SAMBAL TEMPE BOSOK

SAMBAL TEMPE BOSOK

Teringat Posting Mang +Yono Karyono yang bikin sambal kukang yang di daerah saya namanya walang sangit dengan bau sangit yang menggigit nylekit, boleh di bilang kuliner es dung dung ya es krim namanya, kini saya juga mau menyajikan kuliner extrim ala saya yang hampir serupa dengan sambal kukang alias Walang sangit yang menawarkan rasa dan bau yang tidak sewajarnya bahkan mungkin orang jijik akan baunya. Sambal yang saya bilang extrim itu adalah sambal Tempe Bosok.

Namanya Tempe Bosok Ya tempe yang sudah mulai membusuk dengan bau khas kedelai yang di ragi dan telah berhari-hari disimpan di lemari, mencium baunya saja bagi yang tak terbiasa mungkin hingga mau memuntahkan isi perut karena tak tahan baunya, namun siapa sangka dengan bau busuk Tempe ini bisa di jadikan sajian kuliner yang untuk sebagian orang bisa menambah dan membangkitkan selera makan yang sedang tidak bergairah.


Bahan yang di gunakan cukup mudah dan murah didapatkan bgitu pla sangat mudah di dalam membuatnya.

BAHAN-BAHAN YANG DIBUTUHKAN
  • Tempe Bosok
  • Bawang 
  • Brambang
  • Cabai
  • Gula 
  • Garam
CARA MEMBUAT SAMBAL TEMPE BOSOK
  • Goreng Brambang, Bawang, Cabai hingga layu lalu di ulek di cobek
  • Goreng atau lebih sedapnya Bakar Tempe Bosok hingga kering dan campur serta ulek denganbahan bahan di atas.
  • Tambahkan Garam Dan Gula Secukupnya dan jadi sudah Sambal Tempe bosok
Sambal tempe bosok Siap di Sajikan Dengan nasi hangat-hangat Sedikit lembek bareng iwak uceng goreng garing gurih.

SAMBAL EXTRIM SAMBAL TEMPE BOSOK







Terimakasih Telah Membaca: "SAMBAL TEMPE BOSOK" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 11:44 PM and have 17 komentar

17 komentar:

  1. Wah ini unik dan exstim mas ... Saya malah belum pernah membuatnya ... tapi sepertinya, itu tempenya mendingan di bakar ya, biar wanginya ada asap - asapnya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata nama saya ada nagkring di postingan Mas ini ... jadi Tersanjung saya hehehhe ...

      saya dapat pertamax juga loh xixixi

      Delete
    2. saya tetap menganggap saya yang pertamax.
      wong pas mamang komen, saya masih baru mandi.

      Delete
    3. sampe kini saya malah belum mandi

      Delete
  2. ngene lho, kapan-kapan aku tak menyang gunung lawu, dolan neng nggone sampeyan, gawekno sambel iki. aku booking rong piring!

    ReplyDelete
  3. Kalau aku tempe bosok dibuat sambel tumpang mas :)

    Thanks sharingnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah jadi enak banget itu sambel di tumpangi iwak

      Delete
  4. Lansung kopi resepnya mas.., ntar kalo dapet bahannya.. coba tester deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ini acarane bikin sambel ga sempat siapin kopi segala. Gimana

      Delete
  5. sepertinya sambal nya gurih + pedas ya mas, kalau saya lebih suka sambal terasi (buat lotek'an) dan sambal tomat (buat tempe penyet) dan sambal kecap (buat soto) hehe :D

    ReplyDelete