WAKTU-WAKTU LARANGAN UNTUK SHALAT

WAKTU-WAKTU LARANGAN UNTUK SHALAT

WAKTU-WAKTU LARANGAN UNTUK SHALAT Manusia diciptakan di dunia tiada lain hanyalah untuk beribadah menyembah Khaliqnya, sebagaimana firman Allah dalam surah Al Jin : Tiadalah kami ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah. Begitulah Tujuan Tuhan menciptakan Manusia Didunia ini untuk beribadah menyembahnya yang Dahulu Sudah saya tulis WAKTU-WAKTU SHOLAT DALAM SATU HARI yang mana bukan Berdasarkan Jam melainkan berdasarkan tanda dari perputaran Matahari

Selain Beribdah Shalat menyembah Tuhannya yang Sudah ditentukan Waktunya sebagaimana posting saya terdahulu setiap saat setiap waktu bisa saja Manusia Shalat kapan pun Ia mau, sebagai contoh saat sedang tertimpa masalah. langsung mengambil air wudhlu dan shalat Syukrul wudlu dan Sholat hajat lalu Berdoa kepada Tuhan memohon apa yang menjadi hajadnya, dan masih banyak Shlat-shalat lain yang tak terpancang oleh waktu.

Namun Begitu Ada juga Waktu waktu yang khusus dimana pada waktu dilarang atau haram hukumnya untuk Shalat sebagaimana Alhdist yang artinya:
Dari Abu Uqbah bin Amr Di Berkata : Ada tiga waktu yang Kita dilarang oleh Rasulullah SAW untuk MenShalati dan menguburkan jenazah yaitu ketika matahari baru terbit, Saat matahari diatas kepala hingga condong, dan ketika terbenamnya matahari.

Dengan Dasar hadis diatas Kita Dilarang menShalati dan Menguburkan jenazah begitu pula Shalat yang lainnya pada saat:
  • Saat Matahari Terbit yaitu saat matahari mulai nampak di ufuk timur Sampai Matahari meninggi/masuk waktu Duha.
  • Saat Matahari Tepat di atas kepala hingga Matahari Tergelincir/condong ke barat 
  • Saat Matahari Mulai Terbenam di ufuk barat hingga Matahari Terbenam habis/Masuk waktu Mahgrib 
Itulah Tiga Waktu Yang Diharamkan Untuk Shalat yang berlaku pada saat normal dan ada saat saat khusus yang di mana pada waktu itu tetap bisa Shalat semisal saat ibadah jumat dimulai setelah tergelincir matahari dan pada saat matahari tepat di atas kepala pas Datang ke masjid tetap bisa Sholat syukrul wudlhu dan tahiyatul masjid, yang mana posting ini sebagai pasangan Posting saya terdahulu tentang WAKTU-WAKTU SHOLAT DALAM SATU HARI karena belum sempat atau belum ada ide posting yang lainnya. hehehe.


larangan Shalat saat matahari terbenam





Terimakasih Telah Membaca: "WAKTU-WAKTU LARANGAN UNTUK SHALAT" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 06.21 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar