MEH BAKDO NANG NDESO

MEH BAKDO NANG NDESO


kegiatan di kampung menjelng Bakdo Hariraya

Menjelang Bakdo alias Hari Raya Berbagai kegiatan kampung banyak dilakukan Salah satu diantaranya di kampung barat kelurahan Jantiharjo, Karanganyar yang kebetulan saya lewati, begitu ramai masyarakat berkumpul untuk kerja bakti gotong royong, bahu membahu, Guyub rukun bebarengan.

Berbagai macam kegiatan dilakukan dan semua warga baik tua muda, besar kecil keluar semua dengan berbagai kegiatan. Ada yang membersihkan Barang-barang perkumpulan kampung seperti Pecah Belah/Bolo pecah dan barang-barang sejenisnya, sebagian lain dengan cangkul membersihkan rumput liar di pinggir jalanan serta berbagi kegiatan lainnya.

Kegiatan kerja bakti kampung beginian biasanya di kampung kampung lain hanya di ikuti untuk perwakilan masing-masig keluarga, atau bahkan banyak yang mulai di tinggalkan. namun kegiatan di kampung janti yang kulihat ini begitu luar biasa antusias warga, tua muda, besar kecil, laki-laki perempuan semua keluar ambil bagia dalam kgiatan itu. Begitu terpancar kebahagiaan mereka dengan canda tawa di tengah kegitan gotong rong yang semakin memper erat hubungan antar warga.





Terimakasih Telah Membaca: "MEH BAKDO NANG NDESO" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 22.49 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar