MERAPI MERBABU

MERAPI MERBABU

gunung merapi merbabu
MERAPI MERBABU---- Gunung Merapi dan Merbabu dua gunung yang berada di Jawa Tengah. Di Jawa Tengah, Bukannya MERAPI ada di Jogjakarta? Iya iya GUNUNG MERAPI memang ada di wilayah daerah Istimewa Jogjakarta namun hanya sisi sebelah selatan-nya sedang sasi Barat, Timur dan Utara, Ada di Provinsi Jawa Tengah, itu-pun Jawa Tengah masih tidak Terima dengan mengambil di sisi bagian bagian selatan. Lah Kok Bisa Bagaimana bisa begitu Ceritanya?!  Ha ha ha.. tidak Ding itu hanya gurau Saya saja, Sabar ya... nanti bila masih ada kesempatan tak tulis ceritanya di posting yang lain saja.


Di suatu sore saat keluar rumah melewati sawah-sawah terlihat suasana di bagian barat cerah sekali sehinngga dua gunung MERAPI dan MERBABU yang terlihat seperti GUNUNG KEMBAR Terlihat sempurna Dari tempatku, langsung saja Kukeluarin Hape Butut dari saku celanaKu, tak jepret ambil gambar MERAPI MERBABU sekenanya, maklum henpon dah lama banget atau biasa disebut SikMbiyen walau tidak fokus cukuplah buat foto sampul pesbuk begitu pikirku yang suka posting dengan gambar gambar seperti itu.

Setelah melihat lagi PHOTO GUNUNG MERAPI DAN MERBABU jadi teringat suatu cerita Dari Kakek atau Guru SD, Saya agak-agak lupa, Ya maklum dah lama dan kini semakin Tua (eh mosok tua, dewasa ding). yang yang mengkisahkan seputar gambaran dari GUNUNG MERAPI MERBABU namun ini hanyalah subjektif dari pencerita saja menurut saya dan hanya mengada-ada. Namun bolehlah di ambil pengajaran positifnya saja dan tidak usah Protes kok begini, harusnya begitu contohnya. Dari pada protes mending buat blog sendiri saja sana dan ceritakan yang seharusnya secara Kamu gituh. Oke..

MERAPI DAN MERBABU akan banyak cerita yang berbeda tergantung Siapa, Dimana dan bagaimana si pencerita, semisal MERAPI MMERBABU Diartikan Api dan Abu. Api yang panas yang bersifat membakar yang menjadikan Abu dan bla bla bla bla..... Begitu itu dan atau semacamnya terserah subyektif pencerita. Untuk kali ini akan saya ceritakan apa yang dahulu di ceritakan kepadaku tentang Gambaran MERAPI dan MERBABU tetapi bukan Api dan Abu, melainkan gambaran sifat manusia dimana MERAPI melambangkan manusia Sewenang-wenang pemarah dan pembangkang Sedang MERBABU Yang diartikan Seseorang yang memposisikan Sebagai Babu Atau bisa berarti juga Hamba.

GUNUNG MERAPI
Gunung Merapi Melambangkan Neraka atau Ahli neraka yang bersifat berapi-api, Pembangkang tidak mau menurut ketentuan atau hukum yang seharusnya mengatur untuk kebaikannya, namun malah lebih suka menurut kemaunnya sendiri dan suka emosi meledak-ledak dan ibarat membakar apa saja yang dilalui bagaikan larva pijar yang keluar dari bibir kawah merapi saat terjadi erupsi. Larva pijar itu jugalah yang digambarkan api neraka yang menyala-nyala tempat ahli neraka yang ahli melanggar berada.

GUNUNG MERBABU
Gunung Merbabu Kebalikan dari MERAPI, MERBABU yang sejuk nan dingin melambangkan SYURGA Tempat perkampungan yang yang elok nan indah dengan taman taman yang dibawahnya mengalir sungai sungai dengan pohon kayu yang menaunginya. Penghuni atau ahli SYURGA adalah mereka yang di dunia bisa memposisikan sebagai BABU atau HAMBA SAHAYA. Babu Atau HAMBA SAHAYA Sangat taat pada tuannya segala perintah dijalaninya dengan tulus dan segala yang di larang di tinggalkannya jauh jauh dan segala aturan aturan Tuannya di jaga dengan tiada melanggarnya.

Begitu pula Ahli Surga mereka Adalah terdiri dari Orang orang yang semasa hidupnya Bisa memposisikan Sebagai Hamba Tuhannya dengan sebenar benarnya menghamba, Mereka senantiasa Mentaati yang wajib mengamalkan yang sunah dan menjaga peraturan Nya dengan tiada melanggarnya. Yang di gambarkan dengan GUNUNG MERBABU

Itulah inti cerita semasa kecil saya yang bisa dibilang mengada-ada, namun tetap ada pengajaran Positifnya (menurut saya). Sekarang tiba pada kesimpulan dan pendapat diri pribadi saya dari cerita kakek atau guru saya yang lupa pastinya kerena sudah lama kejadiannya. Tidak Afdol rasanya jika tidak ada pendapat pribadi dan hanya mengulang cerita. Ahli neraka sudah jelas mereka adalah ahli melanggar akan batas-batas ketentuannya. Sedangkan ahli Surga adalah mereka yang ahli taat dengan menjaga peraturan dan tiada melanggarnya hal itu sudah jelas adanya.

Sekarang pendapatku Tentang Babu atau Hamba sahaya yang selalu menurut pada Tuanya.
Baik Ahli Surga Maupun Ahli neraka Sebenarnya mereka Adalah Babu Atau Hamba Sahaya yang Selalu Menurut pada Tuanya.

Ahli Surga adalah Mereka yang Bisa memposisikan sebagai Hamba Tuhan Yang Menjalankan Segala perintahnya dengan Mentaati Yang wajib mengamalkan Yang Sunat dan menjaga peraturan dengan tiada melanggarnya.

Ahli Neraka Posisi mereka juga sebagai Babu atau hamba sahaya yang selalu patuh untuk mengikuti kesenangan Nya dengan diperbudak oleh Nafsu yang menguasai-Nya.dan Setan-lah pemimpinnya.

Begitulah cerita yang sepertinya mengada ada namun tetap ada baiknya bila kita ambil pelajaran positifnya. Dan mohon maaf jika tidak karu-karuan penulisannya. Semoga ada Manfaat tentang Gambaran GUNUNG MERAPI DAN MERBABU tadi.






Terimakasih Telah Membaca: "MERAPI MERBABU" Jika Berkenan Silahkan Bagikan Pada Kawan-kawan Di:

Twitter Google+ Fb Share
Posted by Mus Jono, Published at 13.20 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar