PASIR DARI ABU VULKANIK

PASIR DARI ABU VULKANIK

PASIR DARI ABU VULKANIK-- Dampak Erupsi Gunung Kelud di tempat Ku Setelah beberapa kali diguyur hujan kini berangsur-angsur membaik, kini sudah tidak terlalu khawatir akan debu dari abu erupsi Gunung Kelud saat menjemur cucian yang sebelumnya sangat mengganggu karena pakaian yang baru di cuci di jemur di halaman bukanya bersih malah tambah kotor oleh abu, kini keadaan telah membaik bisa di kata 90% Normal, Hanya tinggal debu dari abu vulkanik gunung Kelud di jalanan yang di beberapa tempat belum bersih walau upaya swadaya masyarakat sudah maksimal di dalam membersihkan-nya.


Selepas Hujan abu Dari dampak Erupsi Gunung Kelud Yang begitu dahsyat hingga sampai di Daerah-Ku Yang telah Saya ceritakan dahulu di DAMPAK ERUPSI GUNUNG KELUT DI MATESIH  yang mana Dentuman Suara Letusan Erupsi Gunung Kelud Sampai Terdengar di daerah-Ku di MATATESIH, KARANGANYAR, SOLO yang di beberapa darah begitu terasa getaran-nya Sampai sampai masyarakat pada keluar rumah semua mencari tahu suara apa yang di dengar tadi.

Kini hujan abu telah berlalu dan keadaan membaik walau di jalanan beberapa tempat masih perlu di bersihkan, parit yang bisa di bendung untuk airnya di banjir-kan ke jalan agar tumpukan debu vulkanik dampak dari erupsi gunung Kelud Larut dan yang parid di pinggir jalan dalam sehingga tidak bisa mengaliri jalanan air di pompa memakai disel pompa air sehingga air bisa membanjiri jalan hingga larut bersih abu di jalanan.

Dari bersih bersih jalanan dan pekarangan terkumpul pasir dari Material abu vulkanik yang terbawa angin sampai KARANGANYAR, SOLO. Ada beberapa tempat yang terkumpul pasir lumayan banyak dan timbullah pertanyaan Seandainya Pasir dari abu vulkanik Erupsi Gunung Kelud ini dibuat bahan bangunan

Namun Pasir dari Hujan Abu vulkanik Gunung Kelud di MATESIH, KARANGANYAR, SOLO ini sangat halus dan lebih banyak kandungan abunya sehingga apabila di buat bahan bangunan pasti Penyusutan antara Bahan saat basah dan Ketika kering sudah tentu sangat drastis sehingga kemungkinan yang terjadi tembok akan pecah-pecah alias retak-retak jadinya. Pasir merapi yang terlalu halus yang banyak kandungan abunya saja biasanya kalau buat menghaluskan tembok tidak bisa sempurna karena biasanya hasilnya retak-retak alias pecah-pecah apalagi ini pasir dari abu vulkanik Gunung Kelud yang sangat halus begini.

parit/selokan di bendung di buat banjir agar abu larut
parit/selokan di bendung di buat banjir ke jalanan agar tumpukan abu vulkanik larut terbawa air


Parit yang dalam yang tidak bisa dialirkan membanjiri jalan air di sedot disel pompa air
Parit yang dalam yang tidak bisa dialirkan membanjiri jalan air disedot dengan disel pompa air di alirkan untuk membersihkan jalan dari sisa-sisa abu vulkanik gunung kelut

pasir dari abu vulkanik gunung kelut
 Dari bersih bersih jalan dan pekarangan terkumpul pasir dari abu vulkanik gunung kelud lumayan banyak juga.






Terimakasih Telah Membaca: "PASIR DARI ABU VULKANIK" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 12:03 AM and have 32 komentar

32 komentar:

  1. Selamat malam Malam Mas Mus Djono, semoga baik adanya
    Hujan agar membantu membersihak abu vulkanik bekas letusan
    Gunung kelud yah Mas. Maaf sebelumnya, foto artikelnya
    Border di pinggir fotonya di hilangkan Mas, soalnya bikin error validasi
    Maaf bukan menggurui hanya berbagi saja. terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. validasi apa ya om karrysta aku belum paham sama ngilangin bordernya gimana ngak tahu caranya saya. terimakasih masukanya namun belum tahu harus gimana.

      Delete
  2. Alhamdulilah dapat Pertamax di artikel bermanfaatnya Mas Mus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal disini hanya tersedia minyak jarak. Xixixi

      Delete
  3. bisa digunakan buat rumah g mas???

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah jaddi dibikin rumah rumah tumpukan pasir abu vilkanik ini, rumah semut tapinya.

      Delete
  4. Selamat Pagi Mas...Karena Ini Kunjungan Perdana saya jadi saya ijin ya Follow Blognya. Kalau ada waktu ke sebelah juga jalan jalan ke gubuk Tua saya dan Follback jika berkenan. Berbicara mengenai Gunung Meletus. baik itu Gunung Sinabung ataupun Gunung Kelud tentunya berdambah munculnya Abu Vulkanik ya Mas, semoga saja kita semua bisa mendapat pengalaman dari bencana ini ya Mas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. amien..
      Terimakasih bang Hay telah sudi folow blog yang admine cah ndeso wal katrok inie.

      Delete
  5. Pasir yang dikumpulkan lumayan banyak juga sob, kira-kira mau diapain tuh pasirnya? kalo dididemin aja kan bakalan kena angin, nanti malah jadi mencar-mencar lagi. hehe. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah tumpukan yang itu masih belum di singkirkan dari pinggir jalan mungkin nanti di bikin uruk kebun atau campuran pasir bangunan.

      Delete
  6. alhamdulillah ya mas..kalo memang udah pulih keadaannya
    jadi aktifitas warga pun menjadi normal seperti baisa ..

    di lihat dari hasil tumpukan pasir dari abunya...lumayan banyak juga ya

    ReplyDelete
  7. wah sehabis ini pasti daerah yang terkena abu subur ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga makin subur makmu daerah saya dan semua daerah lainnya

      Delete
  8. jika abu vulkanik ngga ideal untuk nembok, seperti harus dicarikan cara lain untuk kiranya dapat diolah jadi sesuatu yang berguna...kira-kira dibuat apa yah abu vulkanik ini?...kita pikirin yu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kita mikir sama sama, saya biasa mikir sambil mondar mandir..

      Delete
  9. bahkan sampai ke tempat saya di tasikmalaya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hampir rata abu vulkanik di tanah jawa hanya di jakarta yang tak di singgahinya kata mas Pur takut macetnya jakarta

      Delete
  10. wah berbahaya ya kalo sampai bisa mempengaruhi keadaan tembk rumah

    ReplyDelete
  11. baru 5 menit nyapu rumah, kotor lagi gara-gara abu vulkanik nih mas

    kunjungan perdana nih..
    salam kenal dan sukses selalu
    follback ya
    zon-go.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, tapi sekarang udah jauh beda abunya.
      Siapdah moga sukses pokoknya

      Delete
  12. debu vulkanik yang menutupi persawahan insya Allah jadi subur kang mus.
    tapi kalau kena gundulnya kang mus kira-kira subur gak ya rambutnya?
    haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau jadi subur pasti bisa punya istri banyak ya

      Delete
    2. kalau mau istri banyak datang ajah ke eyang subur nanti dikasih ramuan manjur kang.

      Delete
  13. di mana-mana debu vulkanik, bahkan hingga berjarak ratusan kilo dari Gunung Kelud

    ReplyDelete
  14. wah bisa buat sebagai bahan bangunan ya mas kalau bisa kumpul getu pasir nya hehehe :D
    tapi kayaknya ukuran pasir nya terlalu tipis deh kalau yang abu vulkanik itu :)

    ReplyDelete
  15. Bagus juga ni pasir abu vulkanik dikumpul
    buat bahan bangunan ya gan

    ReplyDelete
  16. www.jualpasirmurah.com
    jaul beraneka ragam pasir dan batu
    pasir cilegon,pasir hitam,pasir putih rangkas,batu belah,batu splite

    ReplyDelete