpingnya.

Untuk Menetralkan Strom Pada Bodi Casing Komputer Bisa Beberapa Cara Di Coba.
Cara Pertama sambung groud yang semestinya pada colokan listrik/stopkontak yang ada di samping dengan ground yang ada di lubang colokan/Stopkontak atau yang biasa di sebut min. ini bisa di lakukan jika ground dalam jaringan listrik di rumah sempurna di beberapa tempat yang dalam jaringan groudnya sempurna hal ini berhasil, namun bila groud dalam jaringan listrik di tempat itu tidak sempurna bukannya casing komputer yang nyerum ini teratasi melainkan malah lebih parah jadinya. satu lagi resiko dari cara ini, jika suatu saat sumber dari dua kabel stop kontak ini terbalik maka bodi/casing langsung terhubung dengan tegangan PLN dan ini sangat bahaya tentunya,

Yang kedua yang lebih aman adalah buat Ground sendiri pada Grund yang sebenarnya Pada Colokan Listrik/Stopkontak dengan memasang kabel pada bagian Groud itu dan hubungkan kabel ini pada besi yang tertancap pada tanah yang selalu basah.

Ketiga, yang paling mudah adalah dengan memasang kabel pada bodi/casing komputer. Caranya: kendorkan salah satu baut casingnya lalu lilitkan kabel yang sudah di kupas ujungnya secukupnya pada baut yang di kenduokan tadi lalu kencangkan bautnya lagi dengan obeng,  bubungkan kabel tadi dengan besi yang tertancap pada tanah yang selalu basah.

Itulah cara Untuk menetralkan strom pada bodi/casing komputer namun sebenar nya tidak perlu juga cara itu semua untuk menghindari stom pada Bodi/Casing Komputer, asal tubuh kita tak terhubung langsung pada lantai maupun tembok maka strom tidak akan melewati tubuh kita dan tak akan merasakan stom itu.





Terimakasih Telah Membaca: "MENETRALKAN STROM PADA BODI CASING KOMPUTER " Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 00.28 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar