ARTI ASLI BHINNEKA TUNGGAL IKA

ARTI ASLI BHINNEKA TUNGGAL IKA

BHINNEKA TUNGGAL IKA istilah yang semua orang Indonesia mengetahui makna serta penjabaraNnya. Kalimat yang tertulis pada pita tempat bertengger Burung Garuda Pancasila dengan di genggam eratnya. Semua sudah paham pastinya akan makna filosofis dari burung garuda yang mencengkeram Pita Bhinneka Tunggal Ika. 

Semua juga pasti tahu akan arti Bhinneka tungal Ika dan penjabarannya, jadi tidak perlu Saya menjelaskannya karena Saya sendiri kurang jelas ternyata.

Namun walau banyak yang tahu arti dan fasih di dalam menjabarkan arti Bhinneka Tunggal Ika Pasti tidak sedikit yang kurang mengetahui tentang makna atau arti Asli Secara Harfiah dari Bhinneka Tunggal Ika.

Kebanyakan mengtahuinya bahwa Bhineka Tungal Ika Berarti Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu Juga dan itulah gambaran dari Indonesia yang terdiri dari beragam suku bangsa, dan bahasa yang berbeda beda Namun tetap satu Indonesia dan seterusnya dan seterusnya.

Sedangkan Makna Harfiah Dari Bineka apa? Tunggal Apa? Ika apa? Pasti banyak yang kurang mengetahuinya.

Bhinneka Tunggal Ika istilah dari bahasa sansekerta Yang Tertulis dalam kitab Tripitaka yang di tulis Empu Tantular. BhinnekaTunggal Ika Tika kata yang berbeda namun arti ketiganya adalah sama

BHINNEKA sama dengan SATU. istilah yang agak jarang digunakan dalam bahasa sehari hari memang.

TUNGGAL sama dengan SATU. Semua juga pasti tahu arti tunggal adalah satu karena memang istilah tunggal sudah lazim di gunakan dalam bahasa sehari hari.

IKA sama dengan SATU. Ika juga berarti satu di masyarakat Jawa Anak yang benama Ika biasanya adalah anak yang pertama.

Secara Harfiah BHINNEKA, TUNGGAL dan IKA berarti SATU, SATU dan SATU dari makna itu jadi filosofi Bangsa Indonesia Yang Terdiri Dari Beragam Suku, Ras, Agama, Bahasa dan masih banyak lainnya yang berbeda-beda namun tetap satu Indonesia. Bhineka Tunggal Ika walau berbeda beda kata dan lafalnya namun artinya Satu Semua.





Terimakasih Telah Membaca: "ARTI ASLI BHINNEKA TUNGGAL IKA" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 01.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar