MACAM JENIS AYAM KONSUMSI

MACAM JENIS AYAM KONSUMSI

MACAM JENIS AYAM KONSUMSI Mungkin Dari Posting Cerita Saya saat berada di Pasar Unggas/Ayam Silir Semanggi Solo Dahulu Ada Beberapa Pesan Masuk Melalui Formulir Kontak yang menayakan ayam apa saja yang biasa di jual Sebagai ayam bakar atau goreng di Pasar Silir, Pertanyaan itu tidak bisa saya tanggapi langsung pada yang bersangkutan karena email yang di masukna pada formulir kontak tidak bisa di gunakan. Karenanya tak buat saja posting tentang MACAM-MACAM AYAM KONSUMSI yang di perdagangkan Di Pasar Ayam Silir Semanggi Khususnya.

ayam petelur yang sudah tidak prodoktif di jual untuk di potong
Ayam Petelur Umur kurang lebih dua tahun mulai tidak produktif telurnyA dan di jual sebagai ayam konsumsi

Ayam-Ayam Yang Di jual di Pasar Ayam Silir, Semanggi Paling banyak Adalah untuk kebutuhan Para Penjual/Pedagang Ayam/Bebek goreng Di Rumah-rumah makan maupun Penjaja Ayam Maupun Bebek Goreng/Bakar di tempat tempat Kaki lima. Sedang jenis ayam apa yang mereka jual Sangat beragam sesuai kebiasaan serta Selera Pelanggan masing masing pedagang tentunya. Ada yang Biasa jualan ayam Kampung, ada juga yang jualannya ayam pedaging. Kadang ada yang lebih suka jualan ayam yang sudah tua ada juga yang memilih jualan ayam yang muda.

Berikut adalah MACAM MACAM AYAM KONSUMSI YANG DI PERJUALBELIKAN DI PASAR AYAM SILIR SEMANGGI SOLO:

AYAM KAMPUNG
Dari jenis ayam Kampung Ini Ada bermacam macam pula yang biasa di perdagangkan diantaranya: Ayam Kemanggang yang Seukuran pas untuk dijadikan ayam panggang.
Kemingkung ayam yang ukurannya ideal untuk di masak Ingkung ayam. Pitik Doro yang merupakan ayam yang hampir jadi indukan namun belum bertelur, Pitik Babon yaitu Ayam Indukan atau ayam yang sudah pernah Bertelur Dan Pitik Jago Atau Ayam Jantan.

AYAM PETELUR AFKIR
Jenis Ayam ini adalah Ayam petelur yang sudah tidak Produktif lagi dan Dijual Sebagai Ayam Konsumsi. Banyak juga Pedagang ayam Bakar/goreng yang pilih Menjajakan Ayam Petelur Afkiran begini, karena harganya relatif lebih murah dari ayam kampung.

AYAM PEDAGING JANTAN
Ayam yang satu ini adalah dari bibit jenis Ayam Petelur Namun yang menetas jantan. Dari penetasan Bibit Ayam Petelur yang menetas sebagai ayam jantan di pelihara untuk dipotong pada Umur sekitar Dua Bulanan. Setelah di pelihara kurang lebih 60Hari Berat Ayam Yang menetas jantan dari jenis ayam petelur ini sekitar Satu Kiloan atau hampir Se-ukuran Ayam Kampung Kemingkung, harganya-pun hanya terpaut sedikit dengan jenis Ayam kampung Seukuran.

AYAM PEDAGING/BOILER
Dari Sekian Ayam yang Di perdagangkan Ayam Pedaging/Boiler ini Yang Paling Murah Karena Usia Pemeliharaanya Yang paling Singkat dari jenis-jenis Ayam lainnya. Dalam Waktu Pemeliharaan Satu Bulan Saja Beratnya Bisa Mencapai 2Kilogram.

Itulah jenis jenis ayam yang Di Perdagangkan di Pasar Ayam Silir, Semanggi, Solo Sebagai Ayam Konsumsi.


Ayam petelur yang menetas jantan dipiara sebagai ayam pedaging
Bibit Ayam Petelur yang Menetas Jantan Di piara Dua bulan Setelah berat mencapai 1kilogram dijual jadi Pedaging jantan

Ayam Pedaging/ Boiler/broiler
Ayam Pedaging/Boiler Dalam Umur Satu bulan Mencapai 2kg Beratnya






Terimakasih Telah Membaca: "MACAM JENIS AYAM KONSUMSI" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 11.27 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar