HUJAN DI KAKI LAWU

HUJAN DI KAKI LAWU

Menanti Turunnya Hujan. Sudah Sekitar dua bulan langit di kaki Gunung Lawu mulai mendung terkadang sangat pekat seakan mau turun hujan namun beberapa saat kemudian langit cerah Panas menyengat lagi Hingga Suasana di kaki Gunung Lawu yang biasanya sejuk, bahkan cenderung dingin saat itu terasa gerah dan panas di siang hari. (walau bagi orang kota mungkin masih terasa dingin) namun bagi mayarakat setempat sudah terasa sumuk/gerah atawa panas


Banyak Orang bilang hujan belum akan turun dalam waktu dekat ini. Hal itu didasari bahwa saat itu belum tanda tanda terbakarnya hutan Gunung Lawu. Sebagian Orang di kaki gunung lawu beranggapan Puncak dari Musim kemarau adalah bila hutan di Gunung Lawu terbakar. Setelah ada kebakaran Hutan di Gunung Lawu baru hujan akan turun.

Walau angapan itu tidak selamanya benar, karena pernah juga terjadi dalam satu tahun tidak terjadi kemarau panjang hingga tidak terjadi kebakaran hutan di Gunung Lawu.

Tahun ini Kebakaran hutan terjadi di hutan gunung lawu di wilaya Kecamatan Jenawi, kabupaten Karanganyar. Kebakaran kali ini setahu saya hanya sekali di jenawi, api tidak beguti besar dan bisa dikendalikan dengan segera di padamkan.

Kira kira Dua Minggu setelah kejadian itu Hujan mulai turun membasahi Bumi Hingga kecil kemunkinan kebakaran Hutan gunung lawu terjadi lagi.

Tahun sebelumnya Kebakaran Hutan Gunung lawu terjadi berkali kali dan terjadi di berbagai tempat. Saat malam hari jelas kebakaran terjadi beberapa titik. Yang terbesar Tahun lalu Kebakaran Gunung Lawu terjadi di sisi timur utara di wilayah Kabupaten Ngawi. Kobaran api tidak terlihat dari desaKu namun dimalam hari terlihat dari desaku terlihat titik api di beberapa tempat dan langit di sisi utara bagian timur terlihat merah, sedang disiang hari terlihat asap mengbul di sisi utara bagian timur. Beberapa saat setelah kebakaran hebat itu baru hujan mulai turun.

Begitulah dari banyak kejadian turunnya Hujan di desaku Terjadi setelah terjadi Kebakaran di hutan gunung lawu hingga Banyak yang berangapan bahwa Hujan belum akan turun sebelum Terjadi Kebakaran di Hutan Gunung Lawu. Walaupun Angapan tu tidak sepenuhnya Benar.






Terimakasih Telah Membaca: "HUJAN DI KAKI LAWU" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 22.25 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar