MENGISI PULSA LISTRIK PLN

MENGISI PULSA LISTRIK PLN

Saat kepingin migrasi dari langganan listrik PLN dari Paska Bayar diganti ke Pra Bayar dahulu bayangan saya mengisi pulsa listrik sama saja dengan membeli pulsa elektrik telepon, beli dan langsung pulsa meter otomatis ter isi, ternyata beli pulsa listrik sama dengan beli vocer fisik pulsa handpone di mana setelah beli voucer kudu memasukkan kode yang tertera dalam vocer. Ah... . ternyata listrik pintar alias pra bayar sedikit lebih merepotkan di banding listrik Paska Bayar. namun ya sudahlah orang sudah terlanjur di migrasi mau apalagi.

Kali ini sekedar berbagi pengalaman awal awal saat baru migrasi dari Langganan Paska bayar beralih menggunakan listrik PLN Pra Bayar. Untuk tetap dapat menikmati Layanan listrik PLN Pra Bayar pelangan kudu mengisi Pulsa Strom sebelun Habis, kalau pulsa Strom habis sambungan listrik otomatis terputus dengan sendirinya. Begitu banyak Tempat yang melayani pembelian Pulsa Listrik PLN, dari loket Resmi Sampai Semua penjual pulsa Elektrik bisa melayani pembelian listrik PLN.

Dari sekian banyak tempat yang bisa melayani pembelian Pulsa Listrik PLN sebaiknya membeli di loket loket resmi yang didalam membeli sudah pasti mendapat Struk Pembelian dam kode Strom yng harus di masukan kedalam meter strom tercetak di struk itu. Memang bisa saja Pulsa Listrik PLN di beli di tukang tukang pulsa Elektrik, namun bila bukan loket resmi PLN adalah pihak ketiga atau keberapa sehingga tidak mendapat Struk pembelian dan hanya di beri 20 digit kode Strom yang harus di masukkan ke dalam meteran, pernah pengalaman terjadi kesalahan satu angka saja dari kode Strom yang di berikan yang menjadikan kerepotan komlplain ke tukang pulsa, tukang pulsa masih komplin lagi lagi ke mana.. . ihh.. ribet banget jadinya. Beda dengan loket Resmi PLN pembelian pulsa ada Struknya dan kode Strum tertera di dalamnya sehingga meminimalisir kesalahannya.

CARA MENGISI STROM PULSA LISTRIK PLN
Setelah mendapatkan Struk yang Tertera 20 digit kode pulsa Strom tinggal memasukan pada meteran dengan menekan keypad pada meteran sesuai yang tertera pada Struk atau bila beli di tukang pulsa elektik memasukan 20 digit kode yang di berikan, bila salah dalam memencet angka batalkan dengan menekan tombol panah ke kiri yang berada pada tombol paling bawah sebelah kiri dan masukkan lagi dengan benar lalu tekan tombol enter yang berada pada deretan paling bawah sebelah kanan..

Cara Mengisi Pulsa Listrik Pln







Terimakasih Telah Membaca: "MENGISI PULSA LISTRIK PLN" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 6:20 AM and have 28 komentar

28 komentar:

  1. saya pernah mencoba yang elektrik seperti ini ketika mengontrak di jember, harus waspada setiap saat ya mas, takutnya pulsanya habis pas tengah malam/pas hujan deras hehe *pengalaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus nyalain sentir sampe pagi ya mas

      Delete
    2. sama dengan kalau kita bawa mobil dikendaliinnya sama sentir....gituh ajah ngga tau...huh

      Delete
  2. sering kelupaan untuk isi pulsa nya. kalo pake prabayar tu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake alarm mas biar ga lupa hehe

      Delete
    2. alamat bakal putus degan sendiri listriknya

      Delete
    3. pake ALAM.....yang bunyi teeetttt...teettt...gituh kan?

      Delete
  3. Sy malah masih pake yang sistem lama mas...

    Pernah punya niatan ganti ke sistim pulsa..cuma istri sy kuatir.. sy beli pulsa nya buat ngisiin laptop... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya buat tak kasih ke tetangga

      Delete
    2. kalau belli mulsa tuh mau nanam sayuran biasanya

      Delete
  4. wahh, top tenan iki. tapi kalo ngisi token ini biasanya ibunya anak-anak atau anak-anak yang ke indomaret. saya tau beres, haha

    ReplyDelete
  5. tiap waktu selalu make listrik, tapi ngga pernah sekalipun ngisi pulsa listrik, tiap kali kehabisan pulsa, selalu si udin yang ngisinya....sungguh sadis emang saya ini teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. si udin biasanya nanya doa masuk syurga kini sudah bisa isi pulsa rupanya

      Delete
  6. KAlau pakai prabayar harus selalu waspada ya jangan sampai kelupaan isi pulsa.

    ReplyDelete
  7. saya masih belum pakai listrik pulsa :D

    ReplyDelete
  8. makin keren aaja yah pengisian listrik nya, kalau rumah saya masih pakai listrik pascabayar hehehe :D

    ReplyDelete
  9. Udah beraneka ragam sekarang cara buat ngisi pulsa ya, untuk anak kos cocok ini biar ga terlalu pemborosan.

    ReplyDelete
  10. Dirumah juga gitu pak pernah lupa untuk mengisi tengah malem mati listrik lumayan ribet

    Jualpulsa.com Jual Pulsa Online Murah Terpercaya

    ReplyDelete
  11. Kalau saya sebelumnya beli pulsa listrik di indomart, namun sekarang saya menggunakan layanan bebasbayar karena lebih mudah tidak perlu keluar rumah, lebih murah dari indomart/konter, dan kelebihannya ada peluang penghasilan tambahan yang mudah didapat jika digunakan secara rutin dari cashback tiap transaksi dan komisi afiliasi tiap transaksi. Ayo coba aja

    ReplyDelete